Selamat HUT ke-72 TNI

WhatsApp Image 2017-10-05 at 14.18.29

Banner raksasa logo HUT ke-72 TNI berhasil dibentangkan di hamparan es Pegunungan Jayawijaya, Papua tepat sehari menjelang  5 Oktober 2017 (Ist)

Banner raksasa logo HUT ke-72 TNI berhasil dibentangkan di hamparan es Pegunungan Jayawijaya, Papua tepat sehari menjelang  5 Oktober 2017. Banner tersebut akan mewarnai pelaksanaan upacara HUT ke-72 TNI yang dilaksanakan Jumat di gletser Jayawijaya.

“Ini adalah kado khusus untuk TNI yang dipersembahkan oleh tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Wakil Ketua Ekspedisi Dar Edi Yoga, Kamis, (5/10/2017). Selama pendakian, jelas Dar Edi Yoga, setiap harinya para pendaki selalu diserang hujan dan angin yang dingin.

Bahkan, sempat turun salju di sekitar basecamp yang terletak di Lembah Danau-Danau. “Sore hari suhu bisa mencapai 5 derajad Celcius seperti yang dilaporkan Ketua Umum TRAMP Hendrata Yudha melalui telpon satelit, Kamis kemarin,” ujar Yoga dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis *5/10/2017).

Kendati selalu didera cuaca yang ekstrim, kondisi para pendaki tetap terjaga dengan baik karena sebelum pendakian telah dilakukan latihan fisik selama empat bulan lebih, dan seluruh peralatan serta logistik telah diperhitungkan secara matang.

Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika yang didukung oleh Artha Graha Peduli, Asabri dan Pegadaian ini, terdiri dari pendaki tunadaksa Sabar Gorky, 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, Elpala SMA 68, jurnalis dari RMOL, Reportase News, Transtv, Serikat Media Siber Indonesia, Mapalasta Makasar, serta  organisasi pemuda pencinta alam TRAMP, dibawah komando Komandan Pendakian Danbrigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Frits W R Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf Johanis Parinussa. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’

‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ (Ist) ‘Hidden Treasure of Art Deco: Sejarah Gedung Olveh Karya Firma Schoemaker dan Tantangan Revitalisasi’ yang

Indonesiaku

Sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk patainanews.com:

Saya menyambut baik kehadiran patainanews.com yang menjadi salah satu media massa yang mengulas mengenai dunia pariwisata, khususnya pariwisata nasional sehingga bisa ikut bersinergi dengan pemerintah sebagai upaya mendukung target Presiden

Slideshow

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Indonesiaku

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran (Ist)

Indonesiaku

Ayi Putri Tjakrawedana Baca Puisi Kim Sowol di Lomba Baca Puisi Sastrawan Korea

Ayi Putri Tjakrawedana (Ist) Hadir khusus dari Montana Amerika Serikat untuk beberapa kegiatan di Indonesia, Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis dan produser film dokumenter tampil sebagai Special Guest. Karya sastrawan Korea Kim

Slideshow

HPN 2017 akan Beri Dampak Besar untuk Maluku

Pantai Ora Maluku (Ist) Ketua Umum PWI Pusat sekaligus Penanggung Jawab Hari Pers Nasional (HPN) 2017 Margiono menyatakan Kota Ambon telah menyiapkan diri dengan baik untuk penyelenggaraan HPN 2017 mulai