Ratu Vashti Annisa Wakil Indonesia di Kontes Miss Eco Internasional 2019

Ratu Vashti Annisa

Yayasan EL JOHN Indonesia kembali mengirimkan putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia di pemilihan Miss Eco Internasional 2019  yang berlangsung di Kairo, Mesir pada 12 hingga 30 Maret mendatang. Kali ini yang dipercayakan Yayasan EL JOHN Indonesia adalah Ratu Vashti Annisa (Miss Earth Indonesia 2018).

Tahun ini, kontes paling bergengsi di dunia itu diikuti oleh 77 finalis dari seluruh benua. Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia.

Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes  kecantikan dunia. Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional.

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World.  Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata tokoh pariwisata nasional ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Di kontes ini, Vashti akan mengenakan berbagai busana karya desainer tersohor tanah air, seperti Evening Gown rancangan desainer Soni Wicaksono, Eco Dress ciptaan  desainer Bubu Ramadhan, Casual Dress karya  desainer Jeffry Tan dan Desainer Inggi Kendran yang merancang  busana National Costume.

Selain busana, Vashti juga akan mengenalkan pariwisata Indonesia melalui Eco Tourism video. Video yang didukung Dinas Pariwisata DKI Jakarta diambil di berbagai destinasi wisata terbaik di Jakarta,  diantaranya Setu Babakan, Kota Tua dan sejumlah  pulau di Kepulauan Seribu seperti Pulau Macan, Pulau Kelor serta Pulau Cipir.  Eco Tourism Video dari setiap finalis akan diperlombakan melalui media sosial resmi Miss Eco Tourism Internasional 2019.

Upacara pembukaan resmi untuk kontes akan diadakan pada 14 Maret 2019, dimana para kontestan akan mempresentasikan dan mengenakan pakaian ramah lingkungan yang mewakili mode tradisional dan budaya negara masing-masing finalis. Keberangkatan Vashti ke Kairo turut di dukung Kementerian Pariwisata. Selain itu, Vashti juga didukung Telkomsel berupa extra bagasi dan telekomunikasi Vashti selama disana beserta roaming. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Borobudur Jadi Centrum Events Pariwisata 2017

Candi Borobudur (Ist) Borobudur tak ingin tertinggal dari Banyuwangi, Solo, dan NTB dalam hal penyelenggaraan event dan festival. Memasuki bulan kedua 2017, destinasi yang sedang dikembangkan menjadi ’10 Bali Baru’

Airlines

Puncak Peringatan HUT ke-3 patainanews.com

Berita Foto: Puncak perayaan HUT ke-3 patainanews.com dihadiri oleh President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri), wartawan patainanews.com Gabriel Bobby (tengah) dan Direktur Marketing PATA Indonesia Chapter Agus H Canny

World Heritage

Maria Harfanti Bangga Batik Indonesia

Maria Harfanti tampak bangga mengenakan motif parang rusak di karantina Miss World 2015 (Ist) Pesona kain dan motif batik yang merupakan wastra tradisional khas Indonesia tak pernah dilupakan seorang Maria

Nature

Menanti PATA Travel Mart 2016

  Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Indonesia tahun depan mendapatkan kepercayaan menjadi tuan rumah pameran pariwisata dan kegiatan perdagangan bertaraf internasional yang diselenggarakan oleh Pacific Asia Travel Association (PATA).

Airlines

Wisatawan Mancanegara Tertarik ke Sumsel

Wartawan dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (memakai kacamata) berpose bersama dalam penutupan International Musi Triboatton 2016 di Benteng Kuto Besak (Ist) Wisatawan mancanegara, khususnya dari

Cuisine

Indonesia Bidik Turis Tiongkok

Kalibiru di Yogyakarta merupakan destinasi yang akan diminati turis asing yang berkunjung ke Indonesia (Ist) Pemerintah terus mengembangkan pasar wisatawan asing. Negara-negara yang tersebar di dunia, seperti Great Tiongkok, Singapura,