Semarang Great Sale 2017, Daya Tarik Wisatawan ke Semarang

20170430_095748

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)

Semarang Great Sale 2017 yang digelar di kota Semarang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Semarang selama April hingga Mei 2017. 

Event tahunan gebyar pesta diskon ini akan menguntungkan wisatawan sebab berlangsung selama satu bulan penuh mulai 7 April hingga 7 Mei mendatang. Penyelenggaraan Semarang Great Sale 2017 sudah memasuki tahun ketujuh. Kota Semarang menjadi pintu masuk (entry gate) untuk destinasi Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang).

Sedangkan Borobudur yang ditetapkan sebagai satu di antara 10 destinasi prioritas menjadi magnet utama dalam membangun kerja sama pariwisata Joglosemar. Ya, Joglosemar sejak ditetapkan pemerintah sebagai 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara semakin menarik di mata traveler.

Karenanya Semarang pun tak mau ketinggalan sebab pariwisata dan budaya yang ada di Semarang saling melengkapi guna menarik minat kunjungan wisatawan ke Joglosemar, utamanya ke Semarang. Menariknya kawasan Kota Lama memikat hati wisatawan asing dan wisatawan Nusantara karena kawasan Kota Lama menyimpan banyak potensi wisata dan budaya yang tak boleh dilewatkan selama wisatawan tengah berkunjung ke Semarang.

Tak hanya Gereja Blenduk yang ada di Kota Lama sebab masih ada Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama. Kampung Batik Semarang bisa dibilang menjadi bukti budaya Jawa masih dipertahankan di Semarang. Adapun Kampung Batik Semarang letaknya tidak jauh dari Hotel Horison NJ.

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana menjelaskan, pihaknya akan serius untuk ikut serta mengembangkan dan mempromosikan potensi kawasan Kota Lama, khususnya Kampung Batik Semarang sehingga semakin banyak traveler yang tertarik berkunjung ke Semarang.

“Hotel Horison NJ akan menggandeng Kampung Batik Semarang sehingga keberadaan Kampung Batik Semarang di Kota Lama akan semakin dikenal wisatawan yang datang ke Semarang,” katanya kepada patainanews.com, Minggu (30/4/2017).

Hotel Horison NJ diketahui ikut dalam Semarang Great Sale 2017. Tak hanya itu, Hotel Chanti Semarang juga diketahui ikut berpartisipasi dalam Semarang Great Sale 2017. Layanan ramah diberikan Hotel Chanti Semarang. Kamar yang ditempati terasa nyaman. Begitu juga ketika menikmati sarapan pagi, terkesan ramah layanan yang diberikan Hotel Chanti Semarang.

Pada libur panjang akhir pekan lalu, tampak wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara begitu banyak yang berkunjung ke Semarang. Pesona Semarang di Jawa Tengah semakin meningkat sejak pemerintah menetapkan Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang) termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan 10 destinasi wisata prioritas yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara sehingga Semarang menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara.

Sejumlah destinasi wisata menarik di Semarang, seperti Gereja Blenduk di kawasan Kota Lama, Lawang Sewu, dan Kelenteng Sam Poo Kong. Budaya Jawa juga masih terasa kental di Semarang. Ya, pariwisata dan budaya selama ini saling melengkapi guna mendukung target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang. (Gabriel Bobby)

 





About author



You might also like

World Heritage

Penghargaan Anugerah Indeks Daya Saing 10 Destinasi Prioritas Kepariwisataan Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya (jas hitam) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan penghargaan Anugerah Indeks Daya Saing 10 Destinasi Prioritas Kepariwisataan Indonesia di Ballroom 3 C The Ritz Carlton Pacific

Destinations

Kemenpar Sosialisasi Kebijakan untuk Jurnalis Joglosemar

Candi Borobudur (Ist) Tradisi pentahelix dengan mengolaborasi lima unsur ABCGM (Academician, Business, Community, Government dan Media) diterus dilakukan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Karena inilah ekosistem kepariwisataan yang harus solid, speed dan

Airlines

Madrim Promosikan Pariwisata Jabar ke Mancanegara

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Madrim Kusumah Andhini, pengusaha asal Bandung dengan bendera CV Tigamadhiatama serius mempromosikan beragam potensi pariwisata Jawa Barat (Jabar) hingga ke mancanegara. “Etnik Bandung menjadi nama tour

Cuisine

Cuci Mata di Magelang Sebelum ke Candi Borobudur

Pemandangan indah di Mertoyudan, Magelang (Ist) Wisatawan yang tengah berada di Yogyakarta yang ingin mengunjungi Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah tak salah jika mengarah ke arah Mertoyudan sebab ada

Slideshow

Angel Traveler Promosikan Pariwisata Indonesia di PATA Travel Mart 2017

Logo Angel Traveler (Ist) Angel Traveler, homestay berbasis masyarakat yang ada di Belitung memastikan ikut PATA Travel Mart 2017 di Makau. Kepastian ini diungkapkan Tantri Soetjipto, Pembina-Cofounder Womanpreneur Community (WPC)

All About Indonesia

CEO Metranet Gandeng FPMDI Kembangkan Media Digital

Didik Budi Santoso, Chief Executive Officer (CEO) PT Metranet (duduk nomor tiga dari kiri) foto bersama FPMDI, termasuk patainanews.com (memakai topi) (Ist)  “Saya orang di balik layar, jarang muncul ke