Sambut Momentum Hari Pariwisata Dunia Lewat Putri Pariwisata Indonesia 2016

putri pariwisata Indonesia 2016

Welcome Dinner Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist)

Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia kembali digelar. Gelaran Putri Pariwisata Indonesia 2016 kali ini sedikit berbeda karena diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih beragam dan bermanfaat.

Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini digelar untuk kesembilan kalinya oleh EL JOHN Pageants selaku penyelenggara yang didukung Kementerian Pariwisata Indonesia, serta beberapa lembaga, mitra dan sponsor.

Founder and Chairman EL JOHN Pageants Johnnie Sugiarto selaku penyelenggara menerangkan, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 ini diselenggarakan dengan masa karantina mulai dari 17 September hingga 1 Oktober mendatang.

Memanfaatkan momen World Tourism Day atau hari pariwisata dunia yang jatuh pada 27 September, para finalis pilihan ini diajarkan dan dipupuk rasa pedulinya kepada kekayaan alam dan budaya bangsa hingga akhirnya dapat menjadi duta wisata Tanah Air. 

“Organisasi Pariwisata Dunia merayakan Hari Pariwisata Sedunia setiap tanggal 27 September setiap tahunnya. Melihat momentum ini kami semakin semangat agar putri-putri duta wisata ini dapat menjadi duta yang menginspirasi masyarakat luas mengenai pentingnya menjaga dan mengetahui lebih baik destinasi wisata Indonesia,” ujar Johnnie dalan Welcome Dinner Karantina Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2016 di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta (19/9/2016).

Johnnie menambahkan, gelaran karantina Putri Pariwisata Indonesia kali ini diisi dengan sejumlah jadwal yang padat dan bermanfaat.

Dari kunjungan ke Taman Safari Indonesia di Cisarua Bogor, berkunjung ke kantor Markplus hingga talent show di Summarecon Mal Serpong.

“Dan tak kalah penting para finalis akan mengikuti psikotes dan medical check-up yang didukung oleh Rumah Sakit Awal Bros Evasari,” pungkas Johnnie.

Pada karantina yang digelar di Ibis Budget Daan Mogot Jakarta ini, para finalis juga akan mengikuti sejumlah kelas materi dari berbagi narasumber yang kompeten di bidangnya. Dari kelas pariwisata, kesehatan, kecantikan, tehnologi informasi, fotografi hingga informasi publik.

Pematerinyapun berasal dari beragam instansi, seperti dari Kementerian Pariwisata, Taman Safari, Google, LT Pro Professional Make-up, Lumina Fotography dan Markplus.

Putri Pariwisata Indonesia adalah sebuah kontes kecantikan yang berfokus pada kepedulian terhadap promosi dan pengembangan pariwisata Tanah Air.

Kegiatan pemilihan Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dimulai dari tahap audisi, tahap pengumuman peserta lolos audisi, masa karantina dan grand final tanggal 30 September di Studio Rajawali Televisi (RTV).

Tahun ini, acara yang diadakan oleh EL JOHN Pageants mengangkat tema ‘Enjoying Indonesia’s Wonderful Culture’, yaitu menikmati Indonesia dengan budaya yang menakjubkan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tour Package

Menanti Money Changer di Tanjung Lesung

Wisatawan menikmati traveling di Tanjung Lesung (Ist) Sebagai upaya mendukung pariwisata di Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung, Bank Indonesia berencana membuka jaringan money changer. Hal tersebut iungkapkan Kepala Kantor Perwakilan

Culture

Promosi Pariwisata di Media Online Lebih Efektif

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Sebagai upaya mencapai target Presiden Jokowi agar kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada 2019 mendatang, promosi pariwisata Indonesia pun kian gencar dilakukan. Dan,

All About Indonesia

PWI Lakukan Diplomasi Pers ke China Bahas Sejumlah Isu Penting Dua Negara dan Keamanan Kawasan

Delegasi PWI ke Tiongkok (Ist) Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berangkat ke Republik Rakyat China untuk melakukan serangkaian pembicaraan, baik dengan partner Persatuan Wartawan Tiongkok (All China Journalist Association/ACJA), media

Heritage

ICE Semakin Siap untuk PATA Travel Mart 2016

Presiden Jokowi meresmikan  Indonesia Fintech Festival and Conference (IFFC) 2016 di ICE (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten sudah semakin

Destinations

Citilink Gandeng PermataBank Fasilitasi Uang Tunai

Nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Operasional Citilink Hadinoto Soedigno (kedua dari kiri) dan Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo (ketiga dari kiri) Maskapai berbiaya murah PT Citilink Indonesia memutuskan untuk

Nature

Bos Jababeka Tertarik Investasi di Ende untuk Kembangkan Pariwisata

Ende di Flores yang begitu indah (Ist) Pendiri dan Chairman PT Jababeka Tbk SD Darmono mengunjungi Kabupaten Ende, Flores dalam rangka peluncuran buku ‘Building A Ship While Sailing’ di Universitas