Sinergi Dompet Dhuafa dan Madame Coffee Meningkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Indonesia

kopi

Madame Coffee Diah Ayu Olif (baju merah) didampingi Direktur Utama Dompet Dhuafa drg Imam Rulyawan (jas hitam) (Ist)

Negeri ini selama ini memang dikenal kaya akan beragam potensi wisata yang beragam dan tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat. Tak hanya destinasi wisata, Indonesia memiliki berbagai budaya asli Nusantara yang memikat wisatawan.

Tak ketinggalan kuliner khas Indonesia. Sebut saja kopi asal negeri ini yang juga menjadi daya tarik turis asing untuk berkunjung ke Indonesia. Dan, Dompet Dhuafa menggandeng Madame Coffee Diah Ayu Olif sepakat meningkatkan kesejahteraan petani kopi Nusantara seiring semakin diminatinya cita rasa kopi khas negeri ini.

Madame Coffee Diah Ayu Olif ketika ditemui patainanews.com di Jakarta, Minggu (4/12/2016) menuturkan bahwa dirinya bersama Dompet Dhuafa secara serius memberikan perhatian terhadap peningkatan kesejahteraan petani kopi di Indonesia.

Diah, begitu ia biasa disapa menjelaskan, cita rasa kopi Nusantara, seperti Kopi Gayo, Kopi Kahayya, dan kopi asal Temanggung tak kalah dengan merek kopi lainnya sehingga perlu terus dipromosikan yang akan membuat semakin banyak orang Indonesia, termasuk dari kalangan sosialita yang menyukai kopi Nusantara.

‘Kopi khas Nusantara semakin dikenal dan semakin banyak orang yang suka, maka sudah seharusnya kesejahteraan petani kopi Indonesia juga meningkat,” ucapnya. Madame Coffee Diah mengungkapkan, ada cinta dalam kopi Indonesia lantaran ada peran besar perempuan Indonesia dalam nikmatnya secangkir kopi khas Nusantara.

Senada dengan Madame Coffee Diah, Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi drg Imam Rulyawan mengatakan bahwa Dompet Dhuafa mendukung upaya peningkatan kesejahteraan petani kopi Indonesia.

Imam menambahkan, semakin dikenal dan diminati kopi Nusantara bisa berdampak positif terhadap ecotourism yang mengandung edutourism bagi wisatawan mengenai cita rasa kopi negeri ini. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Indonesiaku

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran

Mutiara Indonesia Green Canyon-Pangandaran (Ist)

Investments

Kinerja Keuangan 2016, PT Pelindo III Bukukan Laba Rp1,51 Triliun

TPS bird view PT Pelindo III (Ist) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III menunjukkan peningkatan kinerja perusahaan dari berbagai sisi pada akhir tahun 2016. 

Tourism

Hari Batik Nasional, Batik Fractal Memimpin Votes di ISIF

Nancy Margried (Ist) Hari Batik Nasional sepertinya membawa berkah bagi Batik Fractal. Hingga siang ini, Batik Fractal memimpin perolehan voting dalam ajang ISIF Award (Information Society Innovation Fund) untuk menjadi

Slideshow

Pangeran Albert II Monaco Puji Wonderful Indonesia

Country branding Wonderful Indonesia (Ist) Pamor Wonderful Indonesia bukan saja nyaring di kota-kota penyelenggara Travel Mart di dunia. Kerajaan kecil dengan penduduk super kaya dan bergaya hidup elegan seperti Monaco

Airlines

Sering Delay, Lion Air Siap Perbaiki Kualitas Layanan

Ilustrasi pesawat milik Lion Air (Ist) Jasa transportasi udara memang menjadi andalan wisatawan untuk menjangkau destinasi wisata yang menarik di indonesia. Namun, nama maskapai penerbangan nasional, Lion Air terus menjadi

Tourism

‘Branding Bali Lebih Kuat Ketimbang Indonesia’

Mrs Indonesia World Imelda Budiman (Ist) Tak bisa dipungkiri, nama Bali sudah sejak lama dikenal dunia sehingga di luar negeri ini, termasuk di Amerika Serikat sering timbul orang asing menilai