Solo Great Sale Kaya Pagelaran Budaya

gubernur Jateng dan Menpar

Falentina Cotton, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta (kedua dari kiri) berpose bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Solo Great Sale 2016 di Jakarta, Selasa (12/1/2016) (Ist) 

Solo Great Sale akan menampilkan pagelaran budaya. Dan kegiatan tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Solo.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Solo Great Sale 2016 di Jakarta, Selasa (12/1/2016). “Kegiatan ini bedanya dengan Jakarta kalau di Jakarta dengan Jakarta Great Sale tidak ada cultural event-nya. Kalau di Solo ada cultural event,” katanya.

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata, mengharapkan pergelaran budaya bisa menjadi ciri khas Kota Solo. Selain itu, ia pun mengakui Solo sebagai kota dengan jadwal acara pariwisata terbaik di Indonesia.

“Tidak ada kota di Indonesia yang bisa membuat jadwal acara pariwisata dan sudah pasti satu tahun sebelumnya. Kalau di Solo sudah pasti,” ucapnya.

Adapun acara pegelaran budaya yang hadir di Solo Great Sale 2016 adalah Grebeg Sudiro, Solo Imlek Festival, Pemecahan Rekor Muri Penulisan Kaligrafi China 500 meter, pesta kembang api, lampion terbang, Festival Kampung Tiongkok, Festival Jenang Solo, Cap Go Meh, Sendra Tari Ramayana, Wayang Orang Sri Wedari, serta pertunjukan ketoprak Balekambang.

Penyelenggaraan pagelaran budaya dalam acara Solo Great Sale 2016 akan tersebar di Kota Solo, Surakarta, dan daerah di sekitarnya. Solo Great Sale 2016 akan dilaksanakan pada 1 hingga 29 Februari  2016 di pusat perdagangan dan perbelanjaan, hotel dan restoran, pertokoan, serta outlet bisnis lainnya yang ada di kota Surakarta, Jawa Tengah.

Pemerintah Kota Solo mengharapkan bisa menarik kunjungan 200.000 wisatawan melalui acara Solo Great Sale 2016. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Tourism

Memaknai Hari Batik Nasional

Karnaval Batik Indonesia oleh DPP IWAPI (Ist) Hari ini, Senin, 2 Oktober begitu mudah dijumpai orang Indonesia yang menggunakan Batik. Tak salah mereka memakai kain tradisional warisan Nusantara itu sebab

Destinations

Lombok, Wakil Indonesia dalam World Halal Travel Awards 2015

Wisatawan di Lombok (Ist) Indonesia memang diakui sebagai destinasi yang penuh pesona oleh wisatawan asing. Dan, Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat menjadi wakil negeri ini dalam ajang World

Tour Package

CEO PATA Indonesia Chapter Suntik Semangat Mahasiswa STP Bandung

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo dan  Dwiesty Dyah Utami, Sekretaris Program Studi Industri Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung foto bersama dengan mahasiswa STP Bandung Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung,

Nature

Morotai Bakal Ngetop di TV Prancis

Menteri Pariwisata Arief Yahya (keempat dari kiri) ketika meluncurkan Wonderful Morotai 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya memang memproyeksikan untuk memperkokoh 3A di destinasi Manado dulu, yakni menyentuh Atraksi, Akses

Slideshow

Gisele Liora, Cerita Malaikat Kecil itu yang Menyatukan Kami…

Gisele Liora (kiri) dan ibundanya, Nadya Larassatya Putri (Ist)  Adalah Gisele Liora, seorang anak kecil yang mampu menyatukan perbedaan antara ibundanya, Nadya Larassatya Putri dengan seorang teman ibunya, Gabriel Bobby.

Destinations

Lois Merry Tangel yang Penasaran dengan Papua

Lois Merry Tangel (kedua dari kiri) (Ist) Lois Merry Tangel, Putri Pariwisata Indonesia 2016 mengaku tengah merencanakan bisa untuk travwling ke Papua. Perempuan berparas cantik ini tertarik dengan budaya asli