Sriwijaya Air Dukung Anugerah Pesona Indonesia 2018

Foto bersama jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia 2018

Tanpa terasa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) telah menginjak penyelengaraan tahun ketiga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaannya.

Dan, Sriwijaya Air dan NAM Air mendukung Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang digelar kembali dengan adanya perubahan dan penambahan kategori sebagai upaya mengakomodir perkembangan yang terjadi di dunia pariwisata nasional.

Pada penyelenggaraan tahun ini, terdapat kategori Wisata Olahraga dan Petualangan, Wisata Air dan Ekowisata yang merupakan modifikasi dari beberapa kategori di tahun sebelumnya. Dan, pada tahun ini ada penambahan tiga kategori baru yaitu Wisata Halal, Wisata Kreatif dan Cindera Mata sebagai perwujudan bahwa kegiatan ini berusaha untuk dapat terus mengikuti perkembangan dunia pariwisata Indonesia.

Pada tahun ini, panitia penyelenggara melakukan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi Anugerah Pesona Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kegiatan Anugerah Pesona Indonesia, mulai dari kategori, nominasi, para juara tahun sebelumnya hingga penjelasan singkat tentang semua nominasi yang ada.

Lebih jauh lagi, aplikasi ini juga sengaja dibuat agar masyarakat dapat melakukan pemungutan suara (voting) secara gratis dengan menggunakan aplikasi ini. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (5/6/2018) menulis, aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Playstore.

Untuk informasi lengkap tentang Anugerah Pesona Indonesia 2018 juga dapat dilihat di anugerahpesonaindonesia.com. Sedangkan pemungutan suara, selain melalui aplikasi juga dapat dilakukan melalui SMS berbayar dengan menggunakan format keyword sesuai nominasi pilihan. 

Saat ini pemungutan suara telah dibuka sejak 1 Juni 2018 dan akan ditutup pada 31 Oktober mendatang. Dan pengumuman juara Anugerah Pesona Indonesia 2018 akan dilakukan pada November 2018. Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada pers menuturkan bahwa Riau beruntung mengikuti API karena mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara ke destinasi wisata yang ada di Riau dan mendongkrak tingkat investasi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Heritage

Inovasi Batik Bunda, Model Vintage Motif Kupu-Kupu Tren 2018

Model busana vintage yang dikemas sangat anggun, sporty, elegan, dan feminim dari Bunda Batik karya Heni (Ist) Agustina Nugraheni atau yang akrab dipanggil Heni adalah salah-satu desainer Indonesia yang senang

All About Indonesia

Ikut Program Tes Akuntan Publik di President University

Logo President University (Ist) President University bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Publik Indonesia (IAPI) secara resmi membuka Certified Public Accountant (CPA) Testing Centre di Kampus President University, Cikarang, Selasa (12/4/2016).

Culture

Membangun Daerah Menjelang Operasional BIJB

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Daerah yang letaknya tak jauh dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, Jabar seperti Cirebon dan Majalengka akan mengalami dampak positif secara langsung terhadap

Airlines

Branding Pengaruhi Kunjungan Wisman

Branding Indonesia ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Kunjungan wisatawan mancanegara sepertinya tak bisa lepas dari pengaruh branding yang kuat. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai ‘Wonderful Indonesia’ kini semakin populer dalam benak wisatawan

Slideshow

Pemerintah Promosikan Wisata Kuliner Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya Menteri Pariwisata Arief Yahya kian gencar mempromosikan kuliner asli Indonesia untuk pasar Malaysia. Sedikitnya 11 destinasi yang sudah disiapkan matang, untuk membidik selera lidah orang dari

Cuisine

Festival Danau Sentani masih Murni

Suasana press conference FDS 2017 (Ist) Festival Danau Sentani selama ini banyak diminati wisatawan mancanegara, seperti turis dari Australia, dan Belanda. Demikian penjelasan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayapura Chris