Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Kereta Wisata Ajak Wisatawan ke Cirebon

WhatsApp Image 2017-07-21 at 16.15.06

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist)

Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon menyambut positif rencana manajemen PT Kereta Api Pariwisata pada akhir tahun depan meluncurkan layanan traveling ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Jawa, termasuk ke Cirebon, Jawa Barat.

“Cirebon merupakan kota yang dianugerahi jalur kereta dari selatan dan utara. Ada 264 kereta per hari berhenti di Cirebon,” kata Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (8/8/2017). Ia menjelaskan, Cirebon merupakan kota tua yang sudah berusia 600 tahun yang masih memiliki bangunan bersejarah dan cagar budaya yang masih lengkap.

“Jalan-jalan ke Cirebon dengan kereta api merupakan salah satu wisata yang jadi primadona wisatawan. Alhamdulillah kereta wisata terus meningktkan kunjungan wisatawan ke Cirebon dengan naik kereta wisata yang merupakan solusi menghindari kemacetan di jalan raya,” paparnya.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengungkapka bahwa Keraton Kasepuhan Cirebon mengapresiasi PT Kereta Api Pariwisata yang terus berinovasi meningkatkan wisatawan ke Cirebon. Adapun sejumlah destinasi wisata di Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon, Goa Sunyaragi, dan lainnya.

Seperti diketahui, manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan akan membuat layanan wisata mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di Jawa dengan menggunakan kereta wisata. President Director PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono menjelaskan, akhir tahun 2018 mendatang menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan layanan tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyesuaikan restorasi yang ada guna mendukung rencana layanan kereta wisata pada akhir tahun depan itu. “Perjalanan dimulai dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat dan wisatawan diajak keliling di sejumlah destinasi wisata yang ada di Cirebon. Terus ke Semarang, Jawa Tengah wisatawan bisa berkunjung ke Lawang Sewu. Berlanjut terus ke Yogyakarta, ke Solo, Surabaya, Jawa Timur dan Banyuwangi,” paparnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Bahkan, lanjutnya, tak menutup kemungkinan PT Kereta Api Pariwisata juga melayani wisatawan yang mau ke Pulau Dewata, Bali. Menurutnya, perjalanan wisata ke berbagai destinasi wisata di Jawa membuat wisatawan harus menginap di beberapa destinasi wisata yang ada.

“Perjalanan wisata ke berbagai destinasi di Jawa harus menginap sebab dilakukan dalam beberapa hari, mungkin bisa sekitar seminggu,” ucapnya. Ia optimistis program ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

7 Hari Menjelang PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Tak terasa 7 hari lagi menjelang penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten. Berdasarkan https://www.pata.org/portfolio/ptm-2016/ yang dilihat patainanews.com

Festival

Presiden Jokowi Promosikan Pariwisata RI di Tiongkok

Presiden Jokowi di Tiongkok (Ist) Pemerintah melakukan cara yang cerdas dalam membidik turis Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Presiden Jokowi ketika berkunjung ke Tiongkok ikut mempromosikan pariwisata Indonesia.

Slideshow

PT Pelindo III Kenalkan Maritim dan Pelabuhan

General Manager Pelindo III Pelabuhan Tanjung Perak Joko Noerhudha mengajar (Ist) PT Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III menugaskan kepada para pimpinan perusahaan di daerah (General Manager-red) untuk tampil menjadi

Airlines

Tingkatkan Kunjungan Wisman, Pemerintah Perlu Perhatikan Kantong Destinasi Wisata Penyumbang Wisman

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga (kanan) bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Meski pemerintah tengah giat mempromosikan dan mengembangkan 10 destinasi wisata unggulan yang

SightSeeing

TTCI Nilai Pariwisata Indonesia Meningkat

Peringkat Indonesia versi TTCI 2017 (Ist) Prestasi pariwisata Indonesia terus meningkat di kancah internasinal sehingga dunia pariwisata nasional boleh berbesar hati sebab indeks daya saing pariwisata Indonesia melesat naik 8

Festival

Mahakarya Borobudur: Hairstyle & Fashion

Candi Borobudur (Ist) Candi Borobudur adalah sebuah mahakarya dari abad ke-9 yang dibangun untuk memuliakan Sang Buddha. Bagaikan magnet yang besar dan megah, bangunan cagar budaya ini memikat setiap pengunjungnya