Restoran Wonderful Indonesia Dibuka di Luoyang

WhatsApp Image 2017-04-02 at 14.05.47

Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana meresmikan Restoran Wonderful Indonesia di Luoyang, Tiongkok (Ist)

Restoran Wonderful Indonesia hadir di Luoyang, Provinsi Henan, China. Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana meresmikan restoran yang berada lantai 25 Hotel Peony Plaza Itu, Sabtu, 1 April 2017.

I Gde Pitana sekaligus memaparkan 10 destinasi prioritas yang disebut 10 Bali baru, target pencapaian serta informasi bebas VISA bagi wisatawan Tiongkok yang akan berkunjung ke Indonesia. “Kami yakin restoran ini bisa berkembang pesat, sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia melalui teste kuliner,” kata Deputi Pitana dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan lalu.

Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga yang juga mempromosikan tarian Sriwijaya Sumatera Selatan di China. Dia memboyong 3 putri Sriwijaya asal kota Palembang, Cindy Nathania Salim, Kartini Lanasari dan Nur Wulan Puspanegara, yang membawakan tarian Gendirng Sriwijaya dengan kostum yang menarik.

Beberapa pertunjukan kesenian Indonesia terdiri dari tarian burung Garuda yang dibawakan oleh dua seniman berasal dari kota Malang. Yoseph Agus Kristian dan Ajik Rachmad Suhendar. Mereka mengenakan kostum karnaval seberat 30 kg dengan tinggi 3.5m.

Penampilan mereka berhasil memukau penonton yang terdiri dari media dan pengusaha serta pelaku usaha pariwisata setempat. Penyanyi dan penulis lagu Suryani membawakan 2 buah lagu, yang tidak asing lagi bagi warga Tiongkok; wo deng dao hua duo xie liao lagu Mandarin popular dan lagu yang menceritakan tentang indahnya alam pulau Bali dalam bahasa Mandarin.

Setelah selesai pertunjukan pentas kesenian di lobi Louyang Peony Plaza Hotel dilanjutkan peresmian dengan gunting pita oleh I Gde Pitana. Didampingi Irene Camelyn Sinaga, Mr Wei Dong selaku pemilik hotel dan Madam Wen, General Manager Louyang Peony Plaza Hotel.

Pelaksanaan gunting pita dilaksanakan pada pukul 16.18 waktu setempat yang ditutup dengan pemakaian ikat kepala khas suku Bali ‘Udeng’ oleh I Gde Pitana kepada Mr Wei Dong. Itu semacam ucapan terima kasih dan ungkapan sebagai simbolik masuknya Louyang Peony Plaza Hotel ke dalam keluarga besar Wonderful Indonesia.

I Gde Pitana juga menyerahkan cindera mata berupa miniatur candi Borobudur terbuat dari perak kepada Mr. Wei Dong. Acara ini diliput oleh 12 media massa terdiri dari Louyang Post, Louyang afternoon news, Bisnis news, Louyang TV, Louyang Radio, Da Louyang Post, Dongfang Post, souji post, Louyang.com, ailouyang.com, henan.qq.com, Dagong News, hetu.com, dan para pelaku industri pariwisata, industri yang tertarik untuk membuka peluang investasi, blogger, fotographer, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Mr Wei Dong memberikan mengatakan, meski belum pernah mengunjungi Indonesia sudah sering mendengar keindahan Pulau Bali. Restoran Wonderful Indonesia akan dibuka secara permanent dan bukan hanya sebagai festival kuliner yang bersifat sementara. “Saya sangat yakin dengan tema Wonderful Indonesia restoran ini akan sukses dan sekaligus bisa memperkenalkan destinasi Indonesia selain pulau Bali” kata Mr Wei Dong.

Selesai paparan di lantai 3, seluruh peserta diundang untuk makan malam bersama di Lantai 25 yang merupakan satu satunya restoran rotary dan juga restoran tertinggi dengan pemandangan kota. Tim kuliner terdiri dari Sis Cartica Soewitomo, Novia Rizkihadiyanti dan Aditya Nova Putra yang tiba 31 Maret 2017.

Mereka disambut resmi oleh seluruh jajaran tim koki dengan menyerahkan dan menukar bendera kedua negara sebagai simbol persahatan kedua negara melalui kuliner. Selain itu juga diserahkan 2 buah buku resep tetang masakan Indonesia oleh tim koki Wonderful Indonesia.

Menu hasil kolaborasi seni memasak kedua negara mampu mengoyang lidah seluruh pengunjung pada saat makan malam Wonderful Indonesia yang diiringi lantunan musik Suling Sunda. Selain peresmian Restoran Wonderful Indonesia pada 3 April 2017 akan dipentaskan Wonderful Indonesia Night yang akan dihadiri oleh seluruh peserta pameran PATA adventure dari Asia Pasific yang sedang pameran di kota Luoyang. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Slideshow

Orang Indonesia Berupaya Taklukkan Aconcagua

Aziz Syamsuddin (tiga dari kiri) dan Sabar Gorky berpose bersama (Ist) Ketua Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Aziz Syamsuddin bergembira karena pendaki gunung tunadaksa, Sabar Gorky akan

Festival

Pasca PATA Travel Mart 2016, Tanjung Lesung Semakin Dikenal di Eropa

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) ketika memimpin press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) Tanjung Lesung, Banten, destinasi wisata di Indonesia yang termasuk 10 Bali baru

Tour Package

Wapres JK Promosi Pariwisata RI dalam PATA Travel Mart 2016 di ICE

PATA Travel Mart 2016 di Indonesia (Ist) Wakil Presiden Jusuf Kalla mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ dengan berbagai keragaman seni, budaya, pantai, pegunungan hingga kuliner kepada pelaku industri pariwisata di kawasanAsia Pasifik

Tourism

Yogyakarta yang Kental akan Budaya Jawa

Wisatawan asing di Yogyakarta (Ist) Berkunjung ke Yogyakarta sepertinya tak terasa lengkap jika tak menyempatkan diri untuk bermalam, bahkan menginap satu malam. Menikmati suasana malam ketika di Yogyakarta, baik itu

Nature

Pesona Alam Tanjung Lesung Menggoda Penggemar Sepeda Gunung

Kawasan Tanjung Lesung, Banten semakin menarik minat banyak orang. Dan, penggemar sepeda gunung akan membuktikan keindahan alam di Tanjung Lesung nanti bulan depan berkumpul untuk ikut Race on The Paradise.

Destinations

Menanti Emirates Terbang ke Lombok

Wisatawan mancanegara di Pantai Kuta, Lombok  Kalau tidak punya background pebisnis, tidak mudah bernegosiasi dengan petinggi Emirates Airlines! Apalagi ‘mendikte’ maskapai penerbangan milik Uni Emirat Arab yang bermarkas di Dubai