Putri Pariwisata Indonesia Ikut Promosikan 10 Destination Brandings

WhatsApp Image 2017-06-15 at 10.25.32

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel, Miss Intercontinental Indonesia 2016 Dani Wulandari, Kep Seribu Tourism Ambassadrees Dani Wulandari  menghadiri launching 10 Destination Brandings di kementerian Pariwisata (Ist)

Putri Pariwisata Indonesia ikut serta mempromosikan 10 Destinatationn Brandings yang dihadiri Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara (Deputi BP3M) Kemenpar I Gde Pitana mewakili Menteri Pariwisata Arief Yahya dan meluncurkan The 10 Destination Brandings. Kesepuluh destinasi pariwisata ini dinilai paling siap di-branding sebagai upaya mendukung brand Wonderful Indonesia dikancah internasional, berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (14/6/2017).

10 destinasi pariwisata dengan branding baru tersebut adalah Bandung (Jawa Barat), Great Bali, Great Jakarta, Great Kepri, Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang), Coral Wonders (Wakatobi-Bunaken-Raja Ampat), Medan, Makassar, Lombok, dan Banyuwangi.

Penyusunan dan peluncuran branding terhadap 10 destinasi pariwisata tersebut adalah sebagai upaya penyelarasan master-brand (Wonderful Indonesia) dengan sub-brand (branding destinasi) sehingga memperkuat positioning dari master-brand Wonderful Indonesia sekaligus tercipta sinergi antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mempromosikan pariwisata Indonesia di kancah internasional.

WhatsApp Image 2017-06-15 at 10.25.34

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (tengah) (Ist)

Deputi BP3M I Gede Pitana mengatakan, untuk meningkatkan pemahaman branding tersebut kepada seluruh pemangku kepentingan, tentu perlu diberikan penjelasan lebih lanjut, agar tercipta sinergi antara pusat dan daerah terkait memajukan pariwisata.

“Kesiapan 10 destinasi pariwisata tersebut telah memenuhi unsur 3A (Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas), dan paling siap sehingga akan mempermudah di-branding dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia yang tahun ini ditargetkan sebesar 15 juta dan ditingkatkan menjadi 20 juta pada 2019,” jelas Pitana dalam siaran pers yang diterima patananews.com.

Adapun Kementerian Pariwisata sangat konsisten mendukung daerah untuk tampil dalam berbagai kegiatan promosi di mancanegara dengan master brand Wonderful Indonesia. “Saya paham, bukan hanya Pak Presiden Jokowi yang galau memikirkan national brand, tetapi banyak pemimpin dunia pun yang galau memikirkan hal seperti ini,” katanya.

Sementara Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Mancanegara Noviendi Makalam mengatakan, keistimewaan daya tarik pariwisata di 10 destinasi utama saat ini dapat dilihat pada pameran bersamaan dengan acara launching bertempat di lobby lantai 1 Gedung Sapta Pesona.

Pada kesempatan itu, pada booth-booth setiap destinasi akan memperlihatkan dan memperkenalkan branding destinasi dan cara pengaplikasiannya. “Putri Pariwisata berada di setiap booth, siap menjelaskan dan membantu pengunjung yang ingin mencari tahu mengenai filosofi 10 branding baru destinasi itu. Serta memberikan kesempatan kepada perwakilan daerah untuk menunjukan keistimewaan dari daerahnya masing-masing melalui booth yang ada,” kata Noviendi. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Tour Package

Ucapan Selamat HUT ke-3 patainanews.com dari Camerons Tea Bali

Berita Foto: Manajemen, staf dan redaksi patainanews.com mengucapkan terima kasih atas perhatian Camerons Tea Bali yang mengucapkan Selamat dan Sukses HUT ke-3 patainanews.com

Tourism

Hujan Rekor MURI di Festival Cap Go Meh 2018

Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat (Ist) Prestasi besar dibukukan Festival Cap Go Meh 2018 Singkawang, Kalimantan Barat. Perhelatan tersebut meraih empat rekor MURI sekaligus. Rekor itu adalah

Slideshow

Menimba Ilmu di Tiongkok untuk Masa Depan Indonesia

Dunant Halim, Associate Professor in Mechanical Engineering Faculty Director of Teaching  The University Ningbo China (UNNC) (duduk kanan) (Ist) Tiongkok kini semakin diperhitungkan dunia. Negeri Tirai Bambu ini juga semakin

Airlines

Ketika Ninik Irawan Bangga Batik Cirebon

Ninik Irawan (Ist) Hari Batk Nasional yang diperingati setiap 2 Oktober memang menjadi momen bagus untuk memperlihatkan masyarakat Indonesia tak pernah lupa akan kain tradisional warisan Nusantara ini. Ninik Irawan,

Tourism

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour

Slideshow

Batik Fractal Kebanggaan Indonesia, Hari Pahlawan Menang di Brasil

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Batik Fractal yang menjadi wakil Indonesia di Brasil menang dalam ISIF Asia Award 2015. Dan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan