Ratu Vashti Annisa Terpilih Jadi Miss Earth Indonesia 2018

Suasana malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018

Ratu Vashti Annisa resmi terpilih menjadi Miss Earth Indonesia dalam malam puncak Grand Final Miss Earth Indonesia 2018 yang digelar Yayasan El John Indonesia di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Adapun acara tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta Kementerian Pariwisata. Pemilihan Miss Earth Indonesia oleh Yayasan El John Indonesia bertujuan mencari generasi muda yang berwawasan di bidang lingkungan hidup dan dapat menjadi agent of change kelestarian lingkungan.

Selain itu, penyelenggaraan Miss Earth Indonesia 2018 diharapkan mampu mengembangkan sumber daya manusia yang mencintai dan mau menjaga bumi.

Hadir di acara tersebut Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto dan sebagai dewan juri adalah Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Berbahaya Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rosa Vivien Ratnawati, Pendiri & Anggota Pembina Yayasan KEHATI Erna Witoelar, Conservation Director WWF Indonesia Arnold Sitompul, Miss Earth Indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani, dan First Runner Up Miss Eco International 2018 RR Astira Intan Vernadeina.

Di tahun penyelenggaraan ke-6, Miss Earth Indonesia 2018 diikuti oleh 30 perempuan cantik yang menjadi kontestan dari seluruh Tanah Air. Sebelum mencapai acara puncak, seluruh kontestan menjalani tahapan karantina.

Kegiatan karantina meliputi pembekalan dari pemateri yang unggul dalam bidang lingkungan hidup, pengelolaan sampah, kecantikan, public speaking hingga koreografi dan catwalk. Para kontestan Miss Earth Indonesia 2018 juga melakukan kunjungan ke beberapa tempat seperti Martina Berto Sari Ayu Martha Tilaar, Scientia Square Park, Waterbom Jakarta Pantai Indah Kapuk, dan Jakarta Aquarium.

Tidak lupa, seluruh kontestan juga mensosialisasikan gerakan anti plastik sekali pakai di Car Free Day. Selain kunjungan ke destinasi wisata, para kontestan juga berkesempatan untuk berjumpa langsung dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Para finalis berdialog seputar perkembangan dan masa depan pariwisata Indonesia. Menpar Arief menyatakan dukungannya kepada pemilihan Miss Earth Indonesia 2018. Ia juga menyebutkan Miss Earth Indonesia sebagai representatif generasi muda Indonesia yang peduli lingkungan, dan diharapkan mampu menjadi spoke person/infuencer guna membantu terciptanya gerakan cinta lingkungan sehingga masyarakat merasa turut memiliki dan menjaga destinasi-destinasi wisata yang ada di Nusantara.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Sabtu (7/7/19`8) menulis, sambutan baik juga dilontarkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar. Ia berharap kegiatan ini mampu mewujudkan masyarakat sadar ramah lingkungan.

Sementara CEO El John Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan, Yayasan El John Indonesia telah membuktikan dengan konsisten mengangkat isu lingkungan dalam menyadarkan masyarakat untuk mencintai lingkungan dengan enam kali menyelenggaraan pemilihan Miss Earth Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Sumbar yang Kaya Potensi Wisata Jadi Tuan Rumah HPN 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Sumatera Barat (Sumbar) kaya akan potensi wisata alam dengan ditambah masih kuatnya nilai adat leluhur yang dipegang masyarakatnya. “Sumatera

Heritage

Pesona MesaStila Peaks Challenge 2016 Ikut Promosikan Joglosemar

Press Conference Pesona MesaStila Peaks Challenge 2016 (Ist) Potensi wisata Indonesia terus menarik minat wisatawan mancanegara (wisman). Sport tourism sepertinya efektif untuk mendatangkan wisman. Lomba lari lintas alam Ultra Trail bertema

SightSeeing

Upaya Pariwisata Indonesia Mengejar Target 20 Juta Wisatawan Mancanegara

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Bulan lalu, pariwisata Indonesia yang diwakili Lombok, Nusa Tenggara Barat dan Hotel Sofyan mendapat kabar bagus lantaran negeri ini berjaya dengan menyabet tiga gelar dalam

SightSeeing

Ikutan Voting Anugerah Pesona Indonesia 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Kementerian Pariwisata bekerja sama dengan laman www.ayojalanjalan.com kembali mengajak masyarakat untuk aktif memilih nominator destinasi terbaik Indonesia. Pilihan publik melalui online itu akan diapresiasi

Hotel

Pesona Nusantara Dukung Promosi Budaya Indonesia

Anggi (kedua dari kanan) bersama tim di Tiongkok menari tari Balian Dadas dari Kalimantan (Ist) Potensi pariwisata Indonesia harus diakui memang beragam. Bahkan, potensi negeri ini tak hanya pariwisata karena

Heritage

Lombok yang Terus Dipromosikan

Rombongan ASITA DKI Jakarta dan ASITA Jawa Tengah di Lombok (Ist) Pasca gempa bumi, pariwisata di Nusa Tenggara Barat, utamanya di Lombok terus dipromosikan agar wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara