Ratu Vashti Annisa Terpilih Jadi Miss Earth Indonesia 2018

Suasana malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018

Ratu Vashti Annisa resmi terpilih menjadi Miss Earth Indonesia dalam malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 yang digelar Yayasan El John Indonesia di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Adapun acara tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Kementerian Pariwisata. Pemilihan Miss Earth Indonesia oleh Yayasan El John Indonesia bertujuan mencari generasi muda yang berwawasan di bidang lingkungan hidup dan dapat menjadi agent of change kelestarian lingkungan.

Selain itu, penyelenggaraan Miss Earth Indonesia 2018 diharapkan mampu mengembangkan sumber daya manusia yang mencintai dan mau menjaga bumi.

Hadir di acara tersebut Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto dan sebagai dewan juri adalah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati, Pendiri & Anggota Pembina Yayasan KEHATI Erna Witoelar, Conservation Director WWF Indonesia Arnold Sitompul, Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani, dan First Runner Up Miss Eco International 2018 RR Astira Intan Vernadeina.

Di tahun penyelenggaraan ke-6, Miss Earth Indonesia 2018 diikuti oleh 30 perempuan cantik yang menjadi kontestan dari seluruh Tanah Air. Sebelum mencapai acara puncak, seluruh kontestan menjalani tahapan karantina.

Kegiatan karantina meliputi pembekalan dari pemateri yang unggul dalam bidang lingkungan hidup, pengelolaan sampah, kecantikan, public speaking hingga koreografi dan catwalk. Para kontestan Miss Earth Indonesia 2018 juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat seperti Martina Berto Sari Ayu Martha Tilaar, Scientia Square Park, Waterbom Jakarta Pantai Indah Kapuk, dan Jakarta Aquarium.

Tidak lupa, seluruh kontestan juga mensosialisasikan gerakan anti plastik sekali pakai di Car Free Day. Selain kunjungan ke destinasi wisata, para kontestan juga berkesempatan untuk berjumpa langsung dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Para finalis berdialog seputar perkembangan dan masa depan pariwisata Indonesia. Menpar Arief menyatakan dukungannya kepada pemilihan Miss Earth Indonesia 2018. Ia juga menyebutkan Miss Earth Indonesia sebagai representatif generasi muda Indonesia yang peduli lingkungan, dan diharapkan mampu menjadi spoke person/infuencer guna membantu terciptanya gerakan cinta lingkungan sehingga masyarakat merasa turut memiliki dan menjaga destinasi-destinasi wisata yang ada di Nusantara.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Sabtu (7/7/19`8) menulis, sambutan baik juga dilontarkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Ia berharap kegiatan ini mampu mewujudkan masyarakat sadar ramah lingkungan.

Sementara CEO El John Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan El John Indonesia telah membuktikan dengan konsisten mengangkat isu lingkungan dalam menyadarkan masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan enam kali menyelenggaraan pemilihan Miss Earth Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

PATA Travel Mart 2017 akan Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Indonesia

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (ketiga dari kanan) di PATA Travel Mart 2017 di Makau (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2017 di Makau diyakini bisa memberikan dampak positif terhadap

Festival

Obama Kembali ke Indonesia

Barack Hussein Obama (Ist) Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Hussein Obama dijadwalkan akan berkunjung ke Indonesia akhir Juni 2017. Informasi yang diperoleh patainaneews.com dari Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis wanita

Destinations

Grand Rocky Hotel di Bukittinggi Tawarkan View Cantik untuk Wisatawan

Wisatawan di Jam Gadang, Bukittinggi Grand Rocky Hotel yang ada di Bukittinggi, Sumatera Barat selama ini menjadi pilihan utama wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara ketika traveling ke kota kelahiran Sang

Hotel

Bukber, Nikmati Kuliner Khas Tradisional Nusantara di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Ramadan Buffet Dinner (Ist) Berpuasa pada bulan Ramadan merupakan kewajiban bagi seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu kebahagiaan orang yang melaksanakan puasa adalah pada saat berbuka puasa. Setelah

Nature

BRI Dukung Perempuan Indonesia Kibarkan Merah Putih di Puncak Everest

Dua perempuan Indonesia, Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari mengibarkan Merah Putih di Puncak Everest (Ist) Dua perempuan Indonesia, Fransiska Dimitri dan Mathilda Dwi Lestari yang tergabung dalam The Women of

World Heritage

The Ultimate Race is Back

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISI) Raja Sapta Oktohari (kiri) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bersama Ketua Umum Pengurus Besar