Sport Tourism Semakin Berkembang

Lari-marathon-tren-2014-4

Ilustrasi lari sebagai bagian sport tourism (Ist)

PT Prista Teknologi Indonesia yang merupakan induk dari brand usaha RajaMICE.com, meluncurkan divisi baru bernama RajaLARI.id yang berfokus dalam mengorganisir kegiatan lari, baik kategori fun run hingga ke kategori marathon.

Soft launch RajaLARI.id dilakukan bersamaan dengan adanya perubahan manajemen PT Prista Teknologi Indonesia. Adapun PT Prista Teknologi Indonesia memiliki pucuk pimpinan baru, yaitu Windy Agustian sebagai Chief Operating Officer (COO) menggantikan Panca R Sarungu, yang saat ini menjadi anggota dewan pengawas.

PT Prista Teknologi Indonesia memiliki beberapa anak perusahaan lain diantaranya RajaMICE sebuah Professional Exhibiton Organizer (PEO) yang fokus terhadap penyelenggaraan kegiatan yang berkaitan dengan meeting, incentive, conference, dan exhibition (MICE). Selain itu, juga terdapat Bulanmadu.com sebuah travel agent khusus perjalanan romantis, dan Rajalari.id yang baru saja diluncurkan pada Kamis 25 Mei lalu.

Peluncuran Rajalari.id dilakukan karena melihat antusiasme masyarakat terhadap olahraga lari yang semakin meningkat dikarenaka pola hidup sehat yang kerap menjadi trend yang dimiliki masyarakat perkotaan. Selain itu, lari juga menjadi ajang bersosialisasi bersama teman, komunitas, keluarga, rekan kerja, hingga jejaring bisnis dengan suasana yang penuh keceriaan.

Dengan pangsa pasar yang potensial inilah, Rajalari.id meluncurkan terobosan baru berupa platform kegiatan lari yang dikemas dengan konsep yang seru dan out of the box yang bisa digunakan perusahaan, komunitas hingga masyarakat umum sekalipun.

Rajalari.id akan mengorganisir seluruh kebutuhan klien dan membantu klien dalam mentransformasi ide-ide yang mereka miliki dalam hal penyelenggaraan kegiatan lari. Windy Agustian menyatakan, “Olahraga lari yang kini menjadi lifestyle sangat digemari baik oleh pelari santai pemula, pencinta lari hingga mereka yang tergabung dalam komunitas marathon demi menciptakan kualitas hidup yang lebih baik. Kami membutuhkan dukungan masif dari berbagai pihak untuk menyuarakan terobosan ini”.

Sebelum memiliki divisi khusus kegiatan lari, RajaMICE sudah beberapa kali melakukan event lari diantaranya Medan Heritage yang dilaksanakan di Medan, Nusa Dua Cultural Run di Bali, Pacar Run di Segarra Ancol, dan PHRI Run 5K di Kawasan CFD Jakarta.

Untuk kedepannya, agenda yang dilaksanakan oleh Rajalari.id diantaranya Padang KulinerRUN yang akan dilaksanakan pada 6 Agustus, 2nd Medan Heritage Run yang, pada bulan November terdapat Sukabumi Trail Run dan Candidasa Run yang akan mengeksplor keindahan wilayah Karangasem Bali, dan dalam menyambut kemeriahan Christmas, Rajalari.id special meluncurkan Santa Run yang akan berlangsung di dua tempat, Bali dan Jakarta.

“Suatu kehormatan bagi saya mengemban tanggung jawab untuk memimpin start-up bussiness line ini. Saya berharap Rajalari.id akan menjadi leading business di bidang sports activity dan selalu berhasil menembus pasar global.” ujar Windy Agustian dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Kamis (1/6/2017).

“Kita akan selalu konsisten untuk membawa bisnis Rajalari.id di ranah online mengingat pemasaran melalui media digital dinilai efektif dan mudah dijangkau oleh setiap kalangan.” tambahnya (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Pemerintah Larang Samsung Galaxy Note 7 dalam Pesawat

Samsung Galaxy Note 7 (Ist) Pemerintah telah secara resmi melarang telepon pintar (smartphone) jenis Samsung Galaxy Note 7 dibawa  dalam penerbangan. Pelarangan tersebut tidak hanya pada penumpang, tapi juga awak

SightSeeing

Air Terjun Temam di LubukLinggau Diminati Wisman

Air Terjun Temam di LubukLinggau, Sumatera Selatan Sumatera Selatan rupanya menyimpan banyak potensi wisata yang diminati wisatawan mancanegara (wisman). Tak hanya Palembang lantaran di LubukLinggau ada wisata alam, yakni Air

Heritage

HPN 2016 Harus Lambungkan Wisata Halal

  Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Salah satu upaya pemerintah Indonesia mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta orang pada 2019 mendatang adalah dengan mempromosikan konsep wisata

Tour Package

2019, Keraton Kasepuhan Cirebon Siapkan Beragam Event

Museum Pusaka Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Sejumlah event akan dirilis Keraton Kasepuhan Cirebon tahun 2019 mendatang. Nuansa religi dan heritage budaya milik Keraton Kasepuhan Cirebon akan menjadi sajian utamanya. Adapun

Slideshow

Terminal 3 Ultimate Jadi Tourism HUB Airport

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi yang kini dipercaya Presiden Jokowi menjadi Menteri Perhubungan (kiri) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya belum lama

Destinations

Berbagi Ilmu Kuliner Tanpa Meninggalkan Bisnis

Swandani Kumarga (Ist) Sosok satu ini dikenal sebagai entrepreneur yang menggemari dunia kuliner. Ya, Swandani Kumarga dikenal sukses membangun Dapur Solo. Dan, ia pun kini diketahui tengah sibuk berbagi ilmu