Segera ke Kotabaru, Kunjungi Lima Destinasi Unggulan

samber gelap lg

Menariknya wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru (Ist)

Destinasi Kotabaru di Kalimantan Selatan identik dengan wisata bahari. Hal tersebut dibuktikan dengan sejumlah destinasi menarik yang bisa mengundang wisatawan, termasuk turis asing berkunjung menikmati beragam wisata di Bumi Saijaan.

Sebut saja Samber Gelap yang semakin terkenal. Masih ada Siring Laut, Tanjung Kunyit, dan lainnya yang tak kalah menarik.

Pesona Samber Gelap

Lokasi pulau Samber Gelap dari Ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh dua jam perjalanan menggunakan speedboat, dengan mempertimbangkan waktu keberangkatan pada pagi hari serta pada bulan-bulan tertentu untuk menghindari gelombang.

samber gelap keren

Wisatawan bisa menikmati keindahan bawah laut saat menyelam di Samber Gelap (Ist)

Adapun bulan yang disarankan, yaitu April, Mei, Oktober, November dan Desember, dimana angin yang bertiup yaitu angin Barat.

Sedangkan bulan yang tidak disarankan, yaitu Januari, Februari dan Maret saat angin yang bertiup angin Utara serta Juni, Juli, Agustus, dan September saat angin yang bertiup angin Tenggara.  

Pantainya memiliki pasir yang sangat lembut dan putih, dengan gelombang  yang tidak terlalu besar sehingga untuk berjemur dan berenang akan menjadi lokasi yang sangat tepat.
samber gelap wow
Indahnya Samber Gelap akan menggoda wisatawan berkunjung menikmati wisata bahari (Ist)
Konservasi penyu dapat menjadi alternatif tambahan untuk pengembangan wisata sehingga diharapkan kelestarian penyu tersebut juga dapat terjaga lantaran wisata yang ‘dijual’ adalah populasi penyu dengan aktivitas bertelurnya.
Untuk wisata seperti ini diperlukan kajian untuk pengelolaan yang tepat untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak ekosistem serta populasi penyu tersebut.
Wisata memancing (fishing) juga dapat menjadi alternatif pengembangan wisata sebab di lokasi banyak ditemukan spot-spot ikan, terutama ikan tengiri dengan bobot yang cukup besar sehingga dengan pengelolaan yang baik akan menjadi salah satu pilihan untuk wisata fishing.
Sebelum ke Kotabaru, silakan wisatawan mencari tahu informasi lebih detail di https://pariwisatakotabarupulaulaut.blogspot.co.id/. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Pekerja Indonesia di Luar Negeri Bisa Promosikan Pariwisata RI

Ilustrasi pekerja Indonesia di luar negeri (Ist) Warga negara Indonesia (WNI) yang memilih bekerja di luar negeri ternyata bisa turut serta membantu mempromosikan pariwisata negeri ini yang beragam sehingga WNI

Airlines

Ikut Pertemuan IMF-WBG, Menteri Pariwisata Jumpa Sekjen OECD

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya tiba di Nusa Dua, Bali, Kamis (11/10/2018). Menteri asal Banyuwangi ini mengikuti rangkaian kegiatan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group (WBG).

Destinations

Menikmati Garut yang ‘Swiss van Java’

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 didampingi Pjs Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata dan Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah di Garut, Kamis (22/2/2018) (Ist) Pesona pariwisata di Garut

World Heritage

Travel Agent Perancis Promosikan Pariwisata Indonesia

Roadshow di Toulouse, Perancis (Ist) Sales Mission di empat kota Perancis yang diadakan dari 26 hingga 30 September 2016 berakhir dengan sukses. Kegiatan Roadshow ini menggunakan jurus 3 S yaitu Solid,

Slideshow

Penting Tampil di JFW 2015

‘The Golden Route’ Lindy Ann (Ist) Jogja Fashion Week (JFW) 2015 resmi dibuka. Untuk tahun ini, tema yang diusung adalah Svarna Archipelago atau mengangkat keanekaragaman fesyen dan pariwisata daerah di Indonesia. Adapun

Slideshow

Presiden Jokowi Mantu di Solo Ikut Promosikan Joglosemar

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo (Ist) Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution itu adalah peristiwa budaya yang pasti mengundang perhatian dunia,