Sinergi Dompet Dhuafa dan Madame Coffee Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Indonesia

kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (baju merah) didampingi Direktur Utama Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan (jas hitam) (Ist)

Negeri ini selama ini memang dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang beragam dan tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat. Tak hanya destinasi wisata, Indonesia memiliki berbagai budaya asli Nusantara yang memikat wisatawan.

Tak ketinggalan kuliner khas Indonesia. Sebut saja kopi asal negeri ini yang juga menjadi daya tarik turis asing untuk berkunjung ke Indonesia. Dan, Dompet Dhuafa menggandeng Madame Coffee Diah Ayu Olif sepakat meningkatkan kesejahteraan petani kopi Nusantara seiring semakin diminatinya cita rasa kopi khas negeri ini.

Madame Coffee Diah Ayu Olif ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Minggu (4/12/2016) menuturkan bahwa dirinya bersama Dompet Dhuafa secara serius memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan petani kopi di Indonesia.

Diah, begitu ia biasa disapa menjelaskan, cita rasa kopi Nusantara, seperti Kopi Gayo, Kopi Kahayya, dan kopi asal Temanggung tak kalah dengan merek kopi lainnya sehingga perlu terus dipromosikan yang akan membuat semakin banyak orang Indonesia, termasuk dari kalangan sosialita yang menyukai kopi Nusantara.

‘Kopi khas Nusantara semakin dikenal dan semakin banyak orang yang suka, maka sudah seharusnya kesejahteraan petani kopi Indonesia juga meningkat,” ucapnya. Madame Coffee Diah mengungkapkan, ada cinta dalam kopi Indonesia lantaran ada peran besar perempuan Indonesia dalam nikmatnya secangkir kopi khas Nusantara.

Senada dengan Madame Coffee Diah, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi drg Imam Rulyawan mengatakan bahwa Dompet Dhuafa mendukung upaya peningkatan kesejahteraan petani kopi Indonesia.

Imam menambahkan, semakin dikenal dan diminati kopi Nusantara bisa berdampak positif terhadap ecotourism yang mengandung edutourism bagi wisatawan mengenai cita rasa kopi negeri ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

KLHK Siapkan Program Pengelolaan Sampah Labuan Bajo

Labuan Bajo (Ist) Spirit Indonesia Incorporated kembali ditunjukkan untuk memperkuat pariwisata Indonesia di Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum (WEF). Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ikutan

Slideshow

Pertama di Indonesia, E-RTG Bertenaga Baterai Dioperasikan di Pelabuhan Tenau Kupang

Suasana peluncuran RTG bertenaga baterai di Pelabuhan Tenau Kupang (Ist) PT Pelindo III telah secara resmi mengoperasikan dua unit Electrical Rubber Tire Gantry (E-RTG) Crane bertenaga baterai di Pelabuhan Tenau

Tourism

JAS Siap Sukseskan ASIAN GAMES 2018

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) (Ist) Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap untuk ikut mensukseskan penyelenggaraan ASIAN GAMES

Cuisine

Garap Turis Negeri Jiran, Biro Perjalanan Malaysia ke Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Manajemen Tanjung Lesung menyambut gembira kunjungan agen perjalanan dari Johor Bahru dan Kuala Lumpur, Malaysia karena diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

World Heritage

Buktikan Sendiri Indonesia itu Memang Indah…

Wisata bahari di Samber Gelap, Kotabaru di Kalimantan Selatan (Ist) Pemerintah menetapkan Jumat (25/3/2016) sebagai libur nasional wafat Isa Almasih. Dan, itu menjadi bagian dari perayaan Paskah 2016. Rupanya banyak

Tour Package

Budaya Betawi Dipromosikan di Rusia

Berita Foto: Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Nur Asia datang ke stan DPP IWAPI DKI Jakarta di Moskow, Rusia ketika ikut pameran Festival Indonesia ketiga di Moskow, Rusia (Ist) Berita Foto: