Solo Great Sale Kaya Pagelaran Budaya

gubernur Jateng dan Menpar

Falentina Cotton, Ketua Ikatan Koko Cici Jakarta (kedua dari kiri) berpose bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Solo Great Sale 2016 di Jakarta, Selasa (12/1/2016) (Ist) 

Solo Great Sale akan menampilkan pagelaran budaya. Dan kegiatan tersebut menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung ke Solo.

Hal itu dikatakan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Launching Solo Great Sale 2016 di Jakarta, Selasa (12/1/2016). “Kegiatan ini bedanya dengan Jakarta kalau di Jakarta dengan Jakarta Great Sale tidak ada cultural event-nya. Kalau di Solo ada cultural event,” katanya.

AY, sapaan akrab Menteri Pariwisata, mengharapkan pergelaran budaya bisa menjadi ciri khas Kota Solo. Selain itu, ia pun mengakui Solo sebagai kota dengan jadwal acara pariwisata terbaik di Indonesia.

“Tidak ada kota di Indonesia yang bisa membuat jadwal acara pariwisata dan sudah pasti satu tahun sebelumnya. Kalau di Solo sudah pasti,” ucapnya.

Adapun acara pegelaran budaya yang hadir di Solo Great Sale 2016 adalah Grebeg Sudiro, Solo Imlek Festival, Pemecahan Rekor Muri Penulisan Kaligrafi China 500 meter, pesta kembang api, lampion terbang, Festival Kampung Tiongkok, Festival Jenang Solo, Cap Go Meh, Sendra Tari Ramayana, Wayang Orang Sri Wedari, serta pertunjukan ketoprak Balekambang.

Penyelenggaraan pagelaran budaya dalam acara Solo Great Sale 2016 akan tersebar di Kota Solo, Surakarta, dan daerah di sekitarnya. Solo Great Sale 2016 akan dilaksanakan pada 1 hingga 29 Februari  2016 di pusat perdagangan dan perbelanjaan, hotel dan restoran, pertokoan, serta outlet bisnis lainnya yang ada di kota Surakarta, Jawa Tengah.

Pemerintah Kota Solo mengharapkan bisa menarik kunjungan 200.000 wisatawan melalui acara Solo Great Sale 2016. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

All About Indonesia

Selena Gomez Konser di ICE

Selena Gomez (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) kembali dipercaya sebagai tempat pagelaran konser artis berskala internasional. Esok, 23 Juli 2016, Selena Gomez siap mengguncang Indonesia melalui konser bertajuk ‘Selena Gomez

Culture

FBC Dorong Pariwisata Cirebon Maju

Narasumber FBC berpose bersama (Ist)  Cirebon yang terletak di wilayah paling timur Jawa Barat ternyata memiliki banyak potensi wisata dan budaya yang bisa mendatangkan banyak wisatawan. Sebut saja Keraton Kasepuhan

Slideshow

Menikmati Pisang Janda Takalar

Ilustrasi Pisang Janda di Takalar (Ist) Indonesia memang kaya akan cita rasa kuliner yang tersebar mulai dari kawasan timur Indonesia hingga wilayah barat negeri ini. Bahkan, kuliner Indonesia pun semakin

Tourism

Sulut Gencar Promosikan Destinasi Wisata Bahari

Menteri Pariwisata Arief Yahya meluincurkan Festival Pesona Sangihe 2016 dan Calendar of Event 2017 di Balairung Soesilo Soedarman, Gd. Sapta Pesona, Jakarta. Selasa (19/7/2016) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama Bupati

Cuisine

Kenapa Harus Ikut PATA Travel Mart 2016?

PATA Travel Mart 2016 (Ist) PATA Travel Mart 2016 sudah didepan mata. Kenapa harus ikut PATA Travel Mart 2016? Temukan jawabannya di https://www.youtube.com/watch?v=EHgSRZUDTrY (Gabriel Bobby)  

Destinations

7 Destinasi Wisata di Indonesia yang Pernah Dikunjungi Selebriti Dunia

Keris Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Pulau Dewata (www.ninaflynnphotography.com) Leonardo DiCaprio belum lama ini berkunjung ke Indonesia. Kedatangan pria tampan pujaan banyak perempuan di