‘Riding in Samosir is Riding in Paradise’

WhatsApp Image 2018-02-16 at 15.45.27

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist)

The Global Cycling Marathon Series GFNY Indonesia Samosir 2018 siap digelar di Samosir, Sumatera Utara. Bupati Samosir Rapidin Simbolon sempat melakukan kunjungan dan sambutan kepada peserta GFNY Bali 2018, Sabtu, 3 Februari 2018 di Sanur, Bali.

Tidak hanya Bupati Samosir saat ini yang antusias dengan helatan perpaduan olahraga dan pariwisata ini, namun mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon pun ikut hadir menyapa peserta GFNY Bali. Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa seluruh elemen pemerintah daerah Samosir siap menyambut seluruh peserta GFNY Indonesia Samosir 2018.

Bupati Samosir tersebut menyatakan beberapa dukungannya, yaitu berupa pengamanan jalan, persembahan acara tradisional seperti tari-tarian khas daerah, welcome dinner dan buffet after race. Sementara Organizer GFNY Indonesia Axel Moeller dan Tenne Permatasari tampak antusias dengan respons positif dari Pemerintah Kabupaten Samosir.

Mengadakan acara bersepeda di Samosir bukan pertama kali bagi pasangan yang sangat cinta dengan sepeda ini. Sebelumnya event Toba Audax juga diusung oleh Axel Moeller selain Lombok Audax yang mencuri perhatian pencinta road bike karena konsepnya yang menarik.

WhatsApp Image 2018-02-16 at 15.45.26 (1)

Launching event Grand Launching Kalender Event Pariwisata Samosir 2018 Horas Samosir Fiesta di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Ist)

Tenne Permatasari, Organizer sekaligus Team Leader mennginformasikan mengenai persiapan GFNY Indonesia Samosir. “Pengamanan dan koordinasi untuk clear jalan adalah prioritas persiapan saat ini. Pemkab Samosir welcome. Tes rute akan diadakan di bulan April. Peserta dapat daftar untuk ikut test rute ini” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (15/2/2018).

Sebagai informasi, GFNY Indonesia Samosir ini adalah GFNY di Indonesia yang keempat yang diadakan oleh Organizer Axel Moeller. Pertama GFNY Indonesia 2016, kedua GFNY Indonesia 2017 yang sekaligus GFNY Asia Champhionsip 2017, ketiga GFNY Bali 2018 dan keempat GFNY Indonesia Samosir 2018 yang sekaligus GFNY Asia Champhionship 2018.

Setelah kali pertama masuk Asia dibawa oleh Axel Moeller ke Indonesia, GFNY yang berpusat di New York ini membuat negara tetangga Malaysia tertarik dan mengadakan GFNY Malaysia 2017. Pada hari ini 15 Februari 2018, launching GFNY Indonesia Samosir 2018 dilakukan secara simbolis dengan memberikan t-shirt GFNY Indonesia Samosir dari Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller kepada Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Dalam press conference, Axel Moeller mengungkapkan bahwa peserta ditargetkan 1000 pesepeda. “Kamu tidak akan menemukan tempat indah seperti ini, pulau yang dikelilingi dengan danau besar Danau Toba. Riding in Samosir is riding in Paradise,” paparnya.

Sedangkan Bupati Rapidin Simbolon menuturkan, sudah ada penerbangan yang langsung sampai Samosir, yaitu mendarat di Bandara Silangit. “Penginapan sudah kita siapkan dengan nuansa rumah tradisional namun fasilitas lengkap, dan nyaman. Dan, transportasi ke Samosir sudah mudah dan banyak alternatifnya,” tuturnya.

Bupati Samosir ini mengemukakan bahwa objek-objek wisata yang menarik akan menjadi jalur yang dilewati oleh peserta. Pada kesempatan ini Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat menjamin kegiatan sport tourism ini akan berlangsung aman.

“Kami siap untuk pengamanan jalan dan perhatian pada titik-titik rawan,” ucapnya. Sekadar diketahui, Hendra Sammy yang menjadi host organizer GFNY Indonesia Samosir menjadi penghubung dan pendukung GFNY Indonesia dengan PemKab Samosir karena sebelumnya pernah bekerja sama untuk event Toba Audax.

Hendra Sammy mempromosikan event ini untuk kemajuan sport tourism Samosir. Kadispar Samosir Ombang Siboro pun menyambut baik kegiatan sport tourism ini di Samosir. Ia mengatakan bahwa pemilihan GFNY Indonesia Samosir ini di Samosir karena kesepakatan kedua belah pihak, yakni organizer dan Pemkab Samosir.

Acara launching juga bersamaan dengan launching event Grand Launching Kalender Event Pariwisata Samosir 2018 Horas Samosir Fiesta di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

Hotel

Tanjung Kelayang Segera Miliki Bandara Internasional

Tanjung Kelayang (Ist) Janji Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk menaikkan status Bandara HAS Hananjoeddin di Jalan Buluh Tumbang, Belitung, Bangka Belitung menjadi international airport benar-benar ditepati. Seperti dilaporkan Pokja

Culture

Turis Jepang Suka ke Karawang

Press Conference Karawang Fashion Culture 2018 yang dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Okih Hermawan (kedua dari kiri) Turis Jepang ternyata suka berkunjung ke Karawang, Jawa Barat. Pilihan

Tourism

El John Pageants Kirim Wakil Indonesia ke Miss ASEAN Friendship 2017 di Vietnam

Johnnie Sugiarto, Founder & Cairman El John Pageants (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Dessy Natalia Siburuan dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati dipercaya menjadi wakil Indonesia dalam Miss ASEAN Friendship

Tourism

Media Tiongkok Promosikan Wakatobi

 Vinsensius Jemadu, Asdep Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata (Ist) Kabar tentang eloknya alam Wakatobi telah menarik perhatian masyarakat Tiongkok yang mendapatkan informasi yang diviralkan melalui media sosial, seperti wechat,

Slideshow

Easter Care Brunch 2016

Grandkemang Jakarta Easter Care 2016 (Ist) Melanjutkan kesuksesan sebelumnya,  grandkemang Hotel Easter Care Brunch tidak hanya terfokus kepada acara makan keluarga di hari Paskah dan kegiatan untuk anak-anak, namun juga terfokus pada

Destinations

Pesona Banyuwangi Memikat Wisatawan

Tari Gandrung Banyuwangi (Ist) Kalibaru merupakan wilayah di Banyuwangi, Jawa Timur. Saat ini pemerintah kabupaten Banyuwangi diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi wisata yang ada di Bumi Blambangan. Beberapa destinasi