Semarang Great Sale 2017, Daya Tarik Wisatawan ke Semarang

20170430_095748

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Semarang Great Sale 2017 yang digelar di kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Semarang selama April hingga Mei 2017. 

Event tahunan gebyar pesta diskon ini akan menguntungkan wisatawan sebab berlangsung selama satu bulan penuh mulai 7 April hingga 7 Mei mendatang. Penyelenggaraan Semarang Great Sale 2017 sudah memasuki tahun ketujuh. Kota Semarang menjadi pintu masuk (entry gate) untuk destinasi Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Sedangkan Borobudur yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas menjadi magnet utama dalam membangun kerja sama pariwisata Joglosemar. Ya, Joglosemar sejak ditetapkan pemerintah sebagai 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara semakin menarik di mata traveler.

Karenanya Semarang pun tak mau ketinggalan sebab pariwisata dan budaya yang ada di Semarang saling melengkapi guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Joglosemar, utamanya ke Semarang. Menariknya kawasan Kota Lama memikat hati wisatawan asing dan wisatawan Nusantara karena kawasan Kota Lama menyimpan banyak potensi wisata dan budaya yang tak boleh dilewatkan selama wisatawan tengah berkunjung ke Semarang.

Tak hanya Gereja Blenduk yang ada di Kota Lama sebab masih ada Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama. Kampung Batik Semarang bisa dibilang menjadi bukti budaya Jawa masih dipertahankan di Semarang. Adapun Kampung Batik Semarang letaknya tidak jauh dari Hotel Horison NJ.

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana menjelaskan, pihaknya akan serius untuk ikut serta mengembangkan dan mempromosikan potensi kawasan Kota Lama, khususnya Kampung Batik Semarang sehingga semakin banyak traveler yang tertarik berkunjung ke Semarang.

“Hotel Horison NJ akan menggandeng Kampung Batik Semarang sehingga keberadaan Kampung Batik Semarang di Kota Lama akan semakin dikenal wisatawan yang datang ke Semarang,” katanya kepada patainanews.com, Minggu (30/4/2017).

Hotel Horison NJ diketahui ikut dalam Semarang Great Sale 2017. Tak hanya itu, Hotel Chanti Semarang juga diketahui ikut berpartisipasi dalam Semarang Great Sale 2017. Layanan ramah diberikan Hotel Chanti Semarang. Kamar yang ditempati terasa nyaman. Begitu juga ketika menikmati sarapan pagi, terkesan ramah layanan yang diberikan Hotel Chanti Semarang.

Pada libur panjang akhir pekan lalu, tampak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara begitu banyak yang berkunjung ke Semarang. Pesona Semarang di Jawa Tengah semakin meningkat sejak pemerintah menetapkan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara sehingga Semarang menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Sejumlah destinasi wisata menarik di Semarang, seperti Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, dan Kelenteng Sam Poo Kong. Budaya Jawa juga masih terasa kental di Semarang. Ya, pariwisata dan budaya selama ini saling melengkapi guna mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Culture

15 Juta Wisman akan Datangkan Devisa US$14,9 Miliar

Destinasi wisata di Indonesia disukai wisman (Ist) Indonesia berkomitmen penuh untuk mencapai target menjadikan pariwisata sebagai sektor utama perekonomian. Di 2017, Indonesia percaya diri menetapkan target kunjungan 15 juta wisatawan

Culture

Jogja Fashion Rendezvous, Upaya Yogyakarta Menuju Destinasi Wisata Fashion Indonesia

JFR 2017 (Ist) Indonesia selama ini dikenal kaya akan beragam potensi pariwisata dan budaya. Menariknya pariwisata dan budaya khas yang tersebar di Tanah Air ternyata diminati wisatawan mancanegara untuk berkunjung

Slideshow

Indonesia Bangsa Pemenang, Bukan Pecundang

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Bapak Arief Yahya menyampaikan sambutan pada Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan HUT RI ke-71 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Dalam sambutannya, Menteri Pariwisata

World Heritage

Segera Kunjungi Takalar Akhir Pekan Ini, Nikmati Wisata Bahari

Pesona wisata di Takalar (Ist) Takalar di Sulawesi Selatan (Sulsel) dikenal kaya akan beragam potensi wisata bahari. Kabupaten yang terletak di Sulsel ini terus mengembangkan dan mempromosikan pesona pariwisata yang

Heritage

Budaya Berkembang Diiringi Majunya Pendidikan

Ilustrasi Turis Asing Belajar Membatik (Ist) Tanpa melupakan kemajuan zaman, Yogyakarta masih terus mempertahankan budaya, khususnya budaya Jawa sehingga tetap menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi turis, termasuk wisatawan mancanegara (wisman)

SightSeeing

Yogyakarta bukan Hanya Malioboro

Menikmati Kalibiru (Ist) Yogyakarta bukan hanya Malioboro, Pantai Parangtritis, maupun Candi Prambanan. Menyaksikan Waduk Sermo yang berselimutkan kabut pada pagi hari dan pemandangan mentari yang terbenam di barat saat senja