Semarang Great Sale 2017, Daya Tarik Wisatawan ke Semarang

20170430_095748

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Semarang Great Sale 2017 yang digelar di kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Semarang selama April hingga Mei 2017. 

Event tahunan gebyar pesta diskon ini akan menguntungkan wisatawan sebab berlangsung selama satu bulan penuh mulai 7 April hingga 7 Mei mendatang. Penyelenggaraan Semarang Great Sale 2017 sudah memasuki tahun ketujuh. Kota Semarang menjadi pintu masuk (entry gate) untuk destinasi Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Sedangkan Borobudur yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas menjadi magnet utama dalam membangun kerja sama pariwisata Joglosemar. Ya, Joglosemar sejak ditetapkan pemerintah sebagai 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara semakin menarik di mata traveler.

Karenanya Semarang pun tak mau ketinggalan sebab pariwisata dan budaya yang ada di Semarang saling melengkapi guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Joglosemar, utamanya ke Semarang. Menariknya kawasan Kota Lama memikat hati wisatawan asing dan wisatawan Nusantara karena kawasan Kota Lama menyimpan banyak potensi wisata dan budaya yang tak boleh dilewatkan selama wisatawan tengah berkunjung ke Semarang.

Tak hanya Gereja Blenduk yang ada di Kota Lama sebab masih ada Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama. Kampung Batik Semarang bisa dibilang menjadi bukti budaya Jawa masih dipertahankan di Semarang. Adapun Kampung Batik Semarang letaknya tidak jauh dari Hotel Horison NJ.

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana menjelaskan, pihaknya akan serius untuk ikut serta mengembangkan dan mempromosikan potensi kawasan Kota Lama, khususnya Kampung Batik Semarang sehingga semakin banyak traveler yang tertarik berkunjung ke Semarang.

“Hotel Horison NJ akan menggandeng Kampung Batik Semarang sehingga keberadaan Kampung Batik Semarang di Kota Lama akan semakin dikenal wisatawan yang datang ke Semarang,” katanya kepada patainanews.com, Minggu (30/4/2017).

Hotel Horison NJ diketahui ikut dalam Semarang Great Sale 2017. Tak hanya itu, Hotel Chanti Semarang juga diketahui ikut berpartisipasi dalam Semarang Great Sale 2017. Layanan ramah diberikan Hotel Chanti Semarang. Kamar yang ditempati terasa nyaman. Begitu juga ketika menikmati sarapan pagi, terkesan ramah layanan yang diberikan Hotel Chanti Semarang.

Pada libur panjang akhir pekan lalu, tampak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara begitu banyak yang berkunjung ke Semarang. Pesona Semarang di Jawa Tengah semakin meningkat sejak pemerintah menetapkan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara sehingga Semarang menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Sejumlah destinasi wisata menarik di Semarang, seperti Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, dan Kelenteng Sam Poo Kong. Budaya Jawa juga masih terasa kental di Semarang. Ya, pariwisata dan budaya selama ini saling melengkapi guna mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

Menikmati Malam di Oasis Heritage Restaurant

Appetizer yang ada di Oasis Heritage Restaurant Kuliner asal Indonesia memang mengundang semua orang untuk menikmati, termasuk wisatawan asing. Namun, tak hanya sebatas makan saja, tapi menikmati budaya asli negeri

Tour Package

Mengintip Museum Bersama Jalan Jalan Indonesia

JJI di Museum Fatahiillah (Ist) Destinasi wisata di Indonesia begitu beragam sebab negeri ini dikenal begitu kaya dengan berbagai potensi wisata. Belum lagi didukung budaya khas Nusantara dan kearifan lokal

Slideshow

BBTF 2018 Sukses

I Gde Pitana (Ist) Transaksi Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2018 menghasilkan kenaikan transaksi yang luar biasa. Event yang digelar 26 hingga 30 Juni lalu di Bali Nusa Dua

Slideshow

Melestarikan Kuliner Indonesia

Peluncuran Buku ‘Flavors of Indonesia, William Wongso Culinary Wonders’ di Jakarta, Rabu (14/4/2016) (Ist) Pakar kuliner Indonesia William Wongso bangga akan kearifan lokal yang ada di negeri ini sehingga memperkaya khazanah

Hotel

Asian Para Games 2018 Menjunjung Tinggi Kemanusiaan

Presiden Jokowi hadir di Opening Ceremony Asian Para Games 2018 (Ist) Opening Ceremony Asian Para Games 2018 berlangsung sukses di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018). Event ketiga

Slideshow

2016, WKB Cetak 144 Warteg di Jabodetabek

Kuliner khas WKB (Ist) Keberadaan warung tegal (warteg) yang identik menjual kuliner khas asal Tegal, Jawa Tengah kini semakin diminati masyarakat Indonesia, khususnya yang menetap di kota besar, seperti Jakarta.