Ratu Vashti Annisa Wakil Indonesia di Kontes Miss Eco Internasional 2019

Ratu Vashti Annisa

Yayasan EL JOHN Indonesia kembali mengirimkan putri terbaiknya untuk mewakili Indonesia di pemilihan Miss Eco Internasional 2019  yang berlangsung di Kairo, Mesir pada 12 hingga 30 Maret mendatang. Kali ini yang dipercayakan Yayasan EL JOHN Indonesia adalah Ratu Vashti Annisa (Miss Earth Indonesia 2018).

Tahun ini, kontes paling bergengsi di dunia itu diikuti oleh 77 finalis dari seluruh benua. Founder Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto mengatakan Yayasan EL JOHN Indonesia memiliki program bernama Indonesia di Panggung Dunia.

Program inilah yang digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes  kecantikan dunia. Dengan begitu nama Indonesia akan dikenal dan juga sekaligus mempromosikan Indonesia ke kancah Internasional.

“Selain itu,  Yayasan EL JOHN Indonesia juga memiliki program Bringing Indonesia Culture to The World.  Keikutsertaan Putri EL JOHN di kontes kecantikan dunia akan membawa program tersebut dengan memperkenalkan budaya Indonesia kepada warga dunia,” kata tokoh pariwisata nasional ini dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Di kontes ini, Vashti akan mengenakan berbagai busana karya desainer tersohor tanah air, seperti Evening Gown rancangan desainer Soni Wicaksono, Eco Dress ciptaan  desainer Bubu Ramadhan, Casual Dress karya  desainer Jeffry Tan dan Desainer Inggi Kendran yang merancang  busana National Costume.

Selain busana, Vashti juga akan mengenalkan pariwisata Indonesia melalui Eco Tourism video. Video yang didukung Dinas Pariwisata DKI Jakarta diambil di berbagai destinasi wisata terbaik di Jakarta,  diantaranya Setu Babakan, Kota Tua dan sejumlah  pulau di Kepulauan Seribu seperti Pulau Macan, Pulau Kelor serta Pulau Cipir.  Eco Tourism Video dari setiap finalis akan diperlombakan melalui media sosial resmi Miss Eco Tourism Internasional 2019.

Upacara pembukaan resmi untuk kontes akan diadakan pada 14 Maret 2019, dimana para kontestan akan mempresentasikan dan mengenakan pakaian ramah lingkungan yang mewakili mode tradisional dan budaya negara masing-masing finalis. Keberangkatan Vashti ke Kairo turut di dukung Kementerian Pariwisata. Selain itu, Vashti juga didukung Telkomsel berupa extra bagasi dan telekomunikasi Vashti selama disana beserta roaming. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Mei, Jalan-Jalan ke Kepulauan Seribu Lihat Budaya Bugis

Poster acara di Kepulauan Seribu 11 hingga 13 Mei 2017 (Ist) Kepulauan Seribu termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan destinasi wisata yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Nature

Kereta Kencana Singa Barong, Daya Tarik di Keraton Kasepuhan Cirebon

Kereta Kencana Singa Barong Keraton Kasepuhan Cirebon menjadi daya tarik tersendiri bagi destinasi kota Cirebon, Jawa Barat. Kota Sedulur Kabeh ini benar-benar memanfaatkan Keraton Kasepuhan Cirebon untuk menarik minat wisatawan

Tourism

21 Oktober, Sriwijaya Air Terbang ke Raja Ampat

Keinginan wisatawan Nusantara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata berskala internasional di Papua akan semakin mudah. Pasalnya mulai 21 Oktober mendatang, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) akan membuka rute

Heritage

Ulu Kasok, ‘Raja Ampatnya’ Riau

Alfiandri, Kasi Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Riau (Ist) Indonesia punya Raja Ampat di Papua Barat yang sudah terkenal di dunia. Namun, negeri ini tak hanya punya Raja Ampat sebab di

Festival

Kaltara Gandeng PATA Indonesia Promosikan Pariwisata

Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo berjabat tangan dalam acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) (Ist)  Pemerintah provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggandeng PATA Indonesia Chapter untuk

Nature

Astira Intan Vernadeina Wakil Indonesia dalam Miss Eco International 2018

Astira Intan Vernadeina (Ist) Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia 2017 Astira Intan Vernadeina dipercaya mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco International 2018. Ajang kontes ketangkasan serta kecantikan tersebut akan