Sriwijaya Air Gandeng Bintan Resort Kerja Sama Kembangkan Pariwisata Indonesia

1-1

Suasana kerja sama Sriwijaya Air dengan Bintan Resort (Ist)

Sriwijaya Air Group dan Bintan Resort sepakat untuk menyiapkan sejumlah langkah untuk mengembangkan pariwisata Indonesia.

Hal tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) yang ditandatangani kedua belah pihak. Wakil Direktur PT Bintan Resort Cakrawala Frans Gunawan mengatakan, pihaknya ingin membangun infrastruktur di Bintan untuk membantu mencapai target yang ditetapkan oleh pemerintah.

Adapun salah satu rencana yang dilaksanakan adalah membangun bandara. “Kami ingin menjajaki konsep multiple destination bersama Sriwijaya Air,” kata Frans dalam acara jumpa pers Nota Kesepahaman antara Bintan Resort, Bintan Aviation Investments dengan Sriwijaya Air Group di Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Konsep multiple destination antara Sriwijaya Air Group maupun Bintan Resort adalah kerja sama promosi dan pemasaran bersama. Destinasi yang akan dijajaki adalah Bintan – Yogyakarta – Bali – Manado, dan sejumlah destinasi lainnya.

“Membangun bandara di Bintan agar pesawat berbadan besar bisa mendarat,” tambah Frans. Ia berharap setelah urusan regulasi dan pengembangan infrastruktur bandara Bintan selesai, Sriwijaya Air Group bisa menggunakan bandara dan mengembangkan fasilitas MRO (Maintenance – Repair – Overhaul).

Frans menyebut bandara di Bintan nantinya akan menjadi hub dan homebase untuk Sriwijaya Air Group. Sementara President & Chief Executive Officer Sriwijaya Air Group Chandra Lie mengatakan pengembangan MRO yang menjadi salah satu kerja sama antara Sriwijaya Air dan Bintan Resort adalah langkah yang bisa diambil untuk memenuhi kurangnya pusat perawatan pesawat di Indonesia.

“Tentunya kerja sama ini membuka runway baru. Kami ingin menjadi pelopor dan mengajak maskapai mengembangkan destinasi yang diinginkan oleh pemerintah,” kata Chandra. Menurut Chandra Lie, pengembangan bandara di Bintan dapat mengantarkan wisatawan mancanegara lebih mudah datang ke Bintan dibandingkan ke Singapura.

Ia menambahkan wisatawan mancanegara bisa datang melalui Bintan dengan keuntungan bebas visa. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

About author



You might also like

Festival

Pariwisata Indonesia Kian Bergairah

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Pariwisata Indonesia semakin bergairah! Optimisme pelaku bisnis pariwisata pun kian pede. Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air melalui seluruh pintu masuk pada Mei 2016

Culture

Festival Danau Sentani masih Murni

Suasana press conference FDS 2017 (Ist) Festival Danau Sentani selama ini banyak diminati wisatawan mancanegara, seperti turis dari Australia, dan Belanda. Demikian penjelasan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jayapura Chris

Hotel

Polygon Serius Dukung Sport Tourism di Indonesia

Polygon dukung Triathlon di Pariaman, Sumatera Barat (Ist) Perkembangan Triathlon di Indonesia berkembang dan mulai diminati di kalangan masyarakat. Adapun Triathlon cabang olahraga yang menggabungkan tiga jenis olahraga sekaligus, yaitu

Destinations

Rencana Berlibur tak Perlu Dibagikan di Media Sosial

Keris menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk berlibur ke Indonesia (www.ninaflynnphotography.com) Tak bisa dipungkiri media sosial, seperti facebook kini melekat pada banyak orang, khususnya masyarakat urban yang hidup

Destinations

Geliat Joglosemar Jadi Daya Tarik Hotel

Menikmati Kalibiru, Yogyakarta (Ist) Jaringan hotel internasional di Indonesia terus bertumbuh, ibarat cendawan di musim hujan.     Salah satunya Premier Inn, operator asal Inggris, melebarkan sayapnya ke Yogyakarta.  

Culture

Morotai Diandalkan untuk Menarik Turis Asing

Chairman PATA Indonesia Chapter SD Darmono (ketiga dari kiri) mendampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Bupati Morotai Weni Paraisu (Ist) Sebagai upaya mendorong pengembangan destinasi ke tingkat dunia, Morotai di