Sambut IMF-WB Annual Meetings 2018, Paket Wisata Siap Dipasarkan

Menteri Pariwisata Arief Yahya hadir dalam rapat persiapan IMF-WB Annual Meetings 2018 (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya telah siap menjual 63 paket wisata untuk menyambut perhelatan IMF-WB Annual Meetings 2018 yang akan berlangung pada 12 hingga 14 Oktober mendatang dan dihadiri sekitar 18.000 delegasi dari 189 negara.

Hal ini disampaikan Menpar Arief dalam rapat persiapan IMF-WB Annual Meetings 2018 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman (Menkomar), Luhut Binsar Pandjaitan di kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (10/9/2018).

“Kemenpar telah bekerja sama dengan ASITA dan stakeholders untuk menyiapkan 63 paket wisata unggulan di tujuh destinasi yaitu Bali, Lombok, Yogyakarta, Banyuwangi, Danau Toba, Tana Toraja, dan Komodo-Flores dan Sumba,” kata Menpar Arief Yahya dalam rapat.

Sebanyak 63 paket wisata itu akan dijual secara online dan offline. Untuk online, paket wisata tersebut telah ditayangkan dalam landing page website resmi Kemenpar yaitu www.indonesia.travel dimana halaman penjualan hanya dapat diakses melalui Host Government Website  www.am2018bali.go.id/dan website imfconnect.com yang user-nya merupakan member IMF dan WBG.

Paket wisata juga akan dijual secara offline yaitu melalui counter khusus Kementerian Pariwisata bersama ASITA juga melalui counter penjualan paket wisata di 21 officials hotels mulai 8 hingga 14 Oktober 2018 diantaranya Hotel Sofitel, Grand Hyatt, Intercontinental, Mulia Hotel, dan lainnya.

Menkomar Luhut mengatakan, persiapan pertemuan tahunan tingkat dunia ini sudah sangat baik. “Indonesia telah melakukan persiapan dengan sangat baik menjelang pertemuan IMF-WB Annual Meetings 2018,” kata Menkomar Luhut dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Bali sebagai tuan rumah telah menarik perhatian para delegasi untuk segera berkunjung. Hal ini tidak lepas dari kecantikan alam dan budaya Pulau Dewata yang sudah sangat terkenal di dunia. Berbagai persiapan telah dilakukan dalam menyambut IMF-WB Annual Meetings 2018 ini, salah satunya perbaikan infrastruktur.

Bandara I Gusti Ngurah Rai kini sedang diperluas apronnya dan diperkirakan rampung pada September ini. Bandara Banyuwangi juga diperbesar sebagai penyangga dari Bandara I Gusti Ngurah Rai di Bali. “Potensi ini memang harus dioptimalkan dengan pembukaan akses udara yang memadai. Sebab Bali menjadi tuan rumah IMF-World Bank Annual Meetings 2018,” kata Menpar Arief Yahya.

Perhelatan event tahunan dunia ini memang menjadi momentum penting dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Selain didatangi sekitar 18.000 delegasi, potensi income dari para delegasi juga sangat besar. “Mengacu data Bappenas, kemampuan spending delegasi IMF-WB Annual Meetings diperkirakan mencapai Rp943,5 miliar dimana 95,2%-nya merupakan wisman,” kata Menpar Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

World Heritage

Generasi Milenial Bisa Majukan Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Sumber daya manusia (SDM) merupakan peran utama dalam kemajuan bangsa. Menpar Arief Yahya menyampaikan besarnya peran SDM, khususnya anak muda dalam perkembangan pariwisata pada

Travel Operator

ICE Pantas Jadi Venue PATA Travel Mart 2016

Nawang Wulan (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) disebut sebagai gedung pameran dan pertemuan terbesar di Indonesia, dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia. Adapun gedung prestisius berskala internasional ini

Hotel

Weekend Jalan-Jalan ke Cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist) Akhir pekan sudah di depan mata. Traveler masih bingung mau ke mana weekend ini? Jika traveler tak punya waktu cuti atau liburan panjang, maka tak perlu

Airlines

Melalui Miss Earth Indonesia, El John Peduli Lingkungan

Finalis Miss Earth Indonesia 2017 (Ist) Pemerintah memang diketahui tengah gencar mempromosikan beragam destinasi wisata yang ada di Tanah Air guna menarik minat kunjungan turris asing ke Indonesia sebagai upaya

Tourism

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Siap Sambut PATA Travel Mart 2016

Hotel Santika Premiere ICE BSD City memastikan siap ikut mensukseskan PATA Travel Mart 2016 yang akan digelar di ICE BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang. Hal tersebut

Slideshow

Membangun Indonesia dengan Semangat Pancasila

Konferensi Studi Nasional (KSN) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) yang mengusung tema ‘Radikalisme dan Kesenjangan Sosial dalam Dimensi Pembangunan Nasional’, Sabtu, (30/9/2017) di aula hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan