Putri Pariwisata NTT Jadi Putri Pariwisata Indonesia 2019

Menteri Pariwosata Arief Yahya hadir dalam final Putri Pariwsata Indonesia 2019 (Ist)

Putri Pariwisata NTTClarita Mawarni, dinobatkan sebagai Putri Pariwisata 2019 setelah menyisihkan 26 finalis dari berbagai provinsi di Tanah Air.

Penobatan Clarita Mawarni dilaksanakan pada malam Grand Final Pemilihan Putri Pariwisata 2019 di Studio TVRI, Jumat (6/9/2019).

“Selamat kepada finalis yang dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia, bersiaplah dan tatap ke depan untuk turut berkontribusi memajukan pariwisata Indonesia,” ucap Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Menpar Arief Yahya melanjutkan, pihaknya mengapresiasi kiprah Yayasan El-John Indonesia dalam kontribusinya menghadirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas melalui penyelenggaraan pemilihan Putri Pariwisata Indonesia. Sejak didirikan pada 2008 silam, Yayasan El-John telah melahirkan putri pariwisata dari berbagai provinsi.

“Putri Pariwisata Indonesia sebagai endorser harus terus berkontribusi secara aktif dalam pengembangan pariwisata agar menjadi garda terdepan pariwisata Indonesia,” tambah Menpar Arief Yahya.

Sementara Clarita Mawarni Salem, Putri Pariwisata 2019 terpilih mengatakan bahwa dirinya bangga bisa memenangi ajang pemilihan Putri Pariwisata.

“Tidak menyangka sama sekali, saya bisa memenangkan ajang yang merupakan mimpi saya ini. Saya bisa membuktikan kepada orang-orang yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” kata Clarita Mawarni Salem.

Grand Final Putri Pariwisata 2019 dilanjutkan dengan Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019. Tema Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019, yakni “The Young Generation of Millennial Tourism”.

Dengan mengusung tema tersebut, diharapkan Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019 sebagai generasi milenial dapat menjadi SDM yang mampu menjadikan destinasi-destinasi wisata di Indonesia lebih mendunia melalui Digital Tourism.

“Putra Putri Pariwisata Nusantara memilih endorser untuk mempromosikan pariwisata melalui media digital.

PPada era revolusi indutri 4.0 saat ini, orang melakukan search and share sebesar 70 persen melalui media digital,” kata Menpar Arief Yahya.

Dilanjutkannya, jumlah populasi milenial di Indonesia mencapai 34 persen dari total penduduk.

Mereka adalah anak-anak muda yang mobile, digital, interaktif, serta memiliki esteem needs, yaitu kebutuhan akan pengakuan dan perhatian yang disalurkan melalui media digital, khususnya media sosial.

Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2019 terpilih yakni Perwakilan Sulawesi Tengah, Muhamad Fadly dan perwakilan Sumatera Barat, Puja Lestari.

Keduanya mengaku bangga bisa mewakili daerah masing-masing dalam ajang tersebut. Ke depan, baik Fadly maupun Puja Lestari akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan pariwisata di seluruh Nusantara.

“Kami sangat bangga atas kemenangan ini. Semoga kami bisa berkontribusi mempromosikan pariwisata bersama semua pihak termasuk Kementerian Pariwisata,” ujar M Fadly dan Puja Lestari.

*Daftar Pemenang Putri Pariwisata 2019*

– Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Tourism Indonesia 2019 = Clarita Mawarni Salem (NTT)
-1st Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Culinary Tourism Indonesia 2019 = Jeni Rahmadial Fitri (Riau)
-2nd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Marine Tourism Indonesia 2019 = Yasmin Oktavia (Jawa Timur)
– 3rd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Sport Tourism Indonesia 2019 = Pradita Dinar Anggini (DKI 4)
– 4rd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2019/Miss Cultural Tourism Indonesia 2019 = Angel Rumihin (Maluku)

*Daftar Pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2019*

1st Runner UP PPPN = Ribuan Aulia (Kalimantan Barat) dan Naomi Cristi Bela Kalalo (Sulawesi Utara)
2nd Runner Up PPPN = Bagas Soripada Siregar (Bangka Belitung) dan Gintini Oktavia (D.I.Yogyakarta)
3th Runner Up PPPN = Habib Hamidi (Riau) dan Afra Widi Wardani (Aceh)
4th Runner Up PPPN = Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara (Jawa Barat) dan Nur Fitri Rahmayanti (Kalimantan Tengah). (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

SightSeeing

Batik Khas Karawang Bakal Mendunia

Press conference Karawang Fashion Culture 2018 Pemerintah kabupaten Karawang mendukung Karawang Fashion Culture 2018 yang merupakan upaya desainer nasional Handy Hartono memperkenalkan Batik khas Karawang ke masyarakat Indonesia hingga dunia.

Airlines

Nasi Goreng Bakal Manjakan Lidah Raja Salman

Presiden Jokowi beserta jajarannya menerima kunjungan Raja Arab Saudi Salman (Ist) Kuliner Indonesia sepertinya akan unjuk gigi di momentum hebat. Itu setelah Aerofood ACS dipercaya mendampingi para juru masak Kerajaan

SightSeeing

Wisatawan Australia Lebih Suka Indonesia

Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pariwisata Selandia Baru H E Mr John Philip Key menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama di Bidang Pariwisata antarkedua negara yang ditandatangani Menteri

Cuisine

Jelang Asian Games 2018, Jawa Pulau Terbaik

Candi Borobudur ada di Pulau Jawa (Ist) Jawa terpilih sebagai The Best Island in The World 2018 versi Travel and Leisure, sebuah situs traveling populer di dunia. Dalam situsnya, Selasa

Festival

Pemuteran Bali Raih Posisi 7 Terbaik Asia 2016 Lonely Planet

Wisata bahari di Pemuteran, Bali (Ist) Pengakuan dunia tentang keindahan pariwisata Indonesia seperti tak ada habisnya. Bali, Labuan Bajo, Raja Ampat, Nihiwatu Sumba dan Pulau Nikoi Bintan sudah sukses dengan

Cuisine

Libur Lebaran 2016, Kemenpar Targetkan 30 Juta Wisatawan Traveling Keliling Nusantara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (ketiga dari kiri) (Ist) Libur Lebaran 2016 sudah di depan mata. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dengan tagline Pesona Lebaran 2016, menargetkan angka pergerakkan wisatawan di dalam negeri