Sinergi Dompet Dhuafa dan Madame Coffee Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Indonesia

kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (baju merah) didampingi Direktur Utama Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan (jas hitam) (Ist)

Negeri ini selama ini memang dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang beragam dan tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat. Tak hanya destinasi wisata, Indonesia memiliki berbagai budaya asli Nusantara yang memikat wisatawan.

Tak ketinggalan kuliner khas Indonesia. Sebut saja kopi asal negeri ini yang juga menjadi daya tarik turis asing untuk berkunjung ke Indonesia. Dan, Dompet Dhuafa menggandeng Madame Coffee Diah Ayu Olif sepakat meningkatkan kesejahteraan petani kopi Nusantara seiring semakin diminatinya cita rasa kopi khas negeri ini.

Madame Coffee Diah Ayu Olif ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Minggu (4/12/2016) menuturkan bahwa dirinya bersama Dompet Dhuafa secara serius memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan petani kopi di Indonesia.

Diah, begitu ia biasa disapa menjelaskan, cita rasa kopi Nusantara, seperti Kopi Gayo, Kopi Kahayya, dan kopi asal Temanggung tak kalah dengan merek kopi lainnya sehingga perlu terus dipromosikan yang akan membuat semakin banyak orang Indonesia, termasuk dari kalangan sosialita yang menyukai kopi Nusantara.

‘Kopi khas Nusantara semakin dikenal dan semakin banyak orang yang suka, maka sudah seharusnya kesejahteraan petani kopi Indonesia juga meningkat,” ucapnya. Madame Coffee Diah mengungkapkan, ada cinta dalam kopi Indonesia lantaran ada peran besar perempuan Indonesia dalam nikmatnya secangkir kopi khas Nusantara.

Senada dengan Madame Coffee Diah, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi drg Imam Rulyawan mengatakan bahwa Dompet Dhuafa mendukung upaya peningkatan kesejahteraan petani kopi Indonesia.

Imam menambahkan, semakin dikenal dan diminati kopi Nusantara bisa berdampak positif terhadap ecotourism yang mengandung edutourism bagi wisatawan mengenai cita rasa kopi negeri ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

SightSeeing

Kemenpar Gandeng ASLI Kembangkan Senior Tourism

Suasana AESF 2018 (Ist) Asosiasi Senior Living Indonesia (ASLI) kembali mengadakan event ASLI Expo dan Senior Festival (AESF) 2018. Adapun event ini merupakan yang kedua kalinya diadakan dari rangkaian event

Destinations

Perpaduan Rasa Nasi Goreng Buntut Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Nasi Goreng Buntut (Ist) Nasi goreng telah menjadi salah satu masakan tradisional Indonesia yang cukup digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Olahan kuliner dengan bahan dasar nasi putih ini tersedia hampir

Culture

Batik Fractal Goes To Silicon Valley

Nancy Margried (Ist) Chief executive officer (CEO) Batik Fractal Nancy Margried meminta dukungan, termasuk dari pembaca patainanews.com untuk mendukung Batik Fractal Goes to Silicon Valley. Dalam media sosial facebook, Nancy

Tour Package

Mei, Jalan-Jalan ke Kepulauan Seribu Lihat Budaya Bugis

Poster acara di Kepulauan Seribu 11 hingga 13 Mei 2017 (Ist) Kepulauan Seribu termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan destinasi wisata yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Tourism

Ispawati Asri Senang Traveling ke Merauke

Ispawati Asri di Merauke (Ist) Ispawati Asri mengaku menyukai traveling ke seluruh Nusantara. Perempuan berparas manis ini mengaku terkesan ketika mendapat kesempatan berkunjung ke Merauke di Papua. Ia menyebut bahwa

Slideshow

Semakin Dekat, 3 Hari Lagi PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Sudah semakin dekat penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. Tak terasa event pariwisata internasional ini yang akan