Sriwijaya Ekspansi ke Timur

Sriwijaya-Air1

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Ist)

Mengawali ekspansi bisnis di tahun 2016, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) membuka dua rute baru sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia dan sejumlah kawasan regional.

Adapun NAM Air membuka rute penerbangan Denpasar-Yogyakarta (PP) yang akan mulai dilayani pada hari ini, 4 Februari, sedangkan pada hari berikutnya, tepatnya 5 Februari 2016 Sriwijaya Air juga akan meresmikan rute barunya yakni Makassar-Denpasar (PP).

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan dengan pembukaan baru rute Denpasar menuju Yogyakarta PP ini NAM Air memperluas jaringan penerbangannya untuk menghubungkan rute penerbangannya ke Dili, Timor Leste.

“Rute baru milik NAM Air ini nantinya memiliki jaringan penerbangan lanjutan ke beberapa wilayah, yakni Waingapu, Maumere, Kupang serta satu negara sahabat yaitu Dili, Timor Leste,” terang Agus seperti termuat dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Adapun rute baru NAM Air Denpasar-Yogyakarta (PP) akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Denpasar pukul 20.55 WITA dan tiba di Yogyakarta pukul 20.55 WIB. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Yogyakarta pukul 06.00 WIB dan tiba di Denpasar pukul 07.55 WITA.

Sementara untuk rute baru Makassar-Denpasar (PP) milik Sriwijaya Air, rute ini akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan yakni pesawat berangkat dari Makassar pukul 14.15 WITA, tiba di Denpasar pukul 15.25 WITA.

Dan untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Denpasar pukul 16.10 WITA, tiba di Makassar pukul 17.25 WITA. “Ekspansi ini merupakan upaya dari Sriwijaya Air Group untuk terus melanjutkan hasil positif dari sinergi antara Sriwijaya Air dan NAM Air dalam melahirkan konsep layanan terpadu. Dengan demikian diharapkan keinginan untuk dapat merajut berbagai wilayah domestik maupun regional dapat terpenuhi,” urainya.

Penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani dengan armada Boeing 737 300, 400, 500, 800NG dan 900ER. Sedangkan untuk penerbangan bersama NAM Air akan dilayani dengan menggunakan Boeing 737 500. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Pelindo III Ajak Siswa SMA Peduli Pelabuhan di Daerah

Penyampaian materi oleh narasumber Pelindo III Goes to School (Ist) Bagaimana jika ada kapal yang mogok di pelabuhan? Bagaimana menangani kapal yang tenggelam di pelabuhan? Apa keistimewaan Pelindo ketimbang kompetitornya? Itulah

SightSeeing

Weekend ke Astindo Travel Fair 2018 Berburu Tiket Murah

Konferensi pers Astindo Travel Fair 2018 Warga Jakarta dan sekitarnya pastikan akhir pekan ini untuk datang Astindo Travel Fair 2018 lantaran ini menjadi momen berburu tiket pesawat murah. Astindo kembali

World Heritage

Lapangan Golf Bogor Terbaik di Asia Pasifik

Bupati Bogor Nurhayanti (kiri) dan Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengapresiasi prestasi Pemerintah Kabupaten Bogor memperoleh penghargaan sebagai Best Golf Destination In Asia Pacific dari

SightSeeing

Wisatawan Mancanegara Suka ke Ijen

Billy Joe Nugroho (tengah) bersama dua wisatawan di Ijen (Ist) Wisatawan mancanegara ketika berkunjung ke Banyuwangi yang ada di Jawa Timur banyak yang tertarik untuk melihat dari dekat kawah Ijen.

Slideshow

21 Oktober, Sriwijaya Air Terbang ke Raja Ampat

Keinginan wisatawan Nusantara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata berskala internasional di Papua akan semakin mudah. Pasalnya mulai 21 Oktober mendatang, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) akan membuka rute

Culture

Batik Fractal, Memanfaatkan Teknologi untuk Menembus Pasar Dunia

Batik selama ini dikenal sebagai warisan wastra Nusantara. Dan, sudah sepatutnya warisan wastra negeri ini terus dilestarikan generasi muda, bahkan tak salah jika ada yang memanfaatkan perkembangan teknologi tanpa mengurangi