Putri Pariwisata Indonesia 2016 Siap Promosikan Wonderful Indonesia

IMG-20161001-WA0003

Putri Pariwisata 2016 (Ist)

Nama Sulawesi Utara kembali berkibar di kontes putri kecantikan. Setelah mengorbitkan Cynthia Sandra Tidajoh menjadi Putri Pariwisata Indonesia 2010 serta Putri Indonesia 2016 Kezia Warouw, ada sosok satu lagi.

Namanya Lois Merry Tangel yang melesat ke permukaan. Dihadapan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Putri Bunga 2015 itu akhirnya dinobatkan menjadi Putri Pariwisata 2016.

“Ini bukan rahasia ya, pilihan saya belum pernah meleset. Waktu Dikna (Putri Pariwisata Indonesia 2015-red) saya tidak salah pilih, sekarang Lois juga tidak salah pilih. Jadi terima kasih para putri sudah pintar-pintar dan cantik-cantik,” ujarnya usai pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Studio 2 RTV, Jakarta, Jumat (30/9/2916).

Adapun Lois terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2016 setelah menyisihkan 36 kontestan lain dari berbagai provinsi di Indonesia.

Mulai dari awal hingga sesi tanya jawab, Lois memang tampak luwes dan memukau.

Akhirnya mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2016 berhasil diraihnya. “Selamat buat para finalis Putri Indonesia yang lolos hingga babak paling akhir ini. Selamat juga untuk Putri Pariwisata terpilih. Kami ingin kalian semua mempromosikan pariwisata Indonesia, memperkuat Wonderful Indonesia di mata dunia internasional,” harap Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan ini.

Pesan Arief Yahya memang sangat beralasan. Apalagi, belakangan pariwisata Sulawesi Utara makin berkibar.

Modal Sulut sudah cukup kuat. Punya atraksi kelas dunia, terutama Bunaken dengan wisata bahari sub Underwater Zone itu.

Kunjungan wismannya? Terus naik. Tanda-tanda itu sudah bisa dirasakan dari Juli-Agustus 2016. Dari time schedule charter flight Tiongkok ke Manado di Juli 2016, angkanya sudah menembus 7500 orang.

Agustus malah lebih dahsyat lagi. Hingga pertengahan bulan, angkanya sudah menembus lebih dari 10.000 orang.

Tiga maskapai nasional, yakni Lion, Sriwijaya Air, dan Citilink sudah rajin bolak-balik menembus enam kota di Tiongkok.

Semuanya diarahkan masuk melalui Bandara Sam Ratulangi di Manado.

‘Ledakan’ kunjungan wisman tadi membuat wisata ke Manado sangat fleksibel.

Siapa pun kini bisa datang ke Manado kapan pun dan jam berapa pun.

Itu lantaran mulai 13 Agustus 2016, Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado resmi buka 24 jam per hari.

Bandara yang tadinya mengantongi izin operasi dari pukul 06.00-23.00 WITA (22.00-15.00 UTC) kini terus siaga melayani penumpang dari pukul 06.00-05.59 WITA (22.00-21.59 UTC).

“Kalian sudah punya modal. Cantik, pintar, bisa berkomunikasi dengan baik, dan memahami pariwisata di masing-masing daerah. Dengan terpilihnya Lois, komitmen pemerintah terutama Gubernur Sulut Olly Dondokambey harus lebih kuat lagi dalam meningkatkan pariwisata Sulut dan Indonesia ke tingkat internasional,” jelas mantan Dirut Telkom itu.

Wejangan Arief Yahya sontak memantik memotivasi Lois. Berbekal pengalaman menjadi Putri Bunga 2015, wanita kelahiran Manado, 3 Januari 1997 itu mengaku siap memperkuat brand Wonderful Indonesia di mata dunia internasional.

“Saya ingin mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang sudah didapat untuk kepentingan pariwisata Indonesia. Saya akan belajar dari pengalaman putri-putri pariwisata sebelumnya. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik,” harap Lois.

Ibunda Lois, Pdt Magritha Clara Dalos juga mengaku bangga dengan prestasi yang diraih putrinya.

Dukungan penuh keluarga dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, disebut Rita, sapaan akrab Magritha Clara Dalos ikut menjadi kekuatan bagi Lois untuk tampil maksimal di malam grand final.

“Ini adalah suatu anugerah untuk kami. Saya sebagai ibunya Lois, mendoakan dan memberikan support yang besar untuknya,” ungkap Pdt Rita.

Ternyata persiapan Lois pun tidak terlalu panjang. Menurut Rita, putrinya hanya punya waktu dua minggu untuk berkompetisi.

Banyak kisah perjuangan sulit yang dilalui. Namun, semuanya terbayar dengan kemenangannya.

“Semuanya Lois yang mengurus secara mandiri. Bahkan, dia sempat mengalami kecelakaan saat menyetir saking capeknya melakukan persiapan. Dukungan semua pihak yang membuat Lois tetap semangat,” ujar Rita. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Nature

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Semakin Siap Sambut PATA Travel Mart 2016

Sky Lounge 15 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City (Ist) Hotel Santika Premiere ICE BSD City merupakan hotel berbintang 4 satu-satunya yang berada di area Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Destinations

Berjuang Membawa NTT Menjadi Destinasi Utama Pariwisata

  Melchias Markus Mekeng (Ist) Indonesia memang tak bisa dipungkiri sudah dikenal sejak lama sebagai destinasi utama wisata dunia. Pesona wisata yang ada di negeri ini tak terbatas pada satu

Heritage

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Kabupaten Bogor Promosi Pariwisata

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Rahmat Surdjana (kedua dari kiri) bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Rahmat Surdjana (ketiga dari kiri) danHalimah Munawir yang membangun Kampung Budaya

Travel Operator

Sumsel Tawarkan Wisata Kuliner Terapung Sungai Musi

Kapal tradisional di Sungai Musi Warisan kuliner khas negeri ini memang beragam. Wisata kuliner asli Indonesia juga menjadi daya tarik bagi turis asing untuk berkunjung ke berbagai destinasi yang ada

World Heritage

El John Pageants Terbangkan 3 Putri ke Pentas Dunia untuk Harumkan Indonesia

Michelle Alriani (Miss Earth Indonesia 2017) yang akan berangkat menuju Miss Earth 2017 (kedua dari kanan), Revindia Carina (1st Runner-up Putri Pariwisata Indonesia 2017) (paling kiri) yang akan berangkat menuju

Culture

Batik, Pemersatu Rakyat Indonesia jadi Kebanggaan Masyarakat Dunia

Batik Lindy Ann (Ist) Batik memang tak bisa dibantah kini semakin digemari masyarakat dunia. Namun, batik juga disebut sebagai alat pemersatu rakyat Indonesia. “Batik menurut saya adalah pemersatu semua lapisan