RI Ekspor 150 Gerbong Kereta Api ke Banglades

Pelindo III_3

Suasana pemuatan gerbong kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak (Ist) 

Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyebut jika saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal untuk dikirim ke Banglades.

Sekretaris Perusahaan Pelindo III Yon Irawan mengatakan akan ada 150 gerbong kereta api yang dikirim melalui Pelabuhan Tanjung Perak.

Adapun pengiriman dilakukan secara bertahap hingga Agustus mendatang. Seluruh gerbong tersebut merupakan produksi dalam negeri yang dilakukan oleh PT Industri Kereta Api atau PT INKA.

“Untuk tahap awal akan dikirim 15 gerbong kereta api.  Kegiatan pemuatan sudah dilakukan oleh Pelindo III sejak pagi tadi dan dijadwalkan akan selesai besok untuk kemudian berangkat menuju Banglades,” kata Yon saat ditemui di Terminal Jamrud Utara, Pelabuhan Tanjung Perak, Rabu (30/3/2016) dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (20/3/2016).

Pelindo_III_2-800

Suasana pemuatan gerbong kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak ke atas kapal MV Seiyo Spring (Ist) 

Yon menjelaskan bahwa Presiden Jokowi dipastikan akan menyaksikan langsung pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal MV Seiyo Spring serta melepas keberangkatan kapal tersebut menuju Banglades pada Kamis (31/3/2016).

“Besok Presiden Jokowi dipastikan akan hadir sekaligus meresmikan program Kredit Usaha Rakyat Berorienstasi Ekspor (KURBE),” tambahnya.

Kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal MV Seiyo Spring dilakukan sepenuhnya oleh Pelindo III. Hal tersebut menunjukkan eksistensi Pelindo III sebagai operator terminal pelabuhan.

Pemuatan gerbong kereta api menggunakan dua unit Harbour Mobile Crane (HMC) milik Pelindo III. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Bandeng Rorod, Kuliner Khas Bekasi

Yesi Herawati, owner Bandeng Rorod Mpok Omah Bandeng rupanya tak hanya identik dengan Semarang di Jawa Tengah sebab Bekasi, Jawa Barat juga punya Bandeng. Ya, di Bekasi ada Bandeng Rorod.

Airlines

Bali Singkirkan Phuket untuk Terpilih Jadi Tempat Berpesta Terbaik 2015

Pantai Kuta di Bali (Ist) Pantai Kuta, Bali menjadi tempat terbaik sepanjang 2015 lalu untuk berpesta versi website Condenast Traveler. Adapun hasil tersebut berdasarkan pilihan pembaca Condenast Traveler. Dalam keterangan

Heritage

Sonia Wibisono Jadi Branch Ambassador Bambu Spa

Trisya Suherman (kiri) dan dr Sonia Wibisono di Bambu Spa Sonia Wibisono, dokter berparas cantik ini kini dipercaya sebagai brand ambassador Bambu Spa. Hal tersebut disampaikan Trisya Suherman, pemilik Bampu Spa

World Heritage

BBTF 2018 Sukses

I Gde Pitana (Ist) Transaksi Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 menghasilkan kenaikan transaksi yang luar biasa. Event yang digelar 26 hingga 30 Juni lalu di Bali Nusa Dua

Slideshow

ASITA Jakarta Dukung Lampung Promosi Pariwisata

Ninik Irawan (kedua dari kanan) (Ist) ASITA Jakarta mendukung penuh upaya pemerintah daerah Lampung mempromosikan beragam destinasi yang tersebar di Lampung sehingga semakin banyak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara yang

Nature

Turis Belanda Suka Traveling ke Bukittinggi

Anita (Ist) Wisatawan mancanegara dari Eropa, seperti dari Belanda ternyata suka traveling ke Bukittinggi di Sumatera Barat. Hal tersebut disampaikan Anita, Group General Manager Rocky Hotels ketika ditemui patainanews.com di