‘Riding in Samosir is Riding in Paradise’

WhatsApp Image 2018-02-16 at 15.45.27

Dari kiri ke kanan: Kadispar Samosir Ombang Siboro, Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Wakil Bupati Juang Sinaga dan Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat (Ist)

The Global Cycling Marathon Series GFNY Indonesia Samosir 2018 siap digelar di Samosir, Sumatera Utara. Bupati Samosir Rapidin Simbolon sempat melakukan kunjungan dan sambutan kepada peserta GFNY Bali 2018, Sabtu, 3 Februari 2018 di Sanur, Bali.

Tidak hanya Bupati Samosir saat ini yang antusias dengan helatan perpaduan olahraga dan pariwisata ini, namun mantan Bupati Samosir Mangindar Simbolon pun ikut hadir menyapa peserta GFNY Bali. Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa seluruh elemen pemerintah daerah Samosir siap menyambut seluruh peserta GFNY Indonesia Samosir 2018.

Bupati Samosir tersebut menyatakan beberapa dukungannya, yaitu berupa pengamanan jalan, persembahan acara tradisional seperti tari-tarian khas daerah, welcome dinner dan buffet after race. Sementara Organizer GFNY Indonesia Axel Moeller dan Tenne Permatasari tampak antusias dengan respons positif dari Pemerintah Kabupaten Samosir.

Mengadakan acara bersepeda di Samosir bukan pertama kali bagi pasangan yang sangat cinta dengan sepeda ini. Sebelumnya event Toba Audax juga diusung oleh Axel Moeller selain Lombok Audax yang mencuri perhatian pencinta road bike karena konsepnya yang menarik.

WhatsApp Image 2018-02-16 at 15.45.26 (1)

Launching event Grand Launching Kalender Event Pariwisata Samosir 2018 Horas Samosir Fiesta di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata (Ist)

Tenne Permatasari, Organizer sekaligus Team Leader mennginformasikan mengenai persiapan GFNY Indonesia Samosir. “Pengamanan dan koordinasi untuk clear jalan adalah prioritas persiapan saat ini. Pemkab Samosir welcome. Tes rute akan diadakan di bulan April. Peserta dapat daftar untuk ikut test rute ini” ujarnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (15/2/2018).

Sebagai informasi, GFNY Indonesia Samosir ini adalah GFNY di Indonesia yang keempat yang diadakan oleh Organizer Axel Moeller. Pertama GFNY Indonesia 2016, kedua GFNY Indonesia 2017 yang sekaligus GFNY Asia Champhionsip 2017, ketiga GFNY Bali 2018 dan keempat GFNY Indonesia Samosir 2018 yang sekaligus GFNY Asia Champhionship 2018.

Setelah kali pertama masuk Asia dibawa oleh Axel Moeller ke Indonesia, GFNY yang berpusat di New York ini membuat negara tetangga Malaysia tertarik dan mengadakan GFNY Malaysia 2017. Pada hari ini 15 Februari 2018, launching GFNY Indonesia Samosir 2018 dilakukan secara simbolis dengan memberikan t-shirt GFNY Indonesia Samosir dari Organizer GFNY Indonesia Samosir Axel Moeller kepada Bupati Samosir Rapidin Simbolon.

Dalam press conference, Axel Moeller mengungkapkan bahwa peserta ditargetkan 1000 pesepeda. “Kamu tidak akan menemukan tempat indah seperti ini, pulau yang dikelilingi dengan danau besar Danau Toba. Riding in Samosir is riding in Paradise,” paparnya.

Sedangkan Bupati Rapidin Simbolon menuturkan, sudah ada penerbangan yang langsung sampai Samosir, yaitu mendarat di Bandara Silangit. “Penginapan sudah kita siapkan dengan nuansa rumah tradisional namun fasilitas lengkap, dan nyaman. Dan, transportasi ke Samosir sudah mudah dan banyak alternatifnya,” tuturnya.

Bupati Samosir ini mengemukakan bahwa objek-objek wisata yang menarik akan menjadi jalur yang dilewati oleh peserta. Pada kesempatan ini Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat menjamin kegiatan sport tourism ini akan berlangsung aman.

“Kami siap untuk pengamanan jalan dan perhatian pada titik-titik rawan,” ucapnya. Sekadar diketahui, Hendra Sammy yang menjadi host organizer GFNY Indonesia Samosir menjadi penghubung dan pendukung GFNY Indonesia dengan PemKab Samosir karena sebelumnya pernah bekerja sama untuk event Toba Audax.

Hendra Sammy mempromosikan event ini untuk kemajuan sport tourism Samosir. Kadispar Samosir Ombang Siboro pun menyambut baik kegiatan sport tourism ini di Samosir. Ia mengatakan bahwa pemilihan GFNY Indonesia Samosir ini di Samosir karena kesepakatan kedua belah pihak, yakni organizer dan Pemkab Samosir.

Acara launching juga bersamaan dengan launching event Grand Launching Kalender Event Pariwisata Samosir 2018 Horas Samosir Fiesta di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata. (Gabriel Bobby) 



About author



You might also like

Slideshow

RI Tuan Rumah Konferensi Pelabuhan Dunia

PT Pelindo III menjadi sebagai salah satu pelaksana  he 30th IAPH Port World Conference di Bali (Ist) Para pelaku usaha kepelabuhanan dan pendukungnya dari seluruh penjuru dunia akan berkumpul di

SightSeeing

Ketika Wisatawan Mancanegara Suka Naik Kereta Api

Suasana Stasiun Gambir ketika malam hari Tak bisa dipungkiri Indonesia selama ini dikenal sebagai negeri yang kaya akan keindahan alam di destinasi wisata yang begitu diminati wisatawan, termasuk turis asing.

Heritage

Borobudur Destinasi Wisata Favorit Traveler

Candi Borobudur, ikon Joglosemar yang diminati wisman (Ist) Daya tarik Candi Borobudur di Jawa Tengah rupanya masih diminati wisatawan, termasuk wisatawan mancanegara (wisman). Ikon wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) yang

Travel Operator

Kereta Wisata Siap Layani Libur Akhir Tahun

Tampak dalam kereta wisata kelas Priority (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata menyatakan telah siap melayani masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan menggunakan jasa layanan kereta wisata ke sejumlah destinasi

Slideshow

Promosi Pariwisata Indonesia Lewat Foto

Pemerintah bisa memanfaatkan foto-foto mengenai pariwisata dan budaya Indonesia hasil karya berbagai fotografer negeri ini untuk mempromosikan pariwisata Nusantara hingga ke mancanegara. Demikian disampaikan kurator buku Magnificent Indonesia Risman Marah

Heritage

Menteri Pariwisata Manfaatkan Teknologi Pantau Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Seiring perkembangan zaman, teknologi pun semakin canggih. Karenanya pemerintah memanfaatkan teknologi, seperti mengetahui posisi wisatawan melalui nomor ponsel untuk mengikuti pergerakan wisatawan Nusantara dan wisatawan