Selalu Berbagi dan Berbuat Baik

gifta yg cantik cirebon

Gifta Oktavia Rappe (Ist)

Perempuan hebat! Tak salah memang menyebut dirinya sebagai perempuan asli Indonesia yang hebat sebab sosok satu ini memang terlihat begitu cantik, cerdas, dan pekerja keras.

Bahkan, ia juga bisa disebut sebagai Kartini Indonesia lantaran sebagai perempuan negeri ini, seorang Gifta Oktavia Rappe adalah sosok wanita Indonesia yang mampu mandiri, sukses dalam karier, dan ikut membangun negeri.

Ia pun dikenal sudah lama berkecimpung dalam industri pariwisata Indonesia sehingga dirinya pun optimistis pariwisata negeri ini akan semakin berkibar dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke beragam destinasi wisata di Nusantara.

Gifta Oktavia Rappe dalam kesehariannya memang membiasakan diri untuk berbagi dengan sesama dan selalu berbuat baik dengan orang lain.

“Tugas kita dalam hidup ini, hanya berbuat baik dan berbagi dengan sesama sebab itu bisa menyenangkan orang lain dan Tuhan mengetahui hal itu,” ujarnya diiringi senyum manis. 

Ketika ditemui patainanews.com di Cirebon, Jawa Barat, Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon ini mengungkapkan bahwa dalam kehidupannya tidak pernah lupa selalu bersyukur kepada Sang Pencipta.

Ya, Gifta terlihat begitu menikmati hidupnya. “Saya bahagia dengan hidup saya selama ini. Saya selalu mendekatkan diri dan mohon kepada Tuhan dan ternyata Sang Pencipta begitu baik kepada saya karena banyak doa saya yang dikabulkan Tuhan,” papar perempuan berparas cantik ini.

Baginya, bersyukur bisa membuat hidup menjadi hidup lebih berguna. “Hidup itu harus seimbang sehingga bisa membuat kita menikmati perjalanan hidup kita,” katanya.

Dan, pada 2 Oktober 2016 bertepatan dengan peringatan HUT Kota Cirebon ke-647, Hari Batik Nasional, dan Tahun Baru 1 Muharam 1438 H, Gifta, begitu ia biasa disapa, genap 40 tahun.

“Pencapaian umur 40 tahun membuat saya bahagia dan saya pun bersyukur kepada Sang Pencipta. Bagi saya, 40 tahun itu adalah second session dalam perjalanan hidup saya,” tuturnya sumringah.

Ia meyakini orang yang sungguh-sungguh dalam kehidupannya akan berhasil. Menariknya dibalik kecantikan seorang Gifta juga sosok yang tegas.

Gifta juga bisa disebut Srikandi Indonesia lantaran ia berani untuk memastikan turun langsung untuk memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada, termasuk yang dialami karyawan Hotel Neo Samadikun Cirebon.

Bahkan, tak jarang ia pun bersentuhan langsung dengan pekerjaan yang biasa dilakukan kaum Adam lantaran mencoba hal baru menjadi bagian penting dalam hidup Gifta.

Gifta pun dikenal sangat dekat dengan jajaran Hotel Neo Samadikun Cirebon sehingga hotel ini pun semakin dikenal dan diminati wisatawan sehingga menjadi pilihan utama untuk menginap di Cirebon.

Hotel Neo Samadikun Cirebon beruntung dipimpin Gifta. Rupanya tangan dingin Gifta mampu membawa Hotel Neo Samadikun Cirebon menjadi yang terbaik versi tripadvisor untuk hotel di wilayah Cirebon.

Traveler sepertinya puas dengan layanan yang diberikan Hotel Neo Samadikun Cirebon sehingga mereka pun memutuskan memberikan nilai positif untuk hotel ini di tripadvisor.

Kendati demikian, Gifta tetap saja terlihat low profile. “Kerja keras saya dan seluruh tim Hotel Neo Samadikun yang membuat hotel ini semakin diminati wisatawan dan menjadi pilihan wisatawan untuk menginap di Cirebon,” urainya.

Sosok Gifta tak salah disebut sebagai gift (hadiah) untuk Hotel Neo Samadikun Cirebon lantaran sejak ia dipercaya sebagai Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon mulai Maret 2016, kinerja hotel ini tampak kinclong.

Kini Hotel Neo Samadikun Cirebon semakin dikenal di kawasan Cirebon. Padahal, hotel yang dikenal dengan sea view-nya ini masih tergolong baru karena operasional Hotel Neo Samadikun Cirebon dimulai tahun lalu. (Gabriel Bobby)

 

 

 

 

 

 

 

 

About author



You might also like

All About Indonesia

Great Wall Bantu Orang Indonesia Kuliah di Tiongkok

Professor Stephen L Morgan, Associate Provost (Planning) Professor of Chinese Economic History The University of Nottingham (kiri) dan Yuanita Aditya Dewi, perwakilan dari Great Wall (Ist) Tiongkok saat ini diakui

Heritage

Dukung Batik Fractal di Brasil

Nancy Margried (Ist) Wastra tradisional warisan negeri ini, khususnya batik semakin diminati masyarakat dunia. Ya, kesadaran mengenakan batik semakin menguat sejak 2009 silam kain khas Indonesia ini telah secara resmi

Airlines

Ke Yogyakarta Jangan Lupa Angkringan Avocado

Angkringan Avocado (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta tak bisa dipungkiri sebagai salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Nusantara dan turis asing. Ya, sudah sejak lama Yogyakarta diminati banyak orang untuk

Slideshow

PATA Indonesia Chapter Ajak Dorsett Promosikan Indonesia di Dunia

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono Pemerintah telah mencanangkan target bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara pada 2019 mendatang. Karenanya PATA Indonesia Chapter mengajak Dorsett Internasional untuk melakukan promosi wisata

Hotel

Silakan ke Jakarta

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Kendati sempat membuat warga terlihat ketar-ketir, aksi teror yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta pada Kamis (14/1/2016) silam tak membuat wisatawan asing buru–buru meninggalkan

Airlines

Indonesia Menuju Pusat Wisata Halal Dunia

Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata Prof I Gde Pitana (kedua dari kiri) (Ist) Indonesia potensial menjadi pusat wisata halal dunia karena mayoritas penduduknya beragama Islam dengan sarana destinasi