Samber Gelap, Pesona Wisata Bahari di Kotabaru

kotabaru

Wisata bahari di Samber Gelap (Ist)

Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi wisata yang tersebar mulai dari kawasan timur hingga wilayah barat Nusantara.

Ya, Indonesia kaya akan pesona wisata bahari. Sebut saja pesona wisata di Samber Gelap, Kotabaru, Kalimantan Selatan. Wisata bahari di Samber Gelap bakal mengundang wisatawan, termasuk turis asig untuk berkunjung ke sana.

Tidak terlalu sulit untuk datang ke Kotabaru. Dari Jakarta terbang menuju ke Banjarmasin. Dilanjutkan ke Kotabaru. Kemudian menyeberang ke Kepulauan Samber Gelap dengan speedboat.

Di pantai ini ada pasir yang lembut dan putih. Gelombang pun tidak terlalu besar sehingga untuk berenang dan berjemut pas untuk dicoba sehingga Samber Gelap tak salah menjadi pilihan saat berlibur.

Tak hanya itu, wisata memancing juga bisa dilakukan di Samber Gelap karena di sana banyak ditemukan spot ikan, terutama ikan tenggiri dengan bobot yang cukup besar.

Di Samber Gelap pun wisatawan bisa mencoba snorkeling dan diving. Belum lagi konservasi penyu yang merupakan alternatif pengembangan wisata sehingga diharapkan kelestarian penyu bisa terjaga lantaran wisatawan akan tertarik dengan aktivitas penyu yang sedang bertelur dan populasi penyu yang ada. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tourism

Ketika Orang Indonesia Bangga Wonderful Indonesia di Paris

Wonderful Indonesia di Paris (Ist) Promosi pariwisata Indoneisa telah dilakukan pemerintah hingga ke mancanegara, termasuk ke Paris, Perancis. Promosi national branding itu di berbagai negara bertujuan turis asing mengenal keindahan

Culture

Dukung Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu

Dukung Gerakan 1000 untuk Kepulauan Seribu (Ist)

Airlines

Ingin Tahu Perkembangan Pariwisata Indonesia, Ikut PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 semakin dekat. Event pariwisata internasional ke-39 pada tahun ini akan digelar di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City,

Indonesia itu Bagus

Cara Mudah Transfer Uang

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus (tengah) PT Teknologi Harapan Bangsa kembali memperkenalkan aplikasi OY!, yang kini sudah bisa dihubungkan langsung dengan nomor rekening bank. Aplikasi ini diperkenalkan oleh CEO OY!

World Heritage

PRibuMI Menembus Pasar Dunia

Produk PRibuMI… (Ist) Sebagai produk buatan anak negeri, PRibuMI…sepertinya telah diterima pasar dunia lantaran produk-produknya sudah diminati sejumlah negara. Dan, menjadi kebanggaan sebab produk PRibuMI…rupanya disukai penggemar fesyen luar negeri.

Heritage

Astari yang Membanggakan Indonesia

Astari Indah Vernideani (Ist) Astari Indah Vernideani yang merupakan Putri Pariwisata Indonesia 2017 dalam ajang pemilihan Miss Tourism Internasional di Kualalumpur, Malaysia, Minggu (13/1/2019) berhasil dinobatkan sebagai Miss Tourism Internasional.