September ke Cirebon, Ikut Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016

polygon dukung sport tourism

Ilustrasi Fun Bike (Ist)

Dalam rangka memeringati Hari Radio ke-71, LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Indonesia Nasional dan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, Fun Bike Tour D’Keraton merupakan tahun ketiga, kebetulan pada tahun ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RRI yang ke-71 yang dipusatkan di Kota Cirebon.

Event seperti ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan budaya dan sejarah Cirebon dan mendorong Cirebon sebagai pusat budaya dan destinasi wisata berkelas dunia.

Rencana akan tampilkan beberapa kesenian tradisional, seperti tari topeng, Sintren, lagu-lagu Pantura dan akan dimeriahkan bintang tamu finalis Dangdut Academy 3 Arin.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Cirebon bisa terus dikenal dari berbagai daerah dan luar negri dan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan potensi Cirebon yang sangat besar sekali,” ujarnya. 

Selain itu, Ketua Panitia Sugiyo menambahkan bahwa kegiatan Tour D’ Keraton dan Jalan Sehat ini merupakan kalender rutin yang dilakukan setiap tahun dalam momen hari ulang tahun RRI tanggal 11 September.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Keraton Kasepuhan, RRI pun memiliki rasa kepedulian melestarikan budaya pariwisata.

Kegiatan Fun Bike Tour D’Keraton dan Jalan Sehat Indonesia akan dilaksanakan pada Minggu 4 September 2016. “Diharapkan dengan kegiatan Jalan Sehat Indonesia dan Fun Bike Tour D’Keraton para wisatawan lokal maupun luar negeri bisa berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Dengan harga tiket Rp15.000, dan jika peserta membeli empat tiket akan mendapatkan satu kaos dengan stok terbatas. Kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di halaman RRI Cirebon Jalan Brigjend Darsono ByPass dan finish di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Untuk jalur Fun Bike dan Jalan Sehat rutenya berbeda, Jalur Jalan Sehat yang akan dilalui adalah Jalan Pemuda, Jalan Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Kesambi Dalam, Jalan Suci Manah, Jalan Pulasaren, dan Finish di Keraton Kasepuhan. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

Hotel

Sumsel sebagai Center of Excellence Wisata Olahraga

Menteri Pariwisata Arief Yahya (berdiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menetapkan Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai Pusat Layanan Unggulan atau Center of Excellence wisata olahraga di Indonesia. Menpar Arief Yahya

SightSeeing

Menemukan Experience Baru di Kapal Pesiar Genting Dream

Wisatawan tengah menikmati kuliner di kapal pesiar Gentng Dream (Ist) Kapal pesiar kini menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin traveling ke Indonesia. Kapal pesiar Genting Dream memberikan

Nature

Sukseskan ASIAN GAMES 2018, BRI akan Luncurkan Kartu Wonderful Indonesia

 Prilly Savitri, Vice President Marketing Communication PT BRI (tengah) dalam press conference BRIZZI Artcycling (Ist) Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyatakan siap mendukung penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 yang digelar di

SightSeeing

Masih Berani Bilang Indonesia Kekurangan Wisata Bahari?

Wisatawan menikmati wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru (Ist) Wisata bahari yang menjadi andalan pemerintah sebagai upaya merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga

SightSeeing

Obama, Endorser Gratis untuk Pariwisata Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya foto bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) selepas buka puasa bersama (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya menyampaikan bahwa Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack

Indonesiaku

Ayi Putri Tjakrawedana Baca Puisi Kim Sowol di Lomba Baca Puisi Sastrawan Korea

Ayi Putri Tjakrawedana (Ist) Hadir khusus dari Montana Amerika Serikat untuk beberapa kegiatan di Indonesia, Ayi Putri Tjakrawedana, seorang penulis dan produser film dokumenter tampil sebagai Special Guest. Karya sastrawan Korea Kim