Sail Journalist Sambut HPN 2016

menpar dan hadi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) direncanakan ikut dalam rombongan Sail Journalist menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2016 (Ist)

Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2016 acara puncaknya berlangsung 9 Februari mendatang di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terpilihnya Lombok sebagai tuan rumah membulatkan tekad NTB untuk menjadikan HPN 2016 sebagai HPN yang terbaik dan termegah.

Adapun Hari Pers tahun ini akan terasa istimewa karena akan ada kegiatan Sail Journalist sebelum pelaksanaan HPN yang akan berlangsung di Lombok mulai 6 hingga 10 Februari 2016.

Sail Journalist akan berlangsung dari 5 hingga 6 Februari mendatang dengan menggunakan KRI Soeharso yang merupakan kapal rumah sakit milik TNI AL.

Dalam pelayaran nanti menurut rencana akan diikuti oleh sejumlah senator diantaranya Ketua DPD Irman Gusman, Menko Maritim Rizal Ramli, dan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Ade Supandi.

Juga akan ikut Ketua Umum PWI Pusat Margiono beserta pengurus PWI lainnya, Ketua Pusat HPN 2016 Teguh Santosa dan sekitar 150 wartawan dari berbagai media massa di Tanah Air.

Dalam pelayaran satu malam tersebut akan diisi berbagai kegiatan, diantaranya diskusi atau seminar, pelatihan, games, hiburan, dan lainnya yang akan dikemas dalam suasana kebersamaan antara wartawan, awak kapal, dan para pejabat petinggi negara.

Pelayaran sendiri rencananya akan dimulai dari Pangkalan Utama TNI AL, Ujung, Surabaya, Jawa Timur pada 5 Februari 2016 pukul 11.00 WIB dan tiba di Pantai Senggigi, Lombok keesokan harinya dan akan disambut Gubernur NTB beserta panitia HPN daerah. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Batik Fractal Kebanggaan Indonesia, Hari Pahlawan Menang di Brasil

Presiden Jokowi ketika mengunjungi booth Batik Fractal di Bandung (Ist) Batik Fractal yang menjadi wakil Indonesia di Brasil menang dalam ISIF Asia Award 2015. Dan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan

Travel Operator

ASITA Jakarta Menuju Era Digital

Foto bersama dalam Rakerda I ASITA DKI Jakarta (Ist) Perkembangan zaman semakin memudahkan banyak orang untuk melakukan beragam aktivitas, termasuk ketika wisatawan memutuskan untuk berlibur. Tekonologi yang canggih kini bisa

Nature

Menteri Pariwisata Siap Promosikan Pelni yang Dukung Pariwisata

Direktur Utama PT PELNI Insan Purwarisya L Tobing (kiri) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mendukung upaya PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) dalam menyelenggarakan wisata

Hotel

Pariwisata Indonesia Melambung Singkirkan Malaysia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Tidak sia-sia Menteri Pariwisata Arief Yahya bekerja keras sepenuh hati mengurus pariwisata Indonesia. Mengawali tahun 2018 di pentas ASEANTA 2018 di Chiang Mai, Thailand,

Destinations

KLM Apresiasi JAS

Logo JAS Airport Services (Ist) Setelah menerima penghargaan beruntun dari maskapai Cathay Pacific, Cathay Dragon dan Eva Air atas kinerja perusahaan di 2016, kini giliran KLM memberikan tiga penghargaan sekaligus

Heritage

Turis Tiongkok Suka Wisata Bahari Indonesia

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penjualan paket wisata bahari diperkirakan bakal menjadi primadona di event pameran pariwisata internasional, PATA Travel Mart 2016 di ICE di BSD City, Banten pada 7