Siapa yang Unggul, RI atau Taiwan?

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Kawasan Asia Timur masih dianggap sebagai pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, termasuk destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain turis dari Tiongkok, kini wisatawan asal Taiwan juga mulai tertarik berkunjung ke Lombok.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini. Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengatakan, selama ini Lombok sudah memikat wisatawan asal Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Sehingga, kata Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, kehadiran turis asal Taiwan akan membuat semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) dari kawasan Asia Timur tertarik untuk datang ke Lombok.

Menurut catatan World Tourism Organization (UNWTO) pada 2013 silam, angka wisatawan yang liburan ke luar negeri mencapai 11.053 juta. Tahun lalu, kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia ada di angka 201.225, meningkat sebesar 17,95% dari tahun sebelumnya.

Itu artinya minat turis Taiwan yang ingin ke Indonesia cukup besar. Kementerian Pariwisata pun menargetkan untuk bisa mendatangkan 250.000 wisatawan asal Taiwan di tahun ini.

Seperti diketahui, saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata di negeri ini guna menggaet wisatawan asal Indonesia berlibur ke destinasi di sana.

Taiwan pun juga gencar mempromosikan potensi pariwisatanya untuk menarik minat orang Indonesia berkunjung ke sana. Sebagai contoh yang melakukan promosi di Indonesia adalah Taiwan.

Melalui Taiwan Tourism Bureau, Taiwan mengadakan Taiwan Travel Fair yang diadakan pada 18-20 September 2015 di Jakarta. Kegiatan pameran wisata Taiwan ini digelar utamanya untuk mempromosikan budaya Taiwan.

Jadi, tak hanya bisa berburu paket liburan, pengunjung juga bisa mengenal budaya Taiwan lebih dalam. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Logo Country Branding Tampil Lebih Segar

Logo ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Logo ‘Wonderful Indonesia’ dan ‘Pesona Indonesia’ mengalami reposisi di tahun 2016 namun tetap mengedepankan sayap burung Garuda sebagai ikonnya. Logo ini akan meneruskan semangat pariwisata Indonesia

World Heritage

Menteri Pariwisata Janji Promosikan Pariwisata Banten

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya berjanji akan mempromosikan tiga agenda pariwisata unggulan di Banten secara nasional dan dunia. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata saat membuka

Festival

Keindahan Mandeh Tawarkan Sejuta Pesona

Keindahan Mandeh (Ist) Mandeh di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) selalu punya cara tersendiri untuk mengisahkan keindahannya. Ya, Mandeh adalah gugusan pulau melingkupi Traju, Sironjong Besar, Sironjong Kecil, Pulau Setan,

Nature

Reaktivasi Jalur KA Dorong Kemajuan Pariwisata Garut

Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Ist) Reaktivasi atau pengaktifan kembali jalur kereta api (KA) di Jawa Barat

Tourism

Trinity: The Nekad Traveler Promosikan Pariwisata Lampung

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti (Ist) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kembali mendukung hasil karya anak bangsa. Kementerian di bawah komando Arief Yahya itu mendorong film berjudul Trinity:

Hotel

KUR, Pengembangan Usaha Pariwisata Maluku Tenggara

Kei, destinasi wisata di Maluku Tenggara (Ist) Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dianggap sebagai bentuk perhatian pemerintah bagi upaya pengembangan usaha pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Plt Sekda