Secangkir Kopi Nusantara yang Nikmat Punya Nilai Kemanusiaan

kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (baju merah) didampingi Direktur Utama Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan (jas hitam) (Ist)

Madame Coffee Diah Ayu Olif tampak begitu semangat untuk mengangkat derajat petani kopi Indonesia sehingga akan berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan petani kopi Indonesia.

Hal itu terlihat jelas ketika perempuan berparas cantik ini mengungkapkan pengalamannya bekerja sama dengan Dompet Dhuafa di Jakarta pada akhir pekan lalu.

Baginya, tak bisa dipungkiri manusia tidak akan pernah bisa lepas dari orang lain sehingga kesejahteraan petani kopi negeri ini perlu didukung oleh masyarakat Indonesia.

“Saya melihat masih banyak petani kopi yang masih sangat miskin, termasuk minimnya fasilitas di desa mereka. Sementara di sisi lain tengkulak dan produsennya kaya-raya,” paparnya.

Sehingga, lanjutnya, kesenjangan tersebut sangat terlihat. “Saya bersama Dompet Dhuafa berupaya menyentuh dari sisi kemanusiaan. Manusia punya perasaan yang sangat kuat terhadap humanisme, dan mereka akan tersentuh dengan true story dari kehidupan si petani kopi sehingga akan semakin banyak orang-orang yang mengetahui dan membuat mereka tergerak dan peduli terhadap nasib para petani kopi ini. Hal kecil yang bisa kita lakukan tetapi mempunyai makna yang sangat besar untuk kemanusiaan, bagi sesama kita,” urainya.

Menurutnya, kita bisa bersama membantu untuk memutus tali kemiskinan itu. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Bali yang Cantik Andalan Pariwisata Indonesia

Bali menjadi daya tarik utama wisatawan (Ist) Bali tak bisa dipungkiri memang sudah sangat terkenal di dunia. Dan, tak salah menyebut Pulau Dewata menjadi andalan pariwisata Indonesia guna menjaring wisatawan

Slideshow

Polygon Perkuat Posisi di Pasar Asia

Taipei International Cycle Show 2017 (Ist) Perubahan perekonomian global berlangsung sangat cepat dalam beberapa tahun terakhir ini dipengaruhi oleh gejolak politik, sosial budaya hingga teknologi. Pada akhirnya mendorong persaingan industri

Slideshow

Danau Toba Miliki Toilet Berkelas Bintang Lima

Toilet Bersih Bintang Lima di sekitar kawasan wisata Danau Toba (Ist) Toilet di sekitar destinasi Danau Toba sudah mulai berubah wajah. Pengolahan waste–nya menggunakan biotank yang ramah lingkungan. Kompositnya ditata

Tour Package

Memotret ASITA Jakarta Travel Mart

Berita Foto: ASITA Jakarta Travel Mart mempertemukan buyer dan seller untuk ikut mempromosikan pariwisata Indonesia. (Ist)

Airlines

PATA Travel Mart 2016, Ajang Mendulang Wisman dan Investasi ke Indonesia

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Wakil Presiden Jusuf Kalla telah meresmikan PATA Travel Mart 2016  yang diselenggarakan di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten.  Ya, tahun ini,

Slideshow

Kepri Mendulang Wisman Singapura

Daya tarik wisatawan di Kepri (Ist) Bisnis pariwisata di Kepualauan Riau (Kepri) semakin bergairah. Salah satu yang membuat atmosfer itu bergairah adalah serangkaian events yang di-posting di akhir tahun 2016.