Solo ‘Dijual’ di Thailand

bus solo

Bus Tingkat Werkudara di Solo (Ist)

Tampilnya Solo pada festival Bo Sang Umbrella Festival 2017 yang digelar di Chiang Mai, Thailand pada 20 hingga 22 Januari mendatang diharapkan mampu semakin memperkenalkan kota tersebut sebagai kota kreatif kepada publik di negeri Gajah Putih.

Direktur Program Festival Payung Indonesia Heru Prasetya mengatakan, tahun ini pihaknya akan melibatkan para perajin payung tradisional, perupa, dan penari yang sebagian besar berasal dari Solo.

“Kami berharap keikutsertaan Indonesia dalam festival ini mampu menjadikan payung tradisional Indonesia sebagai diplomasi budaya antar-bangsa,” kata Heru yang juga Direktur Mataya Art & Heritage dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (17/7/2017).

Mataya Art & Heritage juga akan turut serta sebagai event organizer asal Solo yang concern terhadap acara budaya. Sebagai langkah sosialisasi pendahuluan, pihaknya juga telah melaksanakan Press Conference partisipasi Festival Payung Indonesia pada Bo Sang Umbrella Festival 2017 yang digelar pada 15 Januari 2017 di CFD Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Pada kesempatan itu hadir perwakilan dari Kementerian Pariwisata, dan Disbudpar Kota Surakarta. Sementara Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengatakan, pasar Thailand merupakan salah satu pasar wisata yang potensial untuk digarap.

“Thailand bisa menjadi sumber originasi wisman yang potensial karena jaraknya yang dekat dengan Indonesia,” katanya. Ia berharap keikutsertaan Indonesia dalam Bo Sang Umbrella Festival 2017 ke depan mampu menjaring lebih banyak kedatangan wisman Thailand ke Tanah Air.

Pada 2017, Indonesia diharapkan mampu menjaring wisman hingga 15 juta orang atau meningkat dibandingkan target tahun sebelumnya sebesar 12 juta wisman.

Dari jumlah target itu, pemerintah Indonesia menargetkan mampu mendatangkan 135.000 wisman diantaranya dari Thailand. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Ekspresi Keindahan Pencak Silat

Komite Seni Rupa Dewan Kesenian Jakarta mendukung program pameran seni patung pencak silat bertajuk Ekspresi Keindahan Rasa dan Bentuk dalam Gerak Pencak Silat yang diadakan oleh O’ong Maryono Pencak Silat Award dan

Slideshow

Wisatawan Tiongkok Keluhkan Bunaken Kotor

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluncurkan Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calendar of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta. Selasa (19/7/2016) Menteri Pariwisata Arief Yahya tampak kecewa

Tourism

Festival Budaya Lembah Baliem Incar Turis Tiongkok

Ilustrasi Festival Lembah Baliem (Ist) Pemerintah kabupaten Jayawijaya, Papua berharap Festival Budaya Lembah Baliem ke-28 akan semakin banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, termasuk turis dari Tiongkok. Demikian penjelasan Bupati Kabupaten Jayawijaya

Festival

Budaya Betawi Dipromosikan di Rusia

Berita Foto: Istri Wakil Gubernur DKI Jakarta Nur Asia datang ke stan DPP IWAPI DKI Jakarta di Moskow, Rusia ketika ikut pameran Festival Indonesia ketiga di Moskow, Rusia (Ist) Berita Foto:

SightSeeing

2020, Pemerintah Pastikan Pembangunan Jalan Akses Menuju Danau Toba

Menteri Pariwisata Arief Yahya mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (Ist) Pemerintah memastikan pembangunan jalan akses atau aksesibilitas menuju Danau Toba di Sumatera Utara akan selesai pada

Cuisine

Wakatobi, Destinasi Wisata Bahari di Timur Indonesia

Wakatobi (Ist) Wakatobi di Sulawesi Tenggara termasuk dalam 10 Bali baru yang dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara. Wakatobi dikenal sebagai destinasi wisata bahari, seperti untuk diving sebab sebagai