Siapa yang Unggul, RI atau Taiwan?

hadi di depan patung

LA Hadi Faishal (Ist)

Kawasan Asia Timur masih dianggap sebagai pasar potensial bagi pariwisata Indonesia, termasuk destinasi Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain turis dari Tiongkok, kini wisatawan asal Taiwan juga mulai tertarik berkunjung ke Lombok.

Demikian disampaikan Wakil Ketua PHRI NTB LA Hadi Faishal ketika dihubungi patainanews.com belum lama ini. Hadi yang juga General Manager d’Praya Lombok Hotel ini mengatakan, selama ini Lombok sudah memikat wisatawan asal Tiongkok, Jepang, dan Korea.

Sehingga, kata Hadi yang juga Ketua Dewan Penasihat ASITA NTB ini, kehadiran turis asal Taiwan akan membuat semakin banyak wisatawan mancanegara (wisman) dari kawasan Asia Timur tertarik untuk datang ke Lombok.

Menurut catatan World Tourism Organization (UNWTO) pada 2013 silam, angka wisatawan yang liburan ke luar negeri mencapai 11.053 juta. Tahun lalu, kunjungan wisman Taiwan ke Indonesia ada di angka 201.225, meningkat sebesar 17,95% dari tahun sebelumnya.

Itu artinya minat turis Taiwan yang ingin ke Indonesia cukup besar. Kementerian Pariwisata pun menargetkan untuk bisa mendatangkan 250.000 wisatawan asal Taiwan di tahun ini.

Seperti diketahui, saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan asing berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata di negeri ini guna menggaet wisatawan asal Indonesia berlibur ke destinasi di sana.

Taiwan pun juga gencar mempromosikan potensi pariwisatanya untuk menarik minat orang Indonesia berkunjung ke sana. Sebagai contoh yang melakukan promosi di Indonesia adalah Taiwan.

Melalui Taiwan Tourism Bureau, Taiwan mengadakan Taiwan Travel Fair yang diadakan pada 18-20 September 2015 di Jakarta. Kegiatan pameran wisata Taiwan ini digelar utamanya untuk mempromosikan budaya Taiwan.

Jadi, tak hanya bisa berburu paket liburan, pengunjung juga bisa mengenal budaya Taiwan lebih dalam. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

SightSeeing

Menteri Pariwisata Minta Gilang Ramadhan Promosikan Pulau Dewata

Gilang Ramadhan dan Gugun Blues Shelter akan promosikan Bali (Ist) Melanjutkan sukses tahun lalu, penyelenggaraan event tahunan Bali Blues Festival (BBF) 2017 tahun ini akan lebih semarak dengan tampilnya para

Airlines

Vote Kezia Warouw, Menangkan Indonesia di Miss Universe 2016

Vote Kezia Warouw (Ist) Follow akun IG (Instagram) Kezia Warouw di @keziawarouw untuk mendukung Puteri Indonesia 2016 yang mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2016 yang dilangsungkan di Manila, Filipina.

Slideshow

Menanti ASITA Indonesia Travel Mart

Hasiyanna S Ashadi, Ketua ASITA Jakarta (Ist) Penyelenggaraan ASITA Jakarta Travel Mart (AJTM) 2017 diharapkan bisa ikut mempromosikan pariwisata Indonesia sehingga memberikan dampak positif terhadap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak

Slideshow

Merajut Kebhinekaan dengan Bebunyian Dawai Nusantara

Festival Dawai Nusantara ke-2 (Foto: Johanes Antock dari Museum Musik Indonesia) Membaca Indonesia dalam konteks sekarang hendaknya dilihat dengan geliat kebudayaan diantaranya munculnya banyak ruang estetika yang saling bersinergi diantara

Slideshow

Menikmati Experience Baru Traveling Keliling Jakarta dengan Helicity

Helicity Tak bisa dipungkiri transportasi menjadi andalan wisatawan menuju destinasi wisata yang tersebar di Nusantara. PT Whitesky Aviation rupanya jeli menangkap peluang yang ada dalam sektor pariwisata Indonesia dengan memperkenalkan

Festival

Logo Country Branding Tampil Lebih Segar

Logo ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Logo ‘Wonderful Indonesia’ dan ‘Pesona Indonesia’ mengalami reposisi di tahun 2016 namun tetap mengedepankan sayap burung Garuda sebagai ikonnya. Logo ini akan meneruskan semangat pariwisata Indonesia