RI Berpartisipasi di Darkmofo Festival Tasmania

karimata

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) (Ist)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Melboune berpartisipasi dalam Darkmofo Festival, yang berlangsung  di Kota Hobart, Tasmania, Australia pada 10-21 Juni 2016.

Keikutsertaan Indonesia dalam festival musim dingin yang diselenggarakan Museum of Old and New Art sebagai upaya mempromosikan pariwisata Indonesia di wilayah Asia Pasifik khususnya Australia sebagai pasar utama.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik kegiatan promosi Wonderful Indonesia di Darkmofo Festival serta berbagai acara di kota-kota besar Australia dalam rangka meningkatkan awareness masyarakat Australia serta mendorong kunjungan wisman ke Indonesia.

“Australia pasar utama kita, berada di urutan keempat setelah Singapura, China, dan Malaysia. Pada Januari-April tahun ini jumlah kunjungan wisman Australia mencapai 354.992 wisman atau tumbuh 4,17 persen,” kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (22/6/2016).

Darkmofo Festival merupakan festival yang menyatukan pertunjukan beragam seni, yakni musik, film, tarian, teater, dan kuliner dan berlangsung di berbagai tempat seperti museum, galeri seni, city hall, bangunan bersejarah, theater, dan lain sebagainya.

Festival berkonsep serba gelap ini kian tahun kian ramai dikunjungi wisatawan. Tahun lalu sebanyak 276.000 orang datang ke Tasmania hanya untuk mengunjungi Darkmofo dan tahun ini ditargetkan sebanyak 300.000 wisatawan.

Partisipasi Indonesia dalam Darkmofo Festival dengan menampilkan kesenian Ogoh-Ogoh dari Bali dan tari Bambu Gila dari Maluku yang berlangsung 19 Juni 2016.

Selain itu menampilkan gamelan dan booth untuk menjual makanan khas Indonesia. Pada kesempatan itu disosialisasikan juga kebijakan bebas visa kunjungan singkat bagi para warga Australia.

Tahun lalu jumlah kunjungan wisatawan Australia ke Indonesia sebanyak 1.051.141 orang atau sekitar 6,8 persen dari total outbound wisman Australia yang mencapai 16,5 juta wisman.

Sementara tahun ini target kunjungan wisman Australia sebanyak 1,4 juta dengan destinasi utama yang sering dikunjungi  adalah Bali, Jakarta, NTB, Jawa Barat, dan Yogyakarta. (Gabriel Bobby) 



About author



You might also like

Woman Traveler

Yogyakarta yang ‘Ngangenin’ untuk Anindya

Anindya Fatimatuzzahro, Account Manager MICE PT Kereta Api Pariwisata (Ist) Yogyakarta selama ini dikenal sebagai destinasi wisata yang selalu menarik minat banyak wisatawan, baik wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Ya, Yogyakarta

Nature

Cultural Identity di IFW 2018

Budaya khas Nusantara dan kearifan lokal menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika tertarik berkunjung ke negeri ini lantaran budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini mendukung pariwisata Indonesia.

Culture

ASITA Jakarta Travel Mart Menuju Indonesia Travel Mart

Peserta ASITA Jakarta Travel Mart berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (Ist) Penyelenggaraan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) yang berlangsung di Jakarta pada 13 hingga 15 September 2016 dinilai sebagai

All About Indonesia

Menteri ESDM Cek Kesiapan Terminal LNG Pelindo III

Menteri ESDM Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG di Pelabuhan Benoa Bali (Ist) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meninjau kesiapan operasional Terminal LNG (liquefied natural gas) di

Cuisine

patainanews.com Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist) Indonesia terpilih menjadi tuan rumah ASIAN GAMES 2018. Dan, DKI Jakarta dan Palembang di Sumatera Selatan dipercaya menjadi tempat penyelenggaran event olah raga di kawasan

All About Indonesia

Prestasi Pemkab Samosir

Berita Foto: Bupati Samosir Rapidin Simbolon mewakilii Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara belum lama ini menerima penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara (APN) Perencanaan Pembangunan terbaik/Rencana Kerja Pembangunan daerah terbaik. 2017, terbaik