‘Rakyat Itu Sumber Inspirasi dan Kekuatan TNI’

marinir 2
Persiapan sebelum mendaki (Ist)
Meski hujan menyiram Kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, para  pecinta alam tetap bersemangat untuk mendaki. Semangat itu dipompa dari pembekalan Asisten Potensi Maritim KSAL Mayjen TNI Marinir Tommy Basari Natanegara.

“Rakyat itu sumber inspirasi dan kekuatan TNI. Kami senang bekerja sama dengan semua potensi bela negara, di aksi sosial bersih gunung,” kata Mayjen Mar Tommy dihadapan para pendaki yang akan mengikuti bersih gunung, di Cibodas, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2016).

Adapun kegiatan bersih gunung ini dilaksanakan bertepatan dengan peringatan 88 tahun Sumpah Pemuda dan menyambut HUT ke-71 Korps Marinir serta HUT ke-52 Golkar di Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango, Jawa Barat pada 29-30 Oktober 2016.

Dengan melibatkan sekitar 400 orang yang terdiri atas pendaki gunung dari berbagai daerah, jurnalis peduli lingkungan, Karyawan Artha Graha Peduli dan 30 orang pendaki terbaik dari Satuan Taifib Korps Marinir dengan target menurunkan 1 ton sampah yang tak bisa diurai oleh proses biologi (Non biodegradable).

Selain mendaki, prajurit Korps Marinir TNI AL juga mengawal para pendaki sepanjang jalur pendakian Cibodas-Kandang Badak-Puncak Pangrango.

Kekompakan dan semangat juang ditularkan para prajurit Marinir kepada para peserta pendakian yang sangat antusias dan gembira dapat mendaki bersama Marinir.

Ketua Umum DPP Kosgoro 1957  Aziz Syamsudin yang hadir dalam pelepasan aksi pendakian gunung itu sangat terkesan dengan pola kerja sama organisasi pendaki gunung TRAMP dan Korps Marinir serta Kantor Berita Politik RMOL.

“Potensi kerja sama TNI dan pendaki gunung itu patut diacungi jempol. Sebab ini dapat menyatukan semangat kebangsaan. Saya di parlemen sering mengingatkan TNI agar merangkul elemen pemuda dalam ketahanan bangsa dgn aksi konservasi yg disukai pemuda,” jelas Aziz yang juga mantan pendaki gunung di masa sekolahnya.

Siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini menulis, menurut Sekretaris Fraksi Partai Golkar, hujan dan kabut boleh turun di gunung, namun jangan sampai menghalangi pandangan tentang visi kebangsaan dan bela negara yang dilakukan para pemuda.

Acara pelepasan para pendaki tersebut dihadiri Komandan Brigif 2 Kolonel Mar FJH Pardosi, KomandanYon Angmor Brigif 2 Letkol Mar Rudianto, Wadanyon 4 Brigif 2 Mayor Mar Yulianto, Ketua Umum TRAMP Hendrata Yudha, dan Pimpinan Perusahaan RMOL Dar Edi Yoga. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Investments

Cara Cerdas SD Darmono

Dalam bisnis, ketepatan waktu merupakan hal penting bagi kelancaran bisnis. Di Jakarta, kendala dalam urusan waktu yang dihadapi adalah kemacetan. Diprediksi dalam 10 tahun kedepan Jakarta meski akan berkurang, namun

Tour Package

Turis Belanda Pilih Grand Rocky Hotel di Bukittinggi

Jam Gadang di Bukittinggi  Wisatawan asal Eropa, khususnya Belanda dan Belgia akan memilih Grand Rocky Hotel ketika traveling ke Bukittinggi. Hal tersebut disampaikan Buyung, Residence Grand Rocky Hotel Bukittinggi ketika

Festival

Festival Tabot Bengkulu Incar Wisatawan Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya menerima cindera mata dari Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Festival Tabot Bengkulu yang sudah ada sejak 1685 silam akan kembali digelar mulai 10 hingga 20 September mendatang

Tourism

Festival Senua 2018 Promosikan Pariwisata Natuna

Wisata bahari di Natuna (Ist) Festival Senua 2018 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada Minggu (24/6/2018) berhasil menyedot ribuan pengunjung yang datang dari Pulau Natuna

Hotel

Sambut ASIAN GAMES 2018, JAS Siapkan Bus Apron Lower Deck

Adji Gunawan, Direktur Utama JAS Airport Services tengah memberikan sambutan peluncuran 5 armada bus apron lowe deck di Bandara Soekarno-Hatta Penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 sudah di depan mata. Karenanya JAS

Nature

Kapal Pesiar Seabourn Encore Tiga Kali Singgahi Pelabuhan Tanjung Perak

Kapal Pesiar Seabourn Encore Tiga Kali Singgahi Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya (Ist) Kedatangan kapal pesiar Seabourn Encore di Pelabuhan Tanjung Perak untuk ketiga kalinya mengundang banyak pengunjung ke Surabaya North Quay,