Ribuan Atlet Ikut Bintan Triathlon 2016

bangka

Ilustrasi triathlon (Ist)

Perhelatan berskala international kembali akan digelar di Indonesia, yakni Bintan Triathlon yang akan dilaksanakan di Bintan pada 28 hingga 29 Mei 2016, mendatang.

 

“Data dari panitia ribuan orang sudah confirm akan ikut. Sebelum pelaksanaan juga akan diadakan Swim Classic pada 27 Mei 2016. Bintan akan diserbu banyak wisatawan dan kami mendapatkan kabar bahwa pendaftaran juga sudah penuh. Ini sebuah kabar gembira,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Apri mengatakan, perhelatan itu akan mengambil tempat di kawasan wisata terpadu Nirwana Gardens, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

 

Berbagai medan tempuh akan dilewati peserta dengan menyajikan keindahan Bintan.

 

Apri memaparkan, para peserta nantinya akan merasakan berenang di lepas pantai yang indah di Nirwana Gardens.

 

Kemudian saat bersepeda peserta akan melewati jalanan Bintan yang lebar dan mulus serta panorama indah di kawasan wisata Lagoi.

 

Saat berlari peserta juga akan melalui rerimbun pepohonan dan pantai yang indah di Nirwana Gardens.

 

“Nikmat dan indah mengujungi Bintan,” ujarnya. Sekadar informasi, Bintan Triathlon merupakan Asia’s Premier Triathlon Festival dimana bukan hanya memberikan pengalaman bagi pesertanya namun juga hiburan dengan adanya kelas yoga, mencoba rute sepeda, melukis wajah, kolam busa, dan pesta di pinggir pantai selepas lomba.

 

Adapun Bintan Triathlon diorganisasi oleh Tribob, sebuah perusahaan manajemen olahraga yang berkedudukan di Singapura, sementara lombanya diselenggarakan Meta Sport yang berpengalaman menyelenggarakan triathlon.

”Kami juga rencananya akan memberikan apresiasi dengan menyajikan pertunjukan seni budaya yang meriah bagi peserta,” katanya.

 

Apri kembali berpromosi, Pulau Bintan merupakan pulau tropis yang lokasinya tidak jauh dari Singapura.

 

Di pulau indah ini terdapat hotel-hotel berkelas internasional dan lima lapangan golf fantastik, bahkan beberapa diantaranya merupakan yang terbaik di Asia.

 

“Pulau Bintan juga memiliki banyak pantai yang menjadi lokasi wisata bahari dengan kondisi alam dan iklim nan eksotis serta dapat pula menikmati wisata sejarah dan budaya. Kebanyakan pengunjung datang ke Bintan dengan kapal ferry. Bintan juga mempunyai bandara kecil di Tanjung Pinang yang melayani penerbangan dari Jakarta,” bebernya.

Bintan merupakan tempat yang seksi. Menteri Pariwisata Arief Yahya mendorong Bintan, Batam dan Kepri untuk terus membuat event yang mengundang wisman datang.

 

Apakah itu bertema sport tourism, MICE, cultural event, show musik dan berbagai acara lainnya.

 

“Akses yang cepat, dekat, dan murah akan menjadi keunggulan Bintan dan Batam sebagai trmpat wisatanya Singapura,” ungkap Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Cari Tahu Candi Borobudur di Borobudurpedia

Kepala Balai Konservasi Borobudur Marsis Sutopo (kedua dari kanan) (Ist) Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah memiliki sejarah panjang di Indonesia sehingga beragam informasi sudah lama beredar mengenai candi Buddha

SightSeeing

2017, Festival Bahari Digelar di Badung

Ilustrasi wisatawan asing di Bali (Ist) Meski Pulau Dewata sudah terkenal, pemerintah kabupaten Badung, Bali berencana menyelenggarakan Festival Bahari untuk kali pertama pada tahun depan. Hal itu disampaikan Bupati Badung

SightSeeing

Gereja Katedral Jakarta dan Masjid Istiqlal Gratis untuk Wisatawan

Turis asing di Indonesia menyatu dengan masyarakat (Ist) Masyarakat pada bulan lalu sempat ramai mengenai ada usulan kenaikan harga satu bungkus rokok pada September 2016.  Di media sosial, banyak yang

Slideshow

Menikmati Ramadan di Pinggiran Bandung

Bulan suci Ramadan adalah bulan penuh berkah yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Muslim. Menarik menjalankan ibadah di bulan penuh rahmat ini sambil wisata bersama keluarga. Tak salah memang pilihan

Airlines

Sahara Gandeng Garuda Kembangkan Travel

Peluncuran www.sahara-aerotravel.com (Ist) Dari data yang dirilis BPS, sepanjang Januari-Oktober 2015 lalu, jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai  67,5 juta orang atau naik 12,8 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu

Travel Operator

Menikmati GMT 2016 dan Wisata Religi di Palembang

Acara GMT 2016 di Palembang (Ist) Palembang di Sumatera Selatan tak hanya sebatas untuk melihat fenomena alam langka, gerhana matahari total (GMT) 2016. Namun, ada juga yang tertarik mengemas GMT