Sambut ASIAN GAMES 2018, PATA Indonesia akan Ikut Promosikan Palembang

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist)

DKI Jakarta dan Palembang di Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018. Event olah raga yang melibatkan negara-negara di kawasan Asia ini diperkirakan akan menyedot perhatian internasional sebab akan ada 45 negara yang akan mengikuti kegiatan olah raga prestisius untuk negara-negara di wilayah Asia.

Menariknya ASIAN GAMES 2018 dimanfaatkan Indonesia tak hanya sekadar untuk mengikuti sepak terjang atlet negara masing-masing, namun bisa membuat wisatawan mancanegara juga tertarik berkunjung ke destinasi wisata di Jakarta dan Palembang.

Karenanya PATA Indonesia Chapter akan ikut serta supaya penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, termasuk Palembang. Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter menuturkan kepada patainanews.com di kantornya, Rabu (7/6/2017), PATA Indonesia akan ikut membantu mempromosikan Palembang agar semakin banyak wisatawan mancanegara yang akan datang ke Palembang.

Seperti diketahui, Palembang identik dengan Sungai Musi. Bahkan, Sungai Musi juga menjadi andalan Sumatera Selatan menjadi daya tarik wisatawn Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Palembang dan jalan-jalan di destinasi wisata lainnya di Sumatera Selatan.

Selama ini wisata kuliner yang terkenal khas Palembang, yakni pempek. Di Palembang ada Jakabaring, kawasan olah raga yang tergolong komplet. Berdasarkan catatan patainanews.com, Sumatera Selatan sebagai model nasional untuk sport tourism di negeri ini. Adapun Menteri Pariwisata Arief Yahya memilih Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai role model destinasi sport tourism di Indonesia.

Arief Yahya sepakat menjadikan Sungai Musi sebagai ikon sport tourism. Bahkan, ia juga mengusulkan Musi Triboatton menjadi model sport tourism di Indonesia. “Saya tidak akan salah memilih Sumatera Selatan sebagai contoh,” ungkapnya kepada pers di Jakarta, Kamis (7/4/2016). Hal ini diungkapkan langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya saat memberi sambutan dalam acara peluncuran ajang International Musi Triboatton 2016.

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata mengungkapkan perlu pembedaan khusus untuk lebih menjual Sumsel kepada wisatawan, terutama wisatawan mancanegara. “Kalau untuk Sumsel, kita sepakat Sungai Musi yang jadi ikonnya. Secara atraksi sudah bagus, kuliner bagus, budaya bagus. Nah kalau wisata man made, termasuk di dalamnya ada sport tourism, inilah yang jadi keunggulan Sumsel. Saya sering diskusi, bagaimana kalau Sumsel dikembangkan jadi model nasional untuk sport tourism,” ungkapnya.

Model nasional ini, menurutnya, yaitu seperti daerah percontohan atau role model, dimana Sumsel nantinya akan dikenal sebagai kota penyelenggara ajang-ajang wisata olahraga yang levelnya mendunia, seperti contohnya Asian Games hingga Moto GP.

Palembang juga dikenal selama ini dengan wisata kuliner khas, yakni pempek. Tak hanya itu, Palembang juga kuat dengan budaya dan kearifan lokal sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan berkunjung ke Palembang. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

All About Indonesia

Jogja Fashion Rendezvous 2017 akan Sukses

JFR 2017 (Ist) Penyelenggaraan Jogja Fashion Rendezvous (JFR) 2017 sudah di depan mata. Event besar yang beruapaya membawa Yogyakarta juga menuju destinasi wisata fashion di Indonesia sebab Jogja Fashion Rendzvous (JFR)

Travel Operator

Lombok Semakin Percaya Diri Destinasi Wisata Halal

Turis asing dan warga setempat di Lombok (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu Masjid ini pada tahun

All About Indonesia

Orang Asing Antusias Sambut Matt Bianco

Jadwal Matt Bianco di Indonesia (Ist) Orang asing yang ada di Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta, Yogyakarta, dan Bali tampak antusias menyambut konser grup band asal Inggris, Matt Bianco.

Nature

Garap Turis Negeri Jiran, Biro Perjalanan Malaysia ke Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen Tanjung Lesung menyambut gembira kunjungan agen perjalanan dari Johor Bahru dan Kuala Lumpur, Malaysia karena diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Slideshow

PT Pelindo III Kenalkan Dunia Maritim di Kawasan Indonesia Timur

PT Pelindo III (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III kembali menggelar Program Pelindo III Goes to Campus sekaligus di dua universitas yang masuk dalam pengelolaan wilayah pelabuhannya. Kali ini kegiatan tersebut

Festival

Asita Jakarta Sinergi dengan Dinas Pariwisata Jakarta

Pengurus DPD Asita DKI Jakarta mengadakan silaturahmi dengan Catur Laswanto, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk membahas mempermudah perizinan dan kemajuan pariwisata di wilayah DKI Jakarta. (Ist) Jajaran