Selamat Pemenang Kuis Batik Putra Fakhrudin

batik putra

Batik Putra Fakhrudin (Ist)

Pemenang kuis di patainanews.com mengenai batik khas Indonesia berhadiah Batik Putra Fakhrudin adalah Tomi Nala Prabayaksa.

Ya, Tomi berhasil menjawab tiga pertanyaan yang diajukan patainanews.com mengenai kain khas Nusantara ini. Batik tak bisa dipungkiri merupakan kain khas Nusantara yang menjadi bagian budaya Indonesia yang beragam dan telah lama berkembang dan dikenal masyarakat negeri ini.

Adapun Batik khas Indonesia ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis dan nilai estetika yang tinggi bagi masyarakat negeri ini. Keunikan yang indah itu membentuk karakter bangsa yang membedakan dengan bangsa lain sehingga dapat menjadi jati diri bangsa.

Batik yang merupakan budaya asli Indoensia saat ini menjadi busana khas Tanah Air. Ya, batik kini tidak hanya sekadar kain tradisional dengan beragam corak sebab kain khas negeri ini sudah banyak dipakai masyarakat dunia.

Menariknya didalam batik juga mengandung sejarah dan nilai-nilai tradisi dari bangsa Indonesia yang sangat berharga. Jika dibandingkan dengan berbagai kain biasa, batik lebih memiliki nilai seni yang sesuai untuk semua kalangan.

Karenanya Batik Putra Fakhrudin dari Pekalongan, Jawa Tengah terus menjaga warisan budaya negeri ini yang selama ini diminati wisatawan asing.

Selamat untuk pemenang! (redaksi patainanews.com) 



About author



You might also like

Slideshow

Wisatawan Menikmati Lombok

  Berita Foto: Wisatawan mancanegara menikmati Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (Ist) Berita Foto: Turis asing menyatu dengan masyarakat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Berita Foto: Indahnya Lombok

Tourism

‘Saya Belajar dari Menteri Pariwisata’

Irene Camilyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camilyn Sinaga mengaku banyak belajar dari Menteri Pariwisata Arief Yahya mengenai

Travel Operator

Pariwisata Andalan Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo Pariwisata kini menjadi primadona di Indonesia. Sektor pariwisata diharapkan menjadi penyumbang devisa negara terbesar pada 2019 mendatang. Hal

Slideshow

Menikmati Secangkir Kopi Khas Nusantara, Mengangkat Derajat Petani Kopi Indonesia

Rayakan Hari Kopi Internasional 2016 di Indonesia (Ist) 1 Oktober 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Kopi Internasional 2016, dan menikmati secangkir kopi khas Nusantara akan mengangkat derajat petani kopi Indonesia.

World Heritage

Status Gunung Agung Tetap, Bandara Ngurah Rai Normal

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wisaawan mancanegara di Bali (Ist) Pulau Dewata, Bali masih tetap aman meski ada aktivitas Gunung Agung yang sempat mengeluarkan abu hitam, Selasa, 21 November 2017.

World Heritage

‘Branding Bali Lebih Kuat Ketimbang Indonesia’

Mrs Indonesia World Imelda Budiman (Ist) Tak bisa dipungkiri, nama Bali sudah sejak lama dikenal dunia sehingga di luar negeri ini, termasuk di Amerika Serikat sering timbul orang asing menilai