Sambut IMF-WB Annual Meetings 2018, Paket Wisata Siap Dipasarkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir dalam rapat persiapan IMF-WB Annual Meetings 2018 (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya telah siap menjual 63 paket wisata untuk menyambut perhelatan IMF-WB Annual Meetings 2018 yang akan berlangung pada 12 hingga 14 Oktober mendatang dan dihadiri sekitar 18.000 delegasi dari 189 negara.

Hal ini disampaikan Menpar Arief dalam rapat persiapan IMF-WB Annual Meetings 2018 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomar), Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (10/9/2018).

“Kemenpar telah bekerja sama dengan ASITA dan stakeholders untuk menyiapkan 63 paket wisata unggulan di tujuh destinasi yaitu Bali, Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Danau Toba, Tana Toraja, dan Komodo-Flores dan Sumba,” kata Menpar Arief Yahya dalam rapat.

Sebanyak 63 paket wisata itu akan dijual secara online dan offline. Untuk online, paket wisata tersebut telah ditayangkan dalam landing page website resmi Kemenpar yaitu www.indonesia.travel dimana halaman penjualan hanya dapat diakses melalui Host Government Website  www.am2018bali.go.id/dan website imfconnect.com yang user-nya merupakan member IMF dan WBG.

Paket wisata juga akan dijual secara offline yaitu melalui counter khusus Kementerian Pariwisata bersama ASITA juga melalui counter penjualan paket wisata di 21 officials hotels mulai 8 hingga 14 Oktober 2018 diantaranya Hotel Sofitel, Grand Hyatt, Intercontinental, Mulia Hotel, dan lainnya.

Menkomar Luhut mengatakan, persiapan pertemuan tahunan tingkat dunia ini sudah sangat baik. “Indonesia telah melakukan persiapan dengan sangat baik menjelang pertemuan IMF-WB Annual Meetings 2018,” kata Menkomar Luhut dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Bali sebagai tuan rumah telah menarik perhatian para delegasi untuk segera berkunjung. Hal ini tidak lepas dari kecantikan alam dan budaya Pulau Dewata yang sudah sangat terkenal di dunia. Berbagai persiapan telah dilakukan dalam menyambut IMF-WB Annual Meetings 2018 ini, salah satunya perbaikan infrastruktur.

Bandara I Gusti Ngurah Rai kini sedang diperluas apronnya dan diperkirakan rampung pada September ini. Bandara Banyuwangi juga diperbesar sebagai penyangga dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali. “Potensi ini memang harus dioptimalkan dengan pembukaan akses udara yang memadai. Sebab Bali menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meetings 2018,” kata Menpar Arief Yahya.

Perhelatan event tahunan dunia ini memang menjadi momentum penting dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain didatangi sekitar 18.000 delegasi, potensi income dari para delegasi juga sangat besar. “Mengacu data Bappenas, kemampuan spending delegasi IMF-WB Annual Meetings diperkirakan mencapai Rp943,5 miliar dimana 95,2%-nya merupakan wisman,” kata Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

BIJB akan Terasa Jawa Barat

Virda Dimas Ekaputra (Ist) Unsur budaya khas Jawa Barat (Jabar), Sunda seperti Tarian Merak, Batik Mega Mendung dari Cirebon dan senjata tradisional Kujang akan menjadi ornamen di sisi darat Bandara

Airlines

Pariwisata NTB Sambut Investasi Arab Saudi di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Pelaku bisnis pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyambut baik Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud yang akan melakukan investasi di Lombok. Hal tersebut dikatakan

Cuisine

Mendorong UKM Perempuan Indonesia Tampil di Inggris

Press conference SheTrades Global 2018 di Sarinah, Jakarta (Ist) Womanpreneur Community (WPC) berharap UKM perempuan yang tersebar di Indonesia yang memiliki orientasi ekspor bisa ikut partisipasi dalam SheTrades Global 2018

Festival

Sigale Gale Carnival 2019 Promosikan Keunikan Budaya Samosir

Sigale Gale Carnival 2019 (Ist) Sigale Gale Carnival 2019 di Samosir, Sumatera Utara (Sumut) menjadi ajang untuk mempromosikan keunikan budaya masyarakat Batak kepada wisatawan. Carnival yang mengangkat tema The BeaSamosiruty

Nature

Festival Parade Pesona Kebangsaan Ende Kota Pancasila

Danau Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT (Ist) Festival Parade Pesona Kebangsaan (FPPK) yang akan digelar pada 29 Mei hingga 1 Juni mendatang di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi momentum

Hotel

Kuliner, Diplomasi Budaya yang Efektif

Putri Pariwisata Indonesia 2017 akan ikut mempromosikan kuliner khas Nusantara (Ist) Pemerintah akan memberikan perhatian dan dukungan terhadap perkembangan wisata kuliner di Nusantara sebagai upaya mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara