‘Rakyat Itu Sumber Inspirasi dan Kekuatan TNI’

marinir 2
Persiapan sebelum mendaki (Ist)
Meski hujan menyiram Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, para  pecinta alam tetap bersemangat untuk mendaki. Semangat itu dipompa dari pembekalan Asisten Potensi Maritim KSAL Mayjen TNI Marinir Tommy Basari Natanegara.

“Rakyat itu sumber inspirasi dan kekuatan TNI. Kami senang bekerja sama dengan semua potensi bela negara, di aksi sosial bersih gunung,” kata Mayjen Mar Tommy dihadapan para pendaki yang akan mengikuti bersih gunung, di Cibodas, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2016).

Adapun kegiatan bersih gunung ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan 88 tahun Sumpah Pemuda dan menyambut HUT ke-71 Korps Marinir serta HUT ke-52 Golkar di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat pada 29-30 Oktober 2016.

Dengan melibatkan sekitar 400 orang yang terdiri atas pendaki gunung dari berbagai daerah, jurnalis peduli lingkungan, Karyawan Artha Graha Peduli dan 30 orang pendaki terbaik dari Satuan Taifib Korps Marinir dengan target menurunkan 1 ton sampah yang tak bisa diurai oleh proses biologi (Non biodegradable).

Selain mendaki, prajurit Korps Marinir TNI AL juga mengawal para pendaki sepanjang jalur pendakian Cibodas-Kandang Badak-Puncak Pangrango.

Kekompakan dan semangat juang ditularkan para prajurit Marinir kepada para peserta pendakian yang sangat antusias dan gembira dapat mendaki bersama Marinir.

Ketua Umum DPP Kosgoro 1957  Aziz Syamsudin yang hadir dalam pelepasan aksi pendakian gunung itu sangat terkesan dengan pola kerja sama organisasi pendaki gunung TRAMP dan Korps Marinir serta Kantor Berita Politik RMOL.

“Potensi kerja sama TNI dan pendaki gunung itu patut diacungi jempol. Sebab ini dapat menyatukan semangat kebangsaan. Saya di parlemen sering mengingatkan TNI agar merangkul elemen pemuda dalam ketahanan bangsa dgn aksi konservasi yg disukai pemuda,” jelas Aziz yang juga mantan pendaki gunung di masa sekolahnya.

Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, menurut Sekretaris Fraksi Partai Golkar, hujan dan kabut boleh turun di gunung, namun jangan sampai menghalangi pandangan tentang visi kebangsaan dan bela negara yang dilakukan para pemuda.

Acara pelepasan para pendaki tersebut dihadiri Komandan Brigif 2 Kolonel Mar FJH Pardosi, KomandanYon Angmor Brigif 2 Letkol Mar Rudianto, Wadanyon 4 Brigif 2 Mayor Mar Yulianto, Ketua Umum TRAMP Hendrata Yudha, dan Pimpinan Perusahaan RMOL Dar Edi Yoga. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

All About Indonesia

Sanova Mengandalkan Tuhan Mengelola Sanova Skincare

Pendeta Handoyo Santoso Sosok satu ini patut diapresiasi lantaran dalam perjalanan hidupnya selama ini, termasuk dalam mengelola bisnis klinik kecantikan yang ia geluti selalu mengandalkan kekuatan Tuhan. Adalah Sanova yang

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Indonesiaku

PATA Gelar PATA CEO Challenge 2015

Pacific Asia Travel Association (PATA), organisasi nirlaba yang berkantor pusat di Bangkok, Thailand menggelar PATA CEO Challenge 2015. Adapun PATA CEO Challenge 2015 kerja sama antara PATA dengan tripadvisor. Destinasi

Airlines

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 Dorong Investasi dan Promosi Pariwisata NTB

Press conference Sail Indonesia Moyo Tambora (Ist) Sail Indonesia Moyo Tambora (Sail Motam) 2018 diharapkan akan mendorong investasi dan menjadi sarana promosi pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB). Sail Motam 2018

Culture

Januari, Kunjungan Wisman ke Jatim Meningkat

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Banyuwangi (Ist) Hasil manis ditorehkan Provinsi Jawa Timur (Jatim) terkait raihan kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) di tahun 2018. Hal itu menyusul Bandara Juanda Surabaya sepanjang

Tour Package

Agustus, Kemenpar Punya Cara Baru Hitung Wisatawan

Menteri Pariwisata (ketiga dari kiri) (Ist) Selama ini butuh waktu cukup lama, yakni sekitar bulan ke depan jika ingin menghitung kunjungan turis ke Indonesia di bulan ini. Dan, cara ini