Sriwijaya Ekspansi ke Timur

Sriwijaya-Air1

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Ist)

Mengawali ekspansi bisnis di tahun 2016, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) membuka dua rute baru sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia dan sejumlah kawasan regional.

Adapun NAM Air membuka rute penerbangan Denpasar-Yogyakarta (PP) yang akan mulai dilayani pada hari ini, 4 Februari, sedangkan pada hari berikutnya, tepatnya 5 Februari 2016 Sriwijaya Air juga akan meresmikan rute barunya yakni Makassar-Denpasar (PP).

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan dengan pembukaan baru rute Denpasar menuju Yogyakarta PP ini NAM Air memperluas jaringan penerbangannya untuk menghubungkan rute penerbangannya ke Dili, Timor Leste.

“Rute baru milik NAM Air ini nantinya memiliki jaringan penerbangan lanjutan ke beberapa wilayah, yakni Waingapu, Maumere, Kupang serta satu negara sahabat yaitu Dili, Timor Leste,” terang Agus seperti termuat dalam siaran pers yang diterima patainanews.com belum lama ini.

Adapun rute baru NAM Air Denpasar-Yogyakarta (PP) akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Denpasar pukul 20.55 WITA dan tiba di Yogyakarta pukul 20.55 WIB. Sedangkan untuk rute sebaliknya, pesawat akan berangkat dari Yogyakarta pukul 06.00 WIB dan tiba di Denpasar pukul 07.55 WITA.

Sementara untuk rute baru Makassar-Denpasar (PP) milik Sriwijaya Air, rute ini akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan yakni pesawat berangkat dari Makassar pukul 14.15 WITA, tiba di Denpasar pukul 15.25 WITA.

Dan untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Denpasar pukul 16.10 WITA, tiba di Makassar pukul 17.25 WITA. “Ekspansi ini merupakan upaya dari Sriwijaya Air Group untuk terus melanjutkan hasil positif dari sinergi antara Sriwijaya Air dan NAM Air dalam melahirkan konsep layanan terpadu. Dengan demikian diharapkan keinginan untuk dapat merajut berbagai wilayah domestik maupun regional dapat terpenuhi,” urainya.

Penerbangan bersama Sriwijaya Air akan dilayani dengan armada Boeing 737 300, 400, 500, 800NG dan 900ER. Sedangkan untuk penerbangan bersama NAM Air akan dilayani dengan menggunakan Boeing 737 500. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Travel Operator

Pelari 24 Negara Terabas Medan Ekstrim Rinjani

Event Rinjani 100 (Ist) Wisatawan yang punya hobi lari dan senang petualangan tentunya suka dengan kegiataan sport tourism. Jangan sampai lewatkan acara tahunan event Rinjani 100 di Gunung Rinjani pada

Nature

Perpaduan Budaya Bisa Mengundang Wisatawan

Anak TK memainkan angklung dalam acara bernuansa Imlek gabungan antara TK Santa Cicilia dan TK Emanuel di Jakarta belum lama ini  Perayaan Imlek dan Cap Go Meh memang identik dengan

Indonesiaku

TPS Ajak Anak Peduli Keselamatan melalui Lomba Gambar

Lomba gambar TPS (Ist) Untuk membentuk perilaku, dibutuhkan kesadaran Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3). “Jangan salah, Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) bukan hanya berlaku di perusahaan atau saat bekerja saja.

Tourism

Promosi Wisata RI Kalah dengan Negeri Jiran

Indonesia adalah negara yang indah, namun ternyata masih banyak wisatawan mancanegara (wisman) yang belum tahu. Dan, tak salah jika kunjungan wisman ke negeri ini masih harus diperbanyak sebab keindahan alam

Cuisine

Batam Aman dari Ancaman Terorisme

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan situasi keamanan pasca bom di Solo sudah sangat kondusif, baik di destinasi wisata maupun di semua pintu masuk, termasuk di

Tourism

Pariwisata Bergerak, Ekonomi Nasional Tumbuh

Negeri ini sudah lama dikenal memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati terbesar di dunia. Potensi tersebut menjadi alasan mengapa Indonesia diminati wisatawan asing. Para pelancong dari berbagai negara kagum dengan