Siapa yang Unggul, RI atau Taiwan?

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Kawasan Asia Timur masih dianggap sebagai pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, termasuk destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain turis dari Tiongkok, kini wisatawan asal Taiwan juga mulai tertarik berkunjung ke Lombok.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini. Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengatakan, selama ini Lombok sudah memikat wisatawan asal Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Sehingga, kata Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, kehadiran turis asal Taiwan akan membuat semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) dari kawasan Asia Timur tertarik untuk datang ke Lombok.

Menurut catatan World Tourism Organization (UNWTO) pada 2013 silam, angka wisatawan yang liburan ke luar negeri mencapai 11.053 juta. Tahun lalu, kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia ada di angka 201.225, meningkat sebesar 17,95% dari tahun sebelumnya.

Itu artinya minat turis Taiwan yang ingin ke Indonesia cukup besar. Kementerian Pariwisata pun menargetkan untuk bisa mendatangkan 250.000 wisatawan asal Taiwan di tahun ini.

Seperti diketahui, saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata di negeri ini guna menggaet wisatawan asal Indonesia berlibur ke destinasi di sana.

Taiwan pun juga gencar mempromosikan potensi pariwisatanya untuk menarik minat orang Indonesia berkunjung ke sana. Sebagai contoh yang melakukan promosi di Indonesia adalah Taiwan.

Melalui Taiwan Tourism Bureau, Taiwan mengadakan Taiwan Travel Fair yang diadakan pada 18-20 September 2015 di Jakarta. Kegiatan pameran wisata Taiwan ini digelar utamanya untuk mempromosikan budaya Taiwan.

Jadi, tak hanya bisa berburu paket liburan, pengunjung juga bisa mengenal budaya Taiwan lebih dalam. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Woman Traveler

Ispawati Asri Senang Traveling ke Merauke

Ispawati Asri di Merauke (Ist) Ispawati Asri mengaku menyukai traveling ke seluruh Nusantara. Perempuan berparas manis ini mengaku terkesan ketika mendapat kesempatan berkunjung ke Merauke di Papua. Ia menyebut bahwa

SightSeeing

Pastikan Ikut Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Kementerian Pariwisata mengajak arsitek Indonesia untuk ikut Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Jadi, peluang terbuka untuk desainer rancang bangun interior desain mengikuti sayembara dalam

Heritage

Changing Story from Indonesia (That You Haven’t Heard)

Elizabeth Gilbert (Ist) Harus diakui, Indonesia banyak menyimpan kisah inspiratif bagi banyak orang, termasuk wisatawan mancanegara yang berkunjung ke negeri ini. Sebut saja Elizabeth Gilbert, penulis Eat Pray and Love.

Cuisine

100.000 Homestay Jadi ‘Trending Topic’ di PBB

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Duta Besar RI di Madrid Yuli Mumpuni memenuhi Undangan HE Dr Taleb Rifai, Sekjen UNWTO di Madrid, Spanyol (Ist)  Tema yang paling heboh dalam pertemuan

Tourism

Pariwisata Nasional Mendorong Peningkatan Ekonomi Masyarakat Indonesia

Wisatawan menikmati snorkeling di Karang Anjir, kawasan Pantai Angsana di Tanah Bumbu Gairah wisata bahari dimulai dari Presiden Jokowi ketika menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya setelah bersumpah sebagai Presiden Indonesia periode

Airlines

Medan Semakin Dekat dari Singapura

Pembukaan penerbangan perdana Garuda Indonesia rute Singapura-Medan di Bandara Kualanamu, Selasa (14/6/2016) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya melepas penerbangan perdana Garuda Indonesia dari Bandara Changi Singapura ke Bandara Kualanamu, Medan.