Raja Ampat Destinasi Snorkeling Terbaik di Dunia

menpar dan hadi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist)

Raja Ampat di Papua Barat dan Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) dinobatkan sebagai destinasi snorkeling terbaik dunia atau Worlds Best Snorkeling Destination berdasarkan survei CNN pada 2015.

“Indonesia sekaligus menempatkan dua destinasi yakni Rajaampat di urutan pertama dan Taman Nasional Pulau Komodo di urutan kedua,” ucap Menteri Pariwisata Arief Yahya pada akhir pekan lalu.

Adapun dua destinasi kebanggaan Indonesia itu, kata dia, berhasil mengalahkan Kepulauan Galapagos yang berada di peringkat ketiga dalam survei tersebut.

CNN (Cable News Network) edisi internasional pada akhir 2015 melibatkan sejumlah ahli maritim untuk menyebutkan beberapa tempat favorit mereka untuk melakukan snorkel.

Jawaban mereka dirangkum dalam tulisan berjudul ‘11 of the worlds best snorkeling destinations’ atau 11 destinasi snorkeling terbaik dunia.

Yang membanggakan pada peringkat pertama yakni Raja Ampat di Papua Barat, Indonesia, yang menjadi habitat bagi 75 persen koral yang dikenal di dunia.

Peringkat kedua juga masih milik Indonesia, yakni TN Komodo di NTT. Kemudian peringkat ketiga hingga 11, yakni Kepulauan Galapagos di Ekuador, Coral Triangles di Asia Pasifik, Filipina, Silver Bank Republik Dominika, Palau di Micronesia, Greet Barrier Reef di Australia, Pulau Solomon, Isla Holbox di Mexico, dan Kealakekua Bay di Big Island, Hawai.

Terkait dengan semakin dikenalnya sejumlah destinasi di Tanah Air, AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata mengatakan hal itu tidak lepas dari kerja keras yang telah dilakukan bersama.

“Promosi gencar yang kita lakukan telah mulai membuahkan hasil,” katanya. Menurutnya, semakin dikenalnya lebih banyak destinasi wisata Indonesia di tingkat dunia merupakan keberhasilan bersama yang harus terus ditingkatkan.

“Branding ‘Wonderful Indonesia’, yang tadinya tidak ada rankingnya, pada 2015 melesat 100 peringkat menjadi ranking 47, mengalahkan Amazing Thailand ranking 83, dan yang memuaskan mengalahkan branding Trully Asia Malaysia yang hanya ranking 96,” ungkapnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Menteri Pariwisata Undang Diver ke Banyuwangi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengundang mereka yang suka menyelam dari mana saja untuk menyaksikan keindahan bawah laut Banyuwangi, Jawa Timur pada 21 hingga 22

Tour Package

Jababeka Dukung Pemerintah Promosikan Pariwisata Indonesia

SD Darmono (Ist) Manajemen PT Jababeka Tbk mendukung upaya pemerintah mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia sehingga target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke negeri ini dan kualitas pariwisata

Cuisine

Traveling ke Pandeglang, Sunset of Java

Sunset yang indah di Tanjung Lesung (Ist) Pandeglang yang terletak di Banten rupanya menyimpan pesona pariwiata yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ya, Pandeglang disebut sebagai Sunset of

Airlines

Lontong Balap, Kuliner Khas Arek Suroboyo yang Legendaris

Lontong Balap (Ist) Setiap daerah memiliki kuliner khas. Begitu juga Surabaya. Salah satu makanan khas Kota Pahlawan ini adalah lontong balap yang sudah terkenal di mana-mana. Jika berkunjung ke Surabaya,

Tour Package

Launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan Pariwisata di Danau Toba

Suasana launching Pilot Project Pengembangan Kewirausahaan di Sektor Pariwisata (Homestay dan Tour Guide) di Kabupaten HumbangHasundutan, kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Ist) Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10

Cuisine

Terbang dengan Helicity itu Menyenangkan

Helicity Bell 505 Terbang dengan Helicity itu menyenangkan. Tak hanya sekadar mendapat pengalaman baru, namun sensasi terbang dengan Helikopter Bell 505 melihat Jakarta dari ketinggian yang bebas dari macet. patainanews.com