Siapa yang Unggul, RI atau Taiwan?

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Kawasan Asia Timur masih dianggap sebagai pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, termasuk destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain turis dari Tiongkok, kini wisatawan asal Taiwan juga mulai tertarik berkunjung ke Lombok.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini. Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengatakan, selama ini Lombok sudah memikat wisatawan asal Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Sehingga, kata Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, kehadiran turis asal Taiwan akan membuat semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) dari kawasan Asia Timur tertarik untuk datang ke Lombok.

Menurut catatan World Tourism Organization (UNWTO) pada 2013 silam, angka wisatawan yang liburan ke luar negeri mencapai 11.053 juta. Tahun lalu, kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia ada di angka 201.225, meningkat sebesar 17,95% dari tahun sebelumnya.

Itu artinya minat turis Taiwan yang ingin ke Indonesia cukup besar. Kementerian Pariwisata pun menargetkan untuk bisa mendatangkan 250.000 wisatawan asal Taiwan di tahun ini.

Seperti diketahui, saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata di negeri ini guna menggaet wisatawan asal Indonesia berlibur ke destinasi di sana.

Taiwan pun juga gencar mempromosikan potensi pariwisatanya untuk menarik minat orang Indonesia berkunjung ke sana. Sebagai contoh yang melakukan promosi di Indonesia adalah Taiwan.

Melalui Taiwan Tourism Bureau, Taiwan mengadakan Taiwan Travel Fair yang diadakan pada 18-20 September 2015 di Jakarta. Kegiatan pameran wisata Taiwan ini digelar utamanya untuk mempromosikan budaya Taiwan.

Jadi, tak hanya bisa berburu paket liburan, pengunjung juga bisa mengenal budaya Taiwan lebih dalam. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

Menjaga Kelestarian Wisata Bahari Indonesia dengan Tas Jaring

Menteri Pariwisata Arief Yahya memperkenalkan tas jaring yang biasa dipakai penyelam (Ist) Ketua Scuba Diver AustalAsia Ocean Planet Edisi Indonesia Nunung Hasana bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya memperkenalkan tas jaring

Destinations

Permintaan Tinggi, NIDA Rooms Perpanjang Program Diskon

Wisatawan bisa berlibur ke Pulau Dewata, termasuk melihat Keris Bali dengan menginap di hotel memanfaatkan hotel yang menjadi mitra NIDA Rooms di Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) NIDA Rooms, ‘virtual hotel operator’ yang

Nature

Keliling Destinasi Wisata di Jawa dengan Kereta Api Wisata

Wisatawan bisa traveling dengan Kereta Wisata (Ist) Manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan membuka layanan wisata bagi wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara untuk bisa keliling destinasi wisata yang ada di

Tour Package

Vote Kezia Warouw, Menangkan Indonesia di Miss Universe 2016

Vote Kezia Warouw (Ist) Follow akun IG (Instagram) Kezia Warouw di @keziawarouw untuk mendukung Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 yang dilangsungkan di Manila, Filipina.

Tourism

Indonesia Promosi Wisata di Selandia Baru

Jelang Natal 2016, Indonesia promosi pariwisata di Selandia Baru (Ist) Indonesia memboyong dan menampilkan mobil parade bertema ‘kapal Phinisi’ dalam event menyambut Natal terbesar di Kota Auckland, Selandia Baru, yakni

Culture

15 Hari Menjelang PATA Travel Mart 2016

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) Tak terasa 15 hari lagi menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten