Solo Raya Consortium Ajak 30 Buyers Mancanegara Naik Lokomotif Uap Sepur Kluthuk Jaladara

WhatsApp Image 2017-08-02 at 10.47.19
Wisatawan mancanegara berpose di depan Sepur Kluthuk Jaladara (Ist)
Keseruan Family Trip Gathering 2017 Wonderful Solo pada 1 hingga 4 Agustus 2017 yang diadakan Solo Raya Consortium menyenangkan hati para buyers mancanegara. 

Start dari Megaland Hotel, field trip di wisata Solo Raya ini menggunakan Sepur Kluthuk Jaladara. Kereta api lokomotif uap yang satu-satunya beroperasi di jalan utama kota Solo. Fam Trip Gathering Wonderful Solo 2017 ini diikuti oleh 30 buyers dari travel agen berbagai daerah di Indonesia, Malaysia, Singapura, Hongkong, dan Thailand. 

Perjalanan pertama dimulai dari Megaland Hotel Solo, berlanjut ke Stasiun Purwosari untuk merasakan sensasi naik lokomotif uap Sepur Kluthuk Jaladara. Salah satu ikon unggulan wisata Solo. Sepur Kluthuk Jaladara dengan tenaga uap merupakan produksi Jerman dan satu-satunya yang masih dioperasikan di atas rel pada aspal jalan utama kota, satu-satunya di Indonesia, bahkan di dunia.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (2/8/2017), Loco steam C1218 ini diproduksi tahun 1896 silam oleh Rich-Hartmann. Mesin dioperasikan dengan tenaga uap dari bahan bakar kayu jati, dan tenaga cadangan air panas 3000 L,  dan air dingin 6000 L. Perlu pemanasan mesin selama 3 jam sebelum dioperasikan.  

Di perjalanan yang dipandu Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan Solo. peserta diajak mengunjungi destinasi wisata di Solo diantaranya Museum Radya Pustaka, Loji Gandrung (Rumah Dinas Walikota), dan Museum Batik Danar Hadi. 

Selain mengunjungi wisata kota Solo, field trip dilanjutkan ke Kampung Jamu Sukoharjo, Baki Village Duck Feeding, Wisata Andong di Baki, Museum Sangiran Kampung Purba, dan Candi Sukuh. Tidak hanya berwisata, selama di Solo, buyers dapat merasakan stay over night di tiga hotel berbeda yaitu Megaland Hotel Solo, Fave Hotel Solo Baru, dan Hotel Indah Palace Tawangmangu. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Travel Operator

120 Turis Kapal Pesiar Superstar Libra Kunjungi Pulau Samosir

Turis dari Malaysia, Taiwan dan Singapura (Ist) Desa Tomok Samosir kedatangan turis dari Malaysia, Taiwan dan Singapura. Ini menjadi bersejarah dan sangat bernilai karena ini adalah kapal pesiar pertama yang

Slideshow

Menyambut PATA Travel Mart 2016 di ICE

Berita Foto: Menyambut PATA Travel Mart 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9 September mendatang di BSD arah menuju ICE (Ist)

Nature

Full Color, Tahun Baru di Tanjung Lesung

Wisatawan di Tanjung Lesung (Ist) Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten juga tak mau kalah menyiapkan perayaan pergantian tahun 2017 menuju 2018. Destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali

Tour Package

Ikuti Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung

Berita Foto: Ikuti kompetisi fotografi dalam di Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung. patainanews.com menjadi media partner (Ist)

Heritage

Halal Tourism Keunikan Tersendiri Wisatawan Australia di Lombok

LA Hadi Faishal (Ist) Indonesia pantas berbangga lantaran berhasil dalam event dunia, World Halal Travel Awards 2015 sebab Lombok, Nusa Tenggara Barat menyumbang dua gelar. Dan, adanya halal tourism akan

Festival

Bandara Matahora Diresmikan Perkuat Akses ke Wakatobi

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiti) (Ist) Menteri Perhubungan Ignatius Jonan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya meresmikan Bandara Matahora, Wakatobi di Pulau Wangi Wangi, Minggu, 7 Mei 2016.   Akses ke