Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE untuk Dukung Pariwisata Indonesia

turis dan warga di lombok

Turis asing bersama warga setempat di Lombok (Ist)

PATA disebut parameter industri pariwisata dunia di kawasan Asia Pasifik dan organisasi pariwisata internasional ini akan menggelar PATA Travel Mart 2016 pada 7 hingga 9 September mendatang di venue ICE di BSD City, Banten sehingga pariwisata Indonesia akan promosi maksimal.

Adapun PATA memiliki anggota 97 badan pariwisata, 100 maskapai penerbangan, puluhan perusahaan pelayaran, 150 institusi pendidikan dan universitas.

PATA Travel Mart 2016 akan menjadi momen bagus untuk berjualan para pelaku industri pariwisata di Asia Pasifik. “Tujuan PATA Travel Mart 2016 adalah menunjukkan betapa siapnya Indonesia menerima turis dan wisatawan mancanegara serta destinasi-destinasi baru berkembang yang tak hanya Bali, Batam dan Jakarta,” ujar Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (6/9/2016).

Tur operator, MICE, pelaku usaha destinasi wisata, perusahaan travel, jurnalis, badan pariwisata hingga maskapai penerbangan dan cruise operator akan saling berjumpa.

President Director Deustche Messe Venue selaku operator ICE BSD City, Aage Hansen mengatakan siap memberikan pelayanan terbaik untuk PATA Travel Mart 2016.

Sementara Agus Canny, Marketing Director PATA Indonesia Chapter memperkirakan akan terjadi kedatangan tamu paling sedikit 1.000 buyers/seller dari 60 negara.

Adapun 92 persen buyer dari sektor leisure, 6 persen MICE dan 2 persen minat khusus. Untuk seller 2 persen dari travel technology, 29 persen travel agent atau tour operator, 3 persen maskapai, 28 persen hotel dan resor, 22 persen kantor pariwisata, 5 persen travel media, 5 persen atraksi wisata dan 6 persen yang lainnya.

PATA Travel Mart 2016 juga akan mempromosikan 10 destinasi prioritas Mandalika, Labuan Bajo, Pulau Morotai, Tanjung Kelayang, Danau Toba, Wakatobi, Bromo Tengger Semeru, Candi Borobudur, Pantai Tanjung Lesung dan Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Nature

Presiden Jokowi Promosikan Pariwisata RI di Tiongkok

Presiden Jokowi di Tiongkok (Ist) Pemerintah melakukan cara yang cerdas dalam membidik turis Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Tiongkok ikut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Cuisine

Batik Menghiasi Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2016

Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist) Mahkota yang menghiasi Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel sangat cantik dan anggun lantaran adanya perpaduan dari berbagai kebudayaan Indonesia, yaitu wayang, batik, dan Kasuari. Kisah Wayang

Nature

Film Kepulauan Seribu akan Dipromosikan ke Mancanegara

Imelda Budiman (Ist) Mrs Indonesia World Imelda Budiman antusias mendukung promosi, tak ketinggalan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu melalui film hingga ke mancanegara. Ia menjelaskan hal tersebut kepada patainanews.com di Jakarta

Nature

Menikmati Pesona Destinasi Wisata Bahari Tanjung Lesung

Joko Sulitiyo dan keluarga menikmati libur Lebaran 2016 dengan berkunjung ke destinasi wisata bahari Tanjung Lesung (Ist) Libur Lebaran 2016 dimanfaatkan banyak orang untuk menikmati keindahan destinasi wisata di Indonesia.

Slideshow

Selena Gomez Sukses Konser di ICE

Konser Selena Gomez (Ist) Selena Marie Gomez atau yang lebih akrab disapa Selena Gomez sukses menghibur ribuan Selenator -sebutan fans Selena Gomez- dalam konsernya ‘Revival Tour’ di Indonesia Convention Exhibition

Travel Operator

Halimah Munawir Lestarikan Budaya Jawa

Halimah Munawir (kiri) bersama Bupati Bogor Nurhayanti (Ist) Budayawan Halimah Munawir yang selama ini dikenal begitu peduli memberkan perhatian terhadap kekayaan budaya Nusantara dalam berbagai kesempatan ternyata juga dalam kehidupan