September ke Cirebon, Ikut Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016

polygon dukung sport tourism

Ilustrasi Fun Bike (Ist)

Dalam rangka memeringati Hari Radio ke-71, LPP Radio Republik Indonesia (RRI) Cirebon bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan akan menggelar kegiatan Jalan Sehat Indonesia Nasional dan Family Fun Bike Tour D’Keraton 2016.

Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, Fun Bike Tour D’Keraton merupakan tahun ketiga, kebetulan pada tahun ini bertepatan dengan peringatan ulang tahun RRI yang ke-71 yang dipusatkan di Kota Cirebon.

Event seperti ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan budaya dan sejarah Cirebon dan mendorong Cirebon sebagai pusat budaya dan destinasi wisata berkelas dunia.

Rencana akan tampilkan beberapa kesenian tradisional, seperti tari topeng, Sintren, lagu-lagu Pantura dan akan dimeriahkan bintang tamu finalis Dangdut Academy 3 Arin.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan Cirebon bisa terus dikenal dari berbagai daerah dan luar negri dan dapat meningkatkan kunjungan wisata dengan potensi Cirebon yang sangat besar sekali,” ujarnya. 

Selain itu, Ketua Panitia Sugiyo menambahkan bahwa kegiatan Tour D’ Keraton dan Jalan Sehat ini merupakan kalender rutin yang dilakukan setiap tahun dalam momen hari ulang tahun RRI tanggal 11 September.

Adapun maksud dan tujuan kerja sama dengan pihak Keraton Kasepuhan, RRI pun memiliki rasa kepedulian melestarikan budaya pariwisata.

Kegiatan Fun Bike Tour D’Keraton dan Jalan Sehat Indonesia akan dilaksanakan pada Minggu 4 September 2016. “Diharapkan dengan kegiatan Jalan Sehat Indonesia dan Fun Bike Tour D’Keraton para wisatawan lokal maupun luar negeri bisa berkunjung ke Cirebon,” harapnya.

Dengan harga tiket Rp15.000, dan jika peserta membeli empat tiket akan mendapatkan satu kaos dengan stok terbatas. Kegiatan Jalan Sehat dan Fun Bike akan dimulai pukul 07.00 WIB dengan start di halaman RRI Cirebon Jalan Brigjend Darsono ByPass dan finish di Alun-alun Keraton Kasepuhan.

Untuk jalur Fun Bike dan Jalan Sehat rutenya berbeda, Jalur Jalan Sehat yang akan dilalui adalah Jalan Pemuda, Jalan Sudarsono, Jalan Kesambi, Jalan Kesambi Dalam, Jalan Suci Manah, Jalan Pulasaren, dan Finish di Keraton Kasepuhan. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

Indonesiaku

Natal 2018, Nico Kili-Kili Bahagia

Nico Kili-Kili (Ist) Kebahagian Natal bagi umat Kristiani ikut dirasakan oleh Nico Kili-Kili karena dihadiri kedua putrinya dari London. Menurut Nico Kili-Kili, Natal tahun ini sangat luar biasa. Nico mengaku

Destinations

Taiwan Travel Fair Didukung Travel Agent Indonesia

Taiwan (Ist) Saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata

Culture

Pentingnya Museum untuk Indonesia

Museum Nasional (Ist) Berkunjung ke museum di Indonesia sepertinya menjadi kenikmatan tersendiri bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang tengah ada di negeri ini. Bahkan, bagi sebagian orang, museum memunyai

Airlines

Wisata Halal Cocok di Indonesia

Wisatawan asing menyatu dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat semakin percaya diri menjadi destinasi wisata halal di Indonesia. Sejak Pulau Seribu

SightSeeing

Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Kunjungan Wisatawan ke Cirebon

Rombongan wisatawan Nusantara dari Jakarta ketika mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon menyambut poisitif kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Cirebon, termasuk

SightSeeing

TV Perancis Terkesan Morotai

Keindahan Morotai (Ist) Kru TV Perancis terkesan dengan keindahan destinasi wisata di Morotai, Maluku Utara. Keindahan Morotai yang termasuk 10 Bali baru itu ternyata disukai wisatawan asal Eropa, termasuk turis