Sinergi Menteri Pariwisata dengan Forwarpar

lebaran AY 2016

Ucapan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1437 H dari Menteri Pariwisata Arief Yahya untuk Forum Wartawan Pariwisata (Forwarpar) (Ist)

Media massa merupakan satu dari lima unsur pentahelix yang posisinya diakui sangat penting dalam dunia pariwisata Indonesia selain pemerintah, industri atau pelaku bisnis, akademisi, dan komunitas.

Demikian disampaikan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam beberapa kesempatan ketika bertemu wartawan, termasuk yang tergabung dalam Forwarpar (Forum Wartawan Pariwisata).

menpar dgn forwarpar

Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) hadir sebagai narasumber dalam Dialog dan Silaturahmi Menteri Pariwisata dengan Forwarpar Pesona Lebaran 2016 di Hotel Novotel, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016) (Ist)

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata menilai media massa memiliki peran besar dalam ikut memajukan pariwisata negeri ini, utamanya segi promosi pariwisata Nusantara sehingga bisa dikenal hingga ke mancanegara.

AY mengungkapkan bahwa pemerintah mengedepankan pendekatan pentahelix yang melibatkan pemerintah, pelaku bisnis, akademisi, komunitas, dan media massa dalam upaya mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara guna mewujudkan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan asing ke negeri ini hingga 2019 mendatang.

gw dan AY

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan wartawan patainanews.com Gabriel Bobby (tengah) (Ist)

Media massa pun mendapat kesempatan untuk datang meliput langsung beragam destinasi wisata yang ada di Tanah Air untuk memberikan informasi kepada wisatawan mengenai keindahan alam, kuliner yang khas, dan kearifan lokal yang tersebar di Nusantara.

Termasuk saat libur Lebaran 2016, wartawan juga menulis dan memberikan informasi kepada publik mengenai kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi yang ada di negeri ini. (Gabriel Bobby) 

About author



You might also like

SightSeeing

Indonesia Berjaya di The 12th UNWTO Awards

The 12th United Nations – World Tourism Organization (UNWTO) Awards,  Rabu (20/1/2016) di Madrid, Spanyol saat Gala Ceremony The 12th UNWTO Awards mengumumkan: 1. The winner of the UNWTO Award

Airlines

RI Kuasai Kontes Foto Wartawan ASEAN

Ilustrasi kebakaran hutan (Ist) Indonesia memborong empat hadiah kontes foto yang diselenggarakan Konfederasi Wartawan ASEAN dan Asosiasi Wartawan Vietnam di Hanoi, Vietnam, bersamaan dengan Sidang Umum CAJ dan perayaan ulang

Heritage

UNIKOM Gandeng PATA Indonesia untuk Pelajari Pariwisata Bali

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo Mahasiswa Ilmu Hubungan Internasional Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, Riordan Immanuel Siregar yang akan menyelesaikan skripsi dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional memilih PATA Indonesia

SightSeeing

High Spending Wisatawan MICE Lebih Besar Ketimbang Wisatawan Leisure

Foto bersama Workshop MICE (Ist) Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata terus mendorong dan mengoptimalkan destinasi Meeting Incentive Convention Exhibition (MICE) dalam mencapai target kunjungan wisatawan asing (wisman)

Slideshow

Batik Menghiasi Mahkota Putri Pariwisata Indonesia 2016

Putri Pariwisata Indonesia 2016 (Ist) Mahkota yang menghiasi Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel sangat cantik dan anggun lantaran adanya perpaduan dari berbagai kebudayaan Indonesia, yaitu wayang, batik, dan Kasuari. Kisah Wayang

Slideshow

Persiapan PATA Travel Mart 2016 di ICE

Berita Foto: Booth PATA Indonesia Chapter di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016, Selasa (6/9/2016) (Ist) Berita Foto: Booth Tanjung Lesung di