Sriwijaya Air Dukung Anugerah Pesona Indonesia 2018

Foto bersama jumpa pers Anugerah Pesona Indonesia 2018

Tanpa terasa kegiatan Anugerah Pesona Indonesia (API) telah menginjak penyelengaraan tahun ketiga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia penyelenggara terus melakukan evaluasi dan perbaikan dalam pelaksanaannya.

Dan, Sriwijaya Air dan NAM Air mendukung Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang digelar kembali dengan adanya perubahan dan penambahan kategori sebagai upaya mengakomodir perkembangan yang terjadi di dunia pariwisata nasional.

Pada penyelenggaraan tahun ini, terdapat kategori Wisata Olahraga dan Petualangan, Wisata Air dan Ekowisata yang merupakan modifikasi dari beberapa kategori di tahun sebelumnya. Dan, pada tahun ini ada penambahan tiga kategori baru yaitu Wisata Halal, Wisata Kreatif dan Cindera Mata sebagai perwujudan bahwa kegiatan ini berusaha untuk dapat terus mengikuti perkembangan dunia pariwisata Indonesia.

Pada tahun ini, panitia penyelenggara melakukan terobosan baru dengan meluncurkan aplikasi Anugerah Pesona Indonesia. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi lengkap tentang kegiatan Anugerah Pesona Indonesia, mulai dari kategori, nominasi, para juara tahun sebelumnya hingga penjelasan singkat tentang semua nominasi yang ada.

Lebih jauh lagi, aplikasi ini juga sengaja dibuat agar masyarakat dapat melakukan pemungutan suara (voting) secara gratis dengan menggunakan aplikasi ini. Siaran pers yang diterima patainanews.com, Selasa (5/6/2018) menulis, aplikasi tersebut dapat diunduh di Google Playstore.

Untuk informasi lengkap tentang Anugerah Pesona Indonesia 2018 juga dapat dilihat di anugerahpesonaindonesia.com. Sedangkan pemungutan suara, selain melalui aplikasi juga dapat dilakukan melalui SMS berbayar dengan menggunakan format keyword sesuai nominasi pilihan. 

Saat ini pemungutan suara telah dibuka sejak 1 Juni 2018 dan akan ditutup pada 31 Oktober mendatang. Dan pengumuman juara Anugerah Pesona Indonesia 2018 akan dilakukan pada November 2018. Sementara Kepala Dinas Pariwisata Riau Fahmizal Usman kepada pers menuturkan bahwa Riau beruntung mengikuti API karena mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara ke destinasi wisata yang ada di Riau dan mendongkrak tingkat investasi. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

Bukittinggi yang Instagramable

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat terlihat serius mempromosikan kota kelahiran Sang Proklamator Bung Hatta sebagai destinasi wisata yang menarik yang ada di Sumbar untuk dikunjungi wisatawan

Destinations

Rayakan HUT RI ke-71 di Tanjung Lesung

Berita Foto: Dapatkan harga spesial perayaan Kemerdekaan RI ke-71 mulai dari Rp900 ribuan di Tanjung Lesung Beach Hotel. (Ist)

Indonesiaku

Lulusan SD Membangun Warteg Kharisma Bahari untuk Angkat Derajat Warteg

Kuliner di Warteg Kharisma Bahari (Ist) Hanya bermodalkan ijazah sekolah dasar (SD) tak membuat sosok pria yang terbilang masih muda asal Tegal, Jawa Tengah ini menyerah pada kenyataan hidup di

Hotel

Akses ke Danau Toba Dipermudah untuk Wisatawan

Danau Toba (Ist) Angin segar datang dari Danau Toba Sumatera Utara. Tidak lama lagi, diperkirakan akhir tahun ini, tol dari Medan-Kuala Namu ke Tebing Tinggi sudah bisa dilewati. Tentunya itu

Slideshow

Batik Fractal Bidik Paman Sam

Batik Fractal yang mengandalkan teknologi dan sudah masuk pasar internasional rupanya saat ini tengah fokus untuk melayani permintaan pasar di Kanada. Tak tanggung-tanggung, Batik Fractal pun akan mengupayakan bisa hadir

SightSeeing

JAS Siap Bantu Menteri Pariwisata Promosikan Pariwisata Indonesia

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (Ist) Manajemen PT Jasa Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional menyatakan siap untuk mendukung Kementerian Pariwisata yang dipimpin Menteri