Sedulur Jokowi Klarifikasi Baliho Jokowi-Gatot

WhatsApp Image 2018-04-22 at 20.30.52

Baliho pasangan Jokowi-Gatot bukan dari SedulurJokowi (Ist)

Maraknya baliho yang menampilkan Jokowi-Gatot di berbagai wilayah Jawa membuat Prof Dr Paiman Raharjo, Ketua Umum Sedulur Jokowi angkat bicara.

Menurut Prof Dr Paiman Raharjo selaku Ketua Umum Sedulur Jokowi, baliho tersebut bukan milik Relawan Sedulur Jokowi karena jajaran DPP Sedulur Jokowi secara resmi tidak pernah memerintahkan memasang baleho tersebut.

Lebih lanjut, Paiman Raharjo mengatakan bahwa relawan yang dipimpinnya bernama relawan Sedulur Jokowi dan bukan ‘relawan sedulur’, sedangkan gambar baliho yang beredar bertuliskan dari ‘relawan sedulur’. Jadi, lanjutnya baliho yang bernuansa menampilkan pasangan Jokowi-Gatot bukan dari Sedulur Jokowi.

“Mungkin itu merupakan aspirasi masyarakat arus bawah yang menginkan adanya pasangan Jokowi-Gatot di tahun 2019 atau baleho tersebut hanya test case untuk menggiring opini publik dari sekelompok orang sehingga jangan dikait-kaitkan dengan relawan yang dipimpinnya,” paparnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com pada akhir pekan ini.

Paiman Raharjo menilai dalam satu tahun belakangan ini ada pihak lain yang berusaha membenturkan dirinya dengan Jokowi. “Padahal saya ini bukan siapa siapa, saya orang biasa yang kebetulan saya ini salah satu masyarakat yang mengidolakan sosok Jokowi sejak Pilkada Solo, Pilgub DKI Jakarta dan Pilpres 2014 saya berjuang dengan biaya sendiri untuk memperjuangkan pak Jokowi memimpin negeri ni, bahkan sempat terjadi keributan yang luar biasa dengan keluarga karena jarang berada di rumah,dan saya selalu menjaga nama baik pak Jokowi. Saya tidak pernah meminta-minta membuat proposal ke pihak manapun untuk setiap kegiatan, boleh cross cek siapa yang pernah saya mintai hadapkan ke saya,” ucapnya,

Paiman Raharjo bahkan heran dan tidak mengerti mengapa ada pihak yang menginginkan dirinya jauh dari Jokowi.Bahkan belum lama ini beredar susunan struktur Sedulur Jokowi yang mencantumkan aspri presiden beredar di medsos, padahal itu merupakan draf awal yang dibahas saat rapat dan merupakan masukan dari berbagai pihak yang akan dikumunikasikan dengan pihak-pihak yang terkait, namun tiba tiba struktur tersebut beredar di media sosial yang berdampak terjadinya kesalahpahaman antara Prof paiman dengan Sespri Presiden.

“Jadi saya mohon dan minta tolong kepada para pihak yang selama ini meneror saya agar berhenti karena selama ini saya hanya memikirkan kebaikan negeri ini ke depan dengan mengusung Jokowi sebagai Presiden karena hanya Jokowi tokoh saat ini yang benar-benar bekerja untuk rakyat,” pungkas Paiman mengakhiri perbincangannya yang didampingi Bendahara Umum Sedulur Jokowi Dodi Iwa Kusumawijaya di kantor DPP Sedulur Jokowi di Jalan Langsat Barito Kebayoran Baru Jakarta Selatan. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Presiden Jokowi: Harus Ada Integrasi AntarKementerian Majukan Pariwisata RI

Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/Tim Komunikasi Presiden) Presiden Jokowi memandang penting adanya integrasi antarkementerian guna memajukan pariwisata Indonesia sehingga bisa semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang tertarik berkunjung di Jakarta.

Tourism

Arief Yahya Paparkan Sukses Pariwisata Indonesia di Forum Dunia

Menteri Pariwisata Arief Yahya menghadiri WTTC/UNWTO Ministerial Dialogue with Private Sectors CEO’s Investments and Partnerships for Sustainable Tourism Development, yang diselenggarakan di Grand Hyatt Erawan, Bangkok Thailand (25 April 2017)

Culture

Helicity Garap Pariwisata Bandung

Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan CEO PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Manajemen PT Whitesky Aviation merencanakan pada tahun ini menggarap rute perjalanan traveling menggunakan

Tourism

Pasca PATA Travel Mart 2016, Tanjung Lesung Semakin Dikenal di Eropa

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kedua dari kanan) ketika memimpin press conference PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) Tanjung Lesung, Banten, destinasi wisata di Indonesia yang termasuk 10 Bali baru

Heritage

Pemerintah Promosikan Wisata Kuliner Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya Menteri Pariwisata Arief Yahya kian gencar mempromosikan kuliner asli Indonesia untuk pasar Malaysia. Sedikitnya 11 destinasi yang sudah disiapkan matang, untuk membidik selera lidah orang dari

Hotel

Anggrek Executive Lounge di Stasiun Tugu Yogyakarta

Kereta wisata Priority nyaman (Ist) Kereta Api kini semakin diminati wisatawan untuk traveling ke Yogyakarta. Destinasi wisata Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) kini semakin komplet sebab sudah ada layanan kereta wisata