Sriwijaya Air Dukung Anugerah Pesona Indonesia 2018

Foto bersama jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia 2018

Tanpa terasa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) telah menginjak penyelengaraan tahun ketiga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaannya.

Dan, Sriwijaya Air dan NAM Air mendukung Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang digelar kembali dengan adanya perubahan dan penambahan kategori sebagai upaya mengakomodir perkembangan yang terjadi di dunia pariwisata nasional.

Pada penyelenggaraan tahun ini, terdapat kategori Wisata Olahraga dan Petualangan, Wisata Air dan Ekowisata yang merupakan modifikasi dari beberapa kategori di tahun sebelumnya. Dan, pada tahun ini ada penambahan tiga kategori baru yaitu Wisata Halal, Wisata Kreatif dan Cindera Mata sebagai perwujudan bahwa kegiatan ini berusaha untuk dapat terus mengikuti perkembangan dunia pariwisata Indonesia.

Pada tahun ini, panitia penyelenggara melakukan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi Anugerah Pesona Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kegiatan Anugerah Pesona Indonesia, mulai dari kategori, nominasi, para juara tahun sebelumnya hingga penjelasan singkat tentang semua nominasi yang ada.

Lebih jauh lagi, aplikasi ini juga sengaja dibuat agar masyarakat dapat melakukan pemungutan suara (voting) secara gratis dengan menggunakan aplikasi ini. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (5/6/2018) menulis, aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Playstore.

Untuk informasi lengkap tentang Anugerah Pesona Indonesia 2018 juga dapat dilihat di anugerahpesonaindonesia.com. Sedangkan pemungutan suara, selain melalui aplikasi juga dapat dilakukan melalui SMS berbayar dengan menggunakan format keyword sesuai nominasi pilihan. 

Saat ini pemungutan suara telah dibuka sejak 1 Juni 2018 dan akan ditutup pada 31 Oktober mendatang. Dan pengumuman juara Anugerah Pesona Indonesia 2018 akan dilakukan pada November 2018. Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada pers menuturkan bahwa Riau beruntung mengikuti API karena mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara ke destinasi wisata yang ada di Riau dan mendongkrak tingkat investasi. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Indonesiaku

Siswa SMA Maluku Ikut Creativeleadership

Logo Hari Pers Nasional (HPN) 2017 (Ist) Rangkaian kegiatan pra Hari Pers Nasional (HPN) 2017 kembali dilakukan di Maluku sebagai tuan rumah HPN 2017. Kali ini, panitia HPN 2017 menyelenggarakan

Tourism

Pacific Paint Percantik Pasar Kanoman Jadi Pasar Instagramable

Direktur Pacific Paint Suryanto Tjokrosantoso memukul gong dalam peresmian Pecinan Warna Warni di Pasar Kanoman Cirebon Menyambut Ramadan 1439 H, manajemen PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific atau yang lebih

SightSeeing

Hebat, Wonderful Indonesia Kalahkan Malaysia di Australia

Dua penghargaan yang berhasil diraih Indonesia dalam Travel Tourism Exhibition Awards di Sydney Australia. Dua penghargaan di Sydney itu terdiri dari kategori ‘Best Innovative Stand’ dan ‘10 sqm & Over.

Slideshow

Turis Afsel Terpukau Keindahan Indonesia

Peserta Familiarization Trip (Famtrip) Kemenpar yang melibatkan 18 wisatawan yang berprofesi sebagai pelaku travel agents dan tur operator di Afrika Selatan saat berada di Mesastila Hotel and Resort, Jawa Tengah

World Heritage

Menteri Pariwisata Prediksi Target Kunjungan Wisman 2017 tak Tercapai

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menggelar Jumpa Pers Akhir Tahun 2017. Hal tersebut merupakan wujud kongkret penyampaian informasi yang transparan, komprehensif dan akuntabel tentang kinerja

Travel Operator

Jelang Ramadan 1439 H, Kampung Wisata Budaya Langenastran Yogyakarta Gelar ‘Ruwah Gumregah’

Kuliner khas ‘Ruwah Gumregah’ (Ist) Kampung Wisata Budaya Langenastran, Kraton, Yogyakarta menyelenggarakan ‘Ruwah Gumregah’. Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk Lomba Membuat Apem dan Pelatihan Membuat Batik Shibori untuk warga di