Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE untuk Dukung Pariwisata Indonesia

turis dan warga di lombok

Turis asing bersama warga setempat di Lombok (Ist)

PATA disebut parameter industri pariwisata dunia di kawasan Asia Pasifik dan organisasi pariwisata internasional ini akan menggelar PATA Travel Mart 2016 pada 7 hingga 9 September mendatang di venue ICE di BSD City, Banten sehingga pariwisata Indonesia akan promosi maksimal.

Adapun PATA memiliki anggota 97 badan pariwisata, 100 maskapai penerbangan, puluhan perusahaan pelayaran, 150 institusi pendidikan dan universitas.

PATA Travel Mart 2016 akan menjadi¬†momen bagus untuk berjualan para pelaku industri pariwisata di Asia Pasifik.¬†“Tujuan PATA Travel Mart 2016 adalah menunjukkan betapa siapnya Indonesia menerima turis dan wisatawan mancanegara serta destinasi-destinasi baru berkembang yang tak hanya Bali, Batam dan Jakarta,” ujar Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (6/9/2016).

Tur operator, MICE, pelaku usaha destinasi wisata, perusahaan travel, jurnalis, badan pariwisata hingga maskapai penerbangan dan cruise operator akan saling berjumpa.

President Director Deustche Messe Venue selaku operator ICE BSD City, Aage Hansen mengatakan siap memberikan pelayanan terbaik untuk PATA Travel Mart 2016.

Sementara Agus Canny, Marketing Director PATA Indonesia Chapter memperkirakan akan terjadi kedatangan tamu paling sedikit 1.000 buyers/seller dari 60 negara.

Adapun 92 persen buyer dari sektor leisure, 6 persen MICE dan 2 persen minat khusus. Untuk seller 2 persen dari travel technology, 29 persen travel agent atau tour operator, 3 persen maskapai, 28 persen hotel dan resor, 22 persen kantor pariwisata, 5 persen travel media, 5 persen atraksi wisata dan 6 persen yang lainnya.

PATA Travel Mart 2016 juga akan mempromosikan 10 destinasi prioritas Mandalika, Labuan Bajo, Pulau Morotai, Tanjung Kelayang, Danau Toba, Wakatobi, Bromo Tengger Semeru, Candi Borobudur, Pantai Tanjung Lesung dan Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Ketika Akeyla Dipercaya Ikut Mempromosikan Indonesia

Kain kreasi Akeyla (Ist) Indonesia memang sudah lama dikenal di dunia. Kendati demikian, bukan berarti negeri ini berhenti untuk terus dikenalkan di pentas intenasional sehingga bisa mendorong semakin banyak orang

Indonesia itu Bagus

Mudjib Khudori Doakan Jokowi Jadi Presiden Lagi

Presiden Jokowi (Ist) KH Mudjib Khudori memberikan dukungan doa bagi pasangan calon #01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin bisa sukses di pemilihan presiden (Pilpres) 2019 pada 17 April mendatang.

SightSeeing

Presiden Jokowi Pastikan Hadiri HPN 2016 di Lombok

Presiden Jokowi (Ist) Presiden Jokowi memastikan dirinya akan hadir dalam puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 9 Februari mendatang. Kepastian ini disampaikan

Culture

Putri Pariwisata 2016 Promosi Pariwisata Indonesia di AS

Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (Ist) Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dan Miss Culinary 2016 Dewa Ayu Windu Sari Devi ikut terlibat langsung dalam kegiatan dan

Slideshow

‘Truly Asia itu Ada di Indonesia’

Turis asing berpose bersama dengan wisatawan Nusantara saat gerhana matahari total (GMT) 2016 di Palembang Potensi wisata, termasuk kekayaan alam di Indonesia, seperti wisata bahari yang tersebar di beragam destinasi

Tour Package

HBDI 2018, Kado untuk HUT RI ke-73

Press conference HBDI 2018 (Istt) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan bahwa kontribusi devisa dari shopping tourism terhadap perolehan devisa pariwisata nasional jauh tertinggal dibandingkan negara lain karena Indonesia hingga