Semarang Great Sale 2017, Daya Tarik Wisatawan ke Semarang

20170430_095748

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Semarang Great Sale 2017 yang digelar di kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Semarang selama April hingga Mei 2017. 

Event tahunan gebyar pesta diskon ini akan menguntungkan wisatawan sebab berlangsung selama satu bulan penuh mulai 7 April hingga 7 Mei mendatang. Penyelenggaraan Semarang Great Sale 2017 sudah memasuki tahun ketujuh. Kota Semarang menjadi pintu masuk (entry gate) untuk destinasi Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Sedangkan Borobudur yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas menjadi magnet utama dalam membangun kerja sama pariwisata Joglosemar. Ya, Joglosemar sejak ditetapkan pemerintah sebagai 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara semakin menarik di mata traveler.

Karenanya Semarang pun tak mau ketinggalan sebab pariwisata dan budaya yang ada di Semarang saling melengkapi guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Joglosemar, utamanya ke Semarang. Menariknya kawasan Kota Lama memikat hati wisatawan asing dan wisatawan Nusantara karena kawasan Kota Lama menyimpan banyak potensi wisata dan budaya yang tak boleh dilewatkan selama wisatawan tengah berkunjung ke Semarang.

Tak hanya Gereja Blenduk yang ada di Kota Lama sebab masih ada Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama. Kampung Batik Semarang bisa dibilang menjadi bukti budaya Jawa masih dipertahankan di Semarang. Adapun Kampung Batik Semarang letaknya tidak jauh dari Hotel Horison NJ.

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana menjelaskan, pihaknya akan serius untuk ikut serta mengembangkan dan mempromosikan potensi kawasan Kota Lama, khususnya Kampung Batik Semarang sehingga semakin banyak traveler yang tertarik berkunjung ke Semarang.

“Hotel Horison NJ akan menggandeng Kampung Batik Semarang sehingga keberadaan Kampung Batik Semarang di Kota Lama akan semakin dikenal wisatawan yang datang ke Semarang,” katanya kepada patainanews.com, Minggu (30/4/2017).

Hotel Horison NJ diketahui ikut dalam Semarang Great Sale 2017. Tak hanya itu, Hotel Chanti Semarang juga diketahui ikut berpartisipasi dalam Semarang Great Sale 2017. Layanan ramah diberikan Hotel Chanti Semarang. Kamar yang ditempati terasa nyaman. Begitu juga ketika menikmati sarapan pagi, terkesan ramah layanan yang diberikan Hotel Chanti Semarang.

Pada libur panjang akhir pekan lalu, tampak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara begitu banyak yang berkunjung ke Semarang. Pesona Semarang di Jawa Tengah semakin meningkat sejak pemerintah menetapkan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara sehingga Semarang menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Sejumlah destinasi wisata menarik di Semarang, seperti Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, dan Kelenteng Sam Poo Kong. Budaya Jawa juga masih terasa kental di Semarang. Ya, pariwisata dan budaya selama ini saling melengkapi guna mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Hotel

Bambu Spa akan Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

Grand Opening Bambu Spa Tebet (Ist) Pemerintah tengah gencar mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara guna memenuhi target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang. Adapun

Tourism

Wisman Tertarik ke Banyumas

Ilustrasi wisman ke Indonesia (Ist) Wisatawan mancanegara (wisman) asal kawasan Asia diketahui menyukai Banyumas di Jawa Tengah.  Kabid Dinas Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas Saptono mengatakan, wisatawan mancanegara

World Heritage

Keragaman Budaya Negeri Diminati Masyarakat Dunia

Ella V Brizadly (Ist) Keragaman budaya milik negeri ini perlu mendapat dukungan dari pemerintah agar semakin diminati masyarakat internasional. Sumber daya manusia diyakini sebagai modal untuk mengembangkan untuk membangun industri

Nature

Keuntungan Ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Press conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Penyelenggaraan PATA Traval Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang

Travel Operator

Menteri Pariwisata Paparkan Pencapaian Awal 2016

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kemeja putih) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya membuka sekaligus menjadi nara sumber dalam pertemuan Forum Bakohumas yang mengangkat tema ‘Peran Bakohumas Dalam Rangka Mendukung Pencapaian

Tour Package

Membangun Bisnis Budaya Indonesia, Ikut Menggerakkan Ekonomi Negeri

Kebaya pun bisa dipakai ibu hamil (Ist) Pariwisata Indonesia dan budaya khas negeri ini tak bisa dipungkiri selama ini saling melengkapi sebab budaya yang tersebar di Tanah Air menjadi daya