Sambut ASIAN GAMES 2018, Sumsel Gencar Promosi Pariwisata

asian games 2018 palembang

Logo ASIAN GAMES 2018 (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan tampak sangat serius untuk mendongkrak kunjungan wisatawan manca negara ke Indonesia, yang tentnnya ke Sumatera Selatan. Salah satu langkah yang dilakukan Pemprov Sumsel adalah dengan mengikuti ajang  Internationale Tourismus-Borse Berlin (ITB), Berlin.

Berdasarkan catatan patainanews.com, Sumsel memang terlihat gencar promosi pariwisata menjelang ASIAN GAMES 2018. Adapun ITB Berlin berlangsung di Masse Berlin Jerman dari 8 hingga 12 Maret 2017. ITB Berlin merupakan pameran pariwisata terbesar di dunia yang diikuti oleh banyak negara dengan jumlah pengunjung lebih dari 200.000 orang.    

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menjelaskan,  ITB Berlin merupakan ajang eksibisi pariwisata terbesar dunia. Pameran ini diikuti 179 negara dan diliput oleh 20.000 wartawan lokal  dan 10.000 wartawan dari negara-negara lain.

“Keikutsertaan Sumsel dari Indonesia di ajang ITB Berlin dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi budaya dan pariwisata Sumsel di tingkat dunia. Dengan demikian, nantinya target kunjungan wisatawan manca negara yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dapat terpenuhi,” papar Irene.

Selepas mengikuti ITB Berlin, Sumatera Selatan juga diketahui cukup cerdik dan jeli memanfaatkan peluang. Ajang Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2017 di Nusa Dua pada 7 hingga 11 Juni lalu, dimanfaatkan untuk ‘jualan’ Asian Games 2018 dan MotoGP 2018 ke seluruh sellers dan buyers.

Tak hanya itu, Palembang juga jeli memanfaatkan promosi pariwisata budaya, dan Sungai Musi ketika ada launching Relawan Emas Peduli ASIAN GAMES 2018 DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (4/6/2017). Palembang di Sumatera Selatan sebagai tuan rumah bersama Jakarta dalam penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018, maka Palembang pun serius menyambut event internasional dengan mengemas wisata yang menarik dengan mengandalkan destinasi wisata Sungai Musi yang dikemas dengan budaya dan kearifan lokal yang bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke Palembang selama penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan Irene Camelyn Sinaga kepada patainanews.com di sela-sela launching Relawan Emas Peduli ASIAN GAMES 2018 DKI Jakarta di Jakarta, Minggu (4/6/2017).

Adapun Palembang terkenal dengan Songket. Menurutnya, kunjungan wisatawan mancanegara akan meningkat karena adanya penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018. “Sungai Musi menjadi andalan Sumatera Selatan, termasuk Palembang untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Palembang dan Sumatera Selatan dan Sumatera Selatan kaya akan budaya dan kearifan lokal sehingga wisatawan akan datang ke Palembang,” paparnya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

19 Perusahaan Official Partner Wonderful Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama dengan perusahan yang menadi offical partner Wonerful Indonesia (Ist) Tercatat ada 19 perusahaan tercatat resmi menjadi official partner Wonderful Indonesia. Keberadaan 19 perusahan itu

All About Indonesia

Koin Kemanusiaan Sharing is Caring

Koin Kemanusiaan yang terlihat akrab dengan anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist) Sudah sejak lama filosofi manusia tak bisa hidup tanpa manusia lain. Perhatian terhadap orang lain, khususnya sesama yang

Nature

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Nature

Joey Alexander, Pianis Muda Promosikan Indonesia di Pentas Dunia

Joey Alexander (Ist) Lahir di Bali, 25 Juni 2003 silam, pianis Joey Alexander kali pertama berkenalan dengan jazz melalui ayahnya, dimana ia mendengarkan berbagai lagu klasik dari seluruh koleksi ayahnya.

Tour Package

Cap Go Meh di Bogor Dikemas dalam Street Festival

Ilustrasi Lontong Cap Go Meh (Ist) Perayaan Imlek 2568 berlangsung di banyak kota di Tanah Air. Cukup beragam, di setiap daerah saling berucap Gong Xi Fa Cai di Tahun Ayam

Slideshow

Kuliah di The University of Nottingham Ningbo China Bisa Terima Bea Siswa Pemerintah Tiongkok

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History The University of Nottingham (Ist) Orang Indonesia yang memutuskan meneruskan pendidikan di Tiongkok dan memilih kuliah di The