RI Menang World Halal Travel Awards 2015, Turis Asing ke Lombok bukan ke Malaysia

hadi di jkt

LA Hadi Faishal (Ist)

Ditetapkannya Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebagai destinasi halal terbaik dunia telah mengubah peta pasar pariwisata di Asia. Diyakini kini wisatawan mancanegara akan lebih datang ke Indonesia, khususnya ke Lombok ketimbang ke negeri jiran, Malaysia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal kepada patainanews.com di Jakarta belum lama ini. Seperti diketahui, dalam ajang bergengsi World Halal Travel Awards 2015, NTB yang diwakili Lombok meraih dua penghargaan sebagai daerah tujuan wisata halal terbaik di dunia dan wisata bulan madu halal terbaik di dunia.

“Akan menjadi ajang promosi besar bagi wisatawan asal kawasan Asia, khususnya dari Timur Tengah yang selama ini memilih berlibur ke Malaysia,” ucapnya.

Menurut Hadi, begitu ia biasa disapa, kini, Lombok sudah dilirik oleh tour travel yang mengelola muslim traveler di negara muslim maupun nonmuslim.

Perlu Seremonial Ucapan Syukur

Keberhasilan Indonesia menyabet tiga gelar dalam ajang berskala dunia, World Halal Travel Awards 2015 membuat sektor pariwisata nasional bangga. Dan, negeri ini pantas mengucap syukur lantaran merasa senang bisa meraijh prestasi internasional.

Ya, tak salah jika Menteri Pariwisata Arief Yahya mengadakan acara seremonial sebagai bentuk ucapan syukur tersebut mengingat prestasi dunia itu merupakan kado manis satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

“Acara seremonial sebagai bentuk ucapan syukur itu bisa dilakukan di Jakarta atau di Lombok. Jika dilakukan di Lombok, tentunya bisa melihat langsung apa yang dilakukan Lombok menyambut Indonesia yang sukses dalam World Halal Travel Awards 2015,” kata Wakil Ketua Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Nusa Tenggara Barat LA Hadi Faishal kepada patainanews.com di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Hadi, demikian ia kerap disapa, menuturkan bahwa tak menutup kemungkinan Presiden Jokowi tertarik untuk hadir dalam acara tersebut lantaran keberhasilan itu didapat ketika usia pemerintahan Jokowi-JK mencapai satu tahun.

Sebelumnya Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini menyampaikan apresiasi tinggi kepada Menteri Pariwisata Arief Yahya yang berhasil mencetak prestasi pariwisata Indonesia hingga dikenal hingga ke mancanegara dan berjaya dalam event pariwisata dunia, World Halal Travel Awards 2015.

“Menteri Pariwisata Arief Yahya rupanya mampu membangun program pariwisata Indonesia, termasuk untuk Lombok sehingga bisa menang dalam event dunia, World Halal Travel Awards 2015,” ucap Hadi yang juga sebagai Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini.

Ia menjelaskan bahwa tentunya tidak mudah bagi sosok Arief Yahya sebagai seorang Menteri Pariwisata bisa mempersembahkan tiga gelar internasional untuk negeri tercinta ini dalam World Halal Travel Awards 2015.

“PHRI NTB menyampaikan apresiasi terhadap kinerja maksimal Menteri Pariwisata Arief Yahya yang telah bekerja keras memajukan pariwisata Indonesia, termasuk untuk Lombok yang bisa membawa nama Indonesia berkibar dalam World Halal Travel 2015,” kata Hadi.

Seperti diketahui, Lombok baru-baru ini menyumbang dua gelar untuk Indonesia dalam ajang internasional, World Halal Travel Award 2015. Lombok berhasil mendapat World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Sedangkan satu gelar lagi untuk negeri ini dipersembahkan Hotel Sofyan yang mendapat World’s Best Family Friendly Hotel sehingga total Indonesia menyabet tiga gelar dalam World Halal Travel Awards 2015.

Menjadi kebanggaan bagi Hadi lantaran Lombok yang terletak di NTB berhasil membawa nama Indonesia semakin dikenal di dunia. Menurutnya, industri pariwisata di Pulau Seribu Masjid ini tengah sumringah karena Lombok akan menjadi destinasi menarik bagi turis asing sehingga wisatawan mancanegara tak hanya sebatas ke Bali saja.

Hadi mengemukakan bahwa tentunya keberhasilan negeri tercinta ini dalam World Halal Travel Awards 2015 akan membuat kunjungan wisatawan asing ke Lombok akan meningkat. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Cuisine

Menanti Money Changer di Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati traveling di Tanjung Lesung (Ist) Sebagai upaya mendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Bank Indonesia berencana membuka jaringan money changer. Hal tersebut iungkapkan Kepala Kantor Perwakilan

Airlines

PHRI NTB Apresiasi Raja Salman ke Indonesia

LA Hadi Faishal (Ist) PHRI NTB menyampaikan apresiasi kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Alsaud yang melakukan kunjungan ke Indonesia, termasuk bertemu Presiden Jokowi dan ke Pulau Dewata, Bali

World Heritage

Batik Khas Tanjung Lesung

Proses pembuatan batik khas Tanjung Lesung (Ist) Kabupaten Pandeglang, Banten yang memiliki ikon badak cula satu selama ini dikenal dengan sejumlah tempat wisata alam, seni tradisional dan kebudayaan lokal sehingga

Travel Operator

TripAdvisor Pilih Hotel Neo Samadikun Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Situs perjalanan TripAdvisor mengungkap temuan menarik mengenai alasan wisatawan menulis ulasan tentang Hotel Neo Samadikun Cirebon. Ya, hotel yang ada di Cirebon, Jawa Barat ini tengah

Slideshow

Wisata Syariah Cocok untuk NTB

Perempuan NTB Menyambut Wisatawan Menikmati Wisata Syariah Upaya pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengembangkan potensi wisata syariah didukung pelaku bisnis wisata yang ada di sana lantaran wisata syariah bagi

Tour Package

Kesempatan Berharga untuk Trade Visitors Kunjungi PATA Travel Mart 2016 di ICE

Trade visitors bisa mengunjungi PATA Travel Mart 2016 di ICE di BSD City, Banten (Ist) PATA membuka kesempatan bagi para trade visitor yang ingin melihat langsung PATA Travel Mart 2016