Sambut Momentum Hari Pariwisata Dunia Lewat Putri Pariwisata Indonesia 2016

putri pariwisata Indonesia 2016

Welcome Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist)

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia kembali digelar. Gelaran Putri Pariwisata Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam dan bermanfaat.

Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini digelar untuk kesembilan kalinya oleh EL JOHN Pageants selaku penyelenggara yang didukung Kementerian Pariwisata Indonesia, serta beberapa lembaga, mitra dan sponsor.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto selaku penyelenggara menerangkan, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini diselenggarakan dengan masa karantina mulai dari 17 September hingga 1 Oktober mendatang.

Memanfaatkan momen World Tourism Day atau hari pariwisata dunia yang jatuh pada 27 September, para finalis pilihan ini diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya kepada kekayaan alam dan budaya bangsa hingga akhirnya dapat menjadi duta wisata Tanah Air. 

“Organisasi Pariwisata Dunia merayakan Hari Pariwisata Sedunia setiap tanggal 27 September setiap tahunnya. Melihat momentum ini kami semakin semangat agar putri-putri duta wisata ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga dan mengetahui lebih baik destinasi wisata Indonesia,” ujar Johnnie dalan Welcome Dinner Karantina Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (19/9/2016).

Johnnie menambahkan, gelaran karantina Putri Pariwisata Indonesia kali ini diisi dengan sejumlah jadwal yang padat dan bermanfaat.

Dari kunjungan ke Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor, berkunjung ke kantor Markplus hingga talent show di Summarecon Mal Serpong.

“Dan tak kalah penting para finalis akan mengikuti psikotes dan medical check-up yang didukung oleh Rumah Sakit Awal Bros Evasari,” pungkas Johnnie.

Pada karantina yang digelar di Ibis Budget Daan Mogot Jakarta ini, para finalis juga akan mengikuti sejumlah kelas materi dari berbagi narasumber yang kompeten di bidangnya. Dari kelas pariwisata, kesehatan, kecantikan, tehnologi informasi, fotografi hingga informasi publik.

Pematerinyapun berasal dari beragam instansi, seperti dari Kementerian Pariwisata, Taman Safari, Google, LT Pro Professional Make-up, Lumina Fotography dan Markplus.

Putri Pariwisata Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap promosi dan pengembangan pariwisata Tanah Air.

Kegiatan pemilihan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dimulai dari tahap audisi, tahap pengumuman peserta lolos audisi, masa karantina dan grand final tanggal 30 September di Studio Rajawali Televisi (RTV).

Tahun ini, acara yang diadakan oleh EL JOHN Pageants mengangkat tema ‘Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture’, yaitu menikmati Indonesia dengan budaya yang menakjubkan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

FTJ Ikut Promosikan Potensi Pariwisata Jakarta

FTJ 2016 (Ist) Festival Teater Jakarta (FTJ) 2016 yang akan digelar mulai 21 November hingga 9 Desember mendatang di Taman Ismail Marzuki Jakarta akan ikut mempromosikan potensi budaya dan pariwisata

Slideshow

Wajah Menawan di Balik Tumpukan Barang Bekas

Berita Foto: Perempuan muda ini terlihat lagi sibuk. Ia tampak tak segan mengulurkan tangan membantu sesama. Terlihat dirinya yang berparas menawan, wanita ini dengan sigap menolong orang lain yang membutuhkan.

Slideshow

Rioberto Sidauruk, Pengacara Muda Keluarga Polri Pemerhati Medsos

Rioberto Sidauruk (Ist) Rioberto Sidauruk adalah pengacara muda yang ternyata selama ini memberikan perhatian dan memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia untuk menggunakan media sosial (medsos0 dengan bijak. Ya, memakai medsos

Airlines

Merawat Adat Leluhur, Presiden Jokowi Dukung Pelestarian Kerajaan dan Kesultanan Nusantara

Presiden Jokowi ketika ada di Bali (Ist) Sejumlah raja dan sultan se-Nusantara hadir di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (4/1/2018). Kedatangan mereka atas undangan langsung Presiden Jokowi. Sebelumnya dalam

Airlines

Generasi Milenial Suka Kuliah Pariwisata

Santi Palupi Arianti Seiring semakin canggihnya teknologi dan tren masa kini orang yang suka traveling ternyata membuat banyak anak muda semakin tertarik untuk kuliah di bidang pariwisata. “Generasi milenial pada

Destinations

Tour Guide Jadi Turis

Kegiatan tour guide jadi turis (Ist) Sebuah pengalaman langka bagi rmereka tour guide desa wisata Sade, Ende dan Setanggor, Nusa Tenggara Barat (NTB) ketika satu waktu mereka menjadi seorang wisatawan.