Raja Salman Perpanjang Libur Tiga Hari di Bali

raja salman

Raja Salman (Ist)

Kabar Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud memperpanjang masa liburannya di Bali telah sampai ke Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. Menurut Arief, keputusan Raja Salman memperpanjang masa berliburnya di Bali hingga 12 Maret mendatang menjadi bukti bahwa raja berjuluk Khadimul Kharamian as-Syarifain itu merasa nyaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz bin Saud atas perpanjangan liburan keluarga ke Bali, ikon pariwisata Indonesia. Itu berarti, beliau merasa nyaman, tenang dan bahagia berada di Pulau Dewata,” ujar Arief Yahya saat dikonfirmasi, Selasa (7/3/2017).

Menteri asal Banyuwangi itu menambahkan, Indonesia, khususnya Bali juga bernar-benar membuat Raja Salman terkesan hingga merasa kerasan. “Dan, itulah gol yang ingin kami raih jangka pendek, Bali sukses menjadi tuan rumah yang baik. Raja sangat nyaman dan bisa menikmati atraksi Bali, baik alam, budaya maupun wisata buatan yang ada,”sambungnya.

Terkait perpanjangan masa liburan Raja Salman, Kementerian Pariwisata pun merekomendasikan sejumlah tempat di Bali yang bisa dikunjungi keluarga Kerajaan Arab Saudi. Arief menegaskan, untuk menikmati tempat-tempat indah di Bali dan sekitarnya memang tak cukup hanya dengan waktu 5-8 hari.

“Kami akan terus merekomendasikan tempat-tempat yang layak dan cocok dikunjungi oleh keluarga kerajaan, karena mengeksplorasi Bali and beyond itu memang tidak cukup hanya 5-8 hari. Kami juga akan menawarkan destinasi prioritas, 10 Bali Baru, dan destinasi branding, siapa tahu Raja Salman tertarik berinvestasi di sektor pariwisata lebih besar ke Indonesia,” tuturnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Arief pun meyakini Raja Salman sudah banyak memengaruhi publik di Timur Tengah dan Arab Saudi. Menurut Arief, raja ketujuh di Kerajaan arab Saudi telah menjadi endorser yang kuat bagi calon wisatawan di Timur Tengah agar berkunjung ke Indonesia.

“Ini kesempatan mempromosikan Wonderful Indonesia melalui liburan Raja Salman ke Bali. Kami langsung mem-posting 50 persen iklan di Aljazeera Channel untuk memublikasikan Bali dan Raja Salman,” sambung Arief.

Sejak sebelum kunjungan hingga masa kunjungan ini Menpar Arief menempatkan iklan Wonderful Indonesia dalam bahasa Arab dan Inggris di Aljazeera dan CNN International. Selain itu, Arief juga meminta pelaku industri pariwisata segera membuat paket napak tilas destinasi Raja Salman dan keluarganya di Bali.

Tujuannya untuk menggenjot kunjungan wisatawan mancanegara. “Lalu dipromosikan di Arab, agar bulan depan dan tahun ini target growth 50 persen wisman asal Arab tercapai lebih cepat. Industri harus segera menindaklanjuti dengan cepat pula,” katanya.

Arief juga mengharapkan momentum kunjungan Raja Salman segera direspons daerah-daerah yang menawarkan destinasi wisata halal seperti Aceh, Sumatera Barat dan Lombok. ”Karena kepercayaan dan kesempatan itu tidak datang dua kali, saat inilah momentum yang paling tepat,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Pentingnya SDM untuk Pengembangan Pariwisata Nasional

Langkawi, Malaysia (Ist) Universitas Taylor, Malaysia meraih PATA Grand Award 2015 untuk kategori Pendidikan dan Pelatihan melalui proyek ‘Akademi Pariwisata di Community College Langkawi, Malaysia’. Ini adalah Public Private Partnership

Slideshow

Pembantu Mudik? Menginap di Hotel

Hotel Sofyan (Ist) Hari Raya kemenangan Idul Fitri 1439 H segera tiba. Momen ini dimanfaatkan bagi umat Islam untuk tradisi mudik, tak terkecuali para asisten rumah tangga. Bagi warga asli

Hotel

Worro Perkenalkan PIjat Tradisional Nusantara di Perancis

Promosi pijat Nusantara di Perancis (Ist) Sebagai upaya menunjukkan kebudayan pijat tradisional asal Indonesia yang terkenal otentik, maka Kementerian Pariwisata bersama dengan VITO Perancis membawa Master Spa Indonesia, Madame Worro

Slideshow

Turis Perancis yang Suka Traveling di Banyuwangi

Alexandre Zhu dan pacarnya berada di tengah penonton dan  mereka menikmati suasana BEC 2018 di Banyuwangi, Jawa Timur. Dua turis asal Perancis ini sedang berlibur di Banyuwangi Dua wisatawan mancanegara

Tourism

Enaknya Jagung Rebus Terasi Takalar

Ilustrasi Sarabba, sejenis wedang Jahe khas Takalar (Ist) Kabupaten Takalar memiliki beragam potensi wisata kuliner yang beda dengan destinasi lainnya di Indonesia. Pemerintah kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan ini

World Heritage

Garuda Indonesia Gandeng BRI Gelar GOTF 2018

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah launching GOTF 2018 Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang dilaksanakan pada 23 hingga