September ke Cirebon, Ikut Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016

polygon dukung sport tourism

Ilustrasi Fun Bike (Ist)

Dalam rangka memeringati Hari Radio ke-71, LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Indonesia Nasional dan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, Fun Bike Tour D’Keraton merupakan tahun ketiga, kebetulan pada tahun ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RRI yang ke-71 yang dipusatkan di Kota Cirebon.

Event seperti ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan budaya dan sejarah Cirebon dan mendorong Cirebon sebagai pusat budaya dan destinasi wisata berkelas dunia.

Rencana akan tampilkan beberapa kesenian tradisional, seperti tari topeng, Sintren, lagu-lagu Pantura dan akan dimeriahkan bintang tamu finalis Dangdut Academy 3 Arin.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Cirebon bisa terus dikenal dari berbagai daerah dan luar negri dan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan potensi Cirebon yang sangat besar sekali,” ujarnya. 

Selain itu, Ketua Panitia Sugiyo menambahkan bahwa kegiatan Tour D’ Keraton dan Jalan Sehat ini merupakan kalender rutin yang dilakukan setiap tahun dalam momen hari ulang tahun RRI tanggal 11 September.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Keraton Kasepuhan, RRI pun memiliki rasa kepedulian melestarikan budaya pariwisata.

Kegiatan Fun Bike Tour D’Keraton dan Jalan Sehat Indonesia akan dilaksanakan pada Minggu 4 September 2016. “Diharapkan dengan kegiatan Jalan Sehat Indonesia dan Fun Bike Tour D’Keraton para wisatawan lokal maupun luar negeri bisa berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Dengan harga tiket Rp15.000, dan jika peserta membeli empat tiket akan mendapatkan satu kaos dengan stok terbatas. Kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di halaman RRI Cirebon Jalan Brigjend Darsono ByPass dan finish di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Untuk jalur Fun Bike dan Jalan Sehat rutenya berbeda, Jalur Jalan Sehat yang akan dilalui adalah Jalan Pemuda, Jalan Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Kesambi Dalam, Jalan Suci Manah, Jalan Pulasaren, dan Finish di Keraton Kasepuhan. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

Airlines

Garuda Layani Singapura-Medan Genjot Wisman

Pesawat Garuda Indonesia (Ist) Setelah sempat diberhentikan pada 2002, manajemen PT Garuda Indonesia memutuskan kembali membuka rute Singapura-Medan terhitung mulai esok (Selasa, 14/6/2016). Untuk awal, maskapai penerbangan pelat merah tersebut

Tourism

Wonderful Indonesia Berjaya di Perancis

Country branding Wonderful Indonesia (Ist) “Kemenangan itu harus direncanakan!” kata Arief Yahya, Menteri Pariwisata. Arief Yahya tidak sedang ‘haus’ award atau gila penghargaan. Apalagi harus membabi buta hanya untuk mengejar

World Heritage

Ketika Wisatawan Tertarik Ngaben di Puri Agung

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Lautan manusia membanjiri seluruh sudut jalan di sekitar Puri Agung Ubud, Gianyar, Bali, Jumat (2/3/2018). Semua antusias menyaksikan Upacara Ngaben terbesar untuk menghormati Anak Agung Niang,

Tourism

2015, Kemenpar Padat Program untuk Jaring Wisman

Pemerintah serius untuk mendatangkan 20 juta wisatawan asing hingga 2019 mendatang. Kendati demikian, turis domestik tidak dilupakan sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Dan, Kementerian Pariwisata pun menyiapkan sejumlah kegiatan

Festival

Perlu Dukungan Pemerintah untuk Pelaku Industri Perkenalkan Batik ke Dunia

Lindy Ann Umarhadi (tengah) diapit model Batik Lindy Ann (Ist) Para pelaku bisnis batik nasional meminta dukungan pemerintah untuk semakin giat memperkenalkan batik Indonesia agar semakin banyak masyarakat dunia yang

Nature

Batik Wistara yang Memberikan Kesempatan untuk Orang Berkebutuhan Khusus

Batik Wistara (Ist) Batik Wistara memang pantas diberikan apresiasi sebab pusat batik ini yang ada di Surabaya, Jawa Timur ternyata memberikan kesempatan untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus. Demikian penjelasan Pembina