Sambut PATA Travel Mart 2016 di ICE untuk Dukung Pariwisata Indonesia

turis dan warga di lombok

Turis asing bersama warga setempat di Lombok (Ist)

PATA disebut parameter industri pariwisata dunia di kawasan Asia Pasifik dan organisasi pariwisata internasional ini akan menggelar PATA Travel Mart 2016 pada 7 hingga 9 September mendatang di venue ICE di BSD City, Banten sehingga pariwisata Indonesia akan promosi maksimal.

Adapun PATA memiliki anggota 97 badan pariwisata, 100 maskapai penerbangan, puluhan perusahaan pelayaran, 150 institusi pendidikan dan universitas.

PATA Travel Mart 2016 akan menjadi momen bagus untuk berjualan para pelaku industri pariwisata di Asia Pasifik. “Tujuan PATA Travel Mart 2016 adalah menunjukkan betapa siapnya Indonesia menerima turis dan wisatawan mancanegara serta destinasi-destinasi baru berkembang yang tak hanya Bali, Batam dan Jakarta,” ujar Poernomo Siswoprasetijo, President/CEO PATA Indonesia Chapter dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (6/9/2016).

Tur operator, MICE, pelaku usaha destinasi wisata, perusahaan travel, jurnalis, badan pariwisata hingga maskapai penerbangan dan cruise operator akan saling berjumpa.

President Director Deustche Messe Venue selaku operator ICE BSD City, Aage Hansen mengatakan siap memberikan pelayanan terbaik untuk PATA Travel Mart 2016.

Sementara Agus Canny, Marketing Director PATA Indonesia Chapter memperkirakan akan terjadi kedatangan tamu paling sedikit 1.000 buyers/seller dari 60 negara.

Adapun 92 persen buyer dari sektor leisure, 6 persen MICE dan 2 persen minat khusus. Untuk seller 2 persen dari travel technology, 29 persen travel agent atau tour operator, 3 persen maskapai, 28 persen hotel dan resor, 22 persen kantor pariwisata, 5 persen travel media, 5 persen atraksi wisata dan 6 persen yang lainnya.

PATA Travel Mart 2016 juga akan mempromosikan 10 destinasi prioritas Mandalika, Labuan Bajo, Pulau Morotai, Tanjung Kelayang, Danau Toba, Wakatobi, Bromo Tengger Semeru, Candi Borobudur, Pantai Tanjung Lesung dan Kepulauan Seribu. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Wartawan Indonesia Berjaya di PATA Gold Awards 2016

PATA Gold Awards 2016 (Ist) Wartawan Indonesia Mimi Hudoyo mengukir prestasi membanggakan di pentas pariwisata internasional, PATA Gold Awards 2016. Ya, jurnalis Indonesia yang bergabung di TTG Asia ini mencetak

World Heritage

Generasi Milenial Suka Kuliah Pariwisata

Santi Palupi Arianti Seiring semakin canggihnya teknologi dan tren masa kini orang yang suka traveling ternyata membuat banyak anak muda semakin tertarik untuk kuliah di bidang pariwisata. “Generasi milenial pada

Tourism

KEK Tanjung Lesung Masuk 10 Destinasi Wisata Fokus Pemerintah

Pemerintah akan fokus untuk menggenjot 10 destinasi pariwisata di Indonesia. Keputusan tersebut diambil usai rapat koordinasi beberapa menteri di Kantor Koordinator Kemaritiman. “Ada 222 lokasi yang akan dikembangkan. Tapi kita

Slideshow

Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’

Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’ (Ist) Buku ‘Sepotong Surga di Kaki Pesagi’ karya para pemenang dan terpilih dalam Lomba Menulis Pesona Lampung Barat telah diluncurkan dalam hajatan Jambore Literasi

Airlines

Putri Pariwisata Indonesia Bantu Pemerintah Promosikan Pariwisata Nusantara

Founder and Chairman ELJOHN Pageants Johnnie Sugiarto (ketiga dari kanan) (Ist) Putri Pariwisata Indonesia akan turut serta mempromosikan pariwisata negeri ini dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanah Air.

Destinations

Bali yang Cantik Andalan Pariwisata Indonesia

Bali menjadi daya tarik utama wisatawan (Ist) Bali tak bisa dipungkiri memang sudah sangat terkenal di dunia. Dan, tak salah menyebut Pulau Dewata menjadi andalan pariwisata Indonesia guna menjaring wisatawan