Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Kereta Wisata Ajak Wisatawan ke Cirebon

WhatsApp Image 2017-07-21 at 16.15.06

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist)

Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon menyambut positif rencana manajemen PT Kereta Api Pariwisata pada akhir tahun depan meluncurkan layanan traveling ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Jawa, termasuk ke Cirebon, Jawa Barat.

“Cirebon merupakan kota yang dianugerahi jalur kereta dari selatan dan utara. Ada 264 kereta per hari berhenti di Cirebon,” kata Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (8/8/2017). Ia menjelaskan, Cirebon merupakan kota tua yang sudah berusia 600 tahun yang masih memiliki bangunan bersejarah dan cagar budaya yang masih lengkap.

“Jalan-jalan ke Cirebon dengan kereta api merupakan salah satu wisata yang jadi primadona wisatawan. Alhamdulillah kereta wisata terus meningktkan kunjungan wisatawan ke Cirebon dengan naik kereta wisata yang merupakan solusi menghindari kemacetan di jalan raya,” paparnya.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengungkapka bahwa Keraton Kasepuhan Cirebon mengapresiasi PT Kereta Api Pariwisata yang terus berinovasi meningkatkan wisatawan ke Cirebon. Adapun sejumlah destinasi wisata di Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon, Goa Sunyaragi, dan lainnya.

Seperti diketahui, manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan akan membuat layanan wisata mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di Jawa dengan menggunakan kereta wisata. President Director PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono menjelaskan, akhir tahun 2018 mendatang menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan layanan tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyesuaikan restorasi yang ada guna mendukung rencana layanan kereta wisata pada akhir tahun depan itu. “Perjalanan dimulai dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat dan wisatawan diajak keliling di sejumlah destinasi wisata yang ada di Cirebon. Terus ke Semarang, Jawa Tengah wisatawan bisa berkunjung ke Lawang Sewu. Berlanjut terus ke Yogyakarta, ke Solo, Surabaya, Jawa Timur dan Banyuwangi,” paparnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Bahkan, lanjutnya, tak menutup kemungkinan PT Kereta Api Pariwisata juga melayani wisatawan yang mau ke Pulau Dewata, Bali. Menurutnya, perjalanan wisata ke berbagai destinasi wisata di Jawa membuat wisatawan harus menginap di beberapa destinasi wisata yang ada.

“Perjalanan wisata ke berbagai destinasi di Jawa harus menginap sebab dilakukan dalam beberapa hari, mungkin bisa sekitar seminggu,” ucapnya. Ia optimistis program ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Sanur Village Festival 2017 Manjakan Wisatawan dengan 27 Kegiatan

Menteri Pariwisata Arief Yahya resmi membuka Sanur Village Festival 2017. Perhelatan yang ke-12 ini dan mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika itu akan digelar mulai 9 hingga 13 Agustus mendatang (Ist) 

Culture

Promosi Tanjung Lesung di Ancol

Berita Foto: Direktur Murni Wisata Ninik Irawan (berhijab) ikut mempromosikan Tanjung Lesung, destinasi wisata yang ada di Banten di Ancol, Jakarta Utara bertepatan dengan penyelenggaraan Tafisa World Games 2016. Ninik

Travel Operator

FBC untuk Majukan Cirebon

Narasumber FBC (Ist) Forum Bisnis Cirebon (FBC) yang terdiri dari pemangku kepentingan bisnis dari seluruh sektor industri dan bisnis di Cirebon, Jawa Barat resmi dikukuhkan. Dan, Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan

Cuisine

Menemukan Experience Baru di Kapal Pesiar Genting Dream

Wisatawan tengah menikmati kuliner di kapal pesiar Gentng Dream (Ist) Kapal pesiar kini menjadi pilihan tersendiri bagi wisatawan mancanegara (wisman) yang ingin traveling ke Indonesia. Kapal pesiar Genting Dream memberikan

Airlines

Buku Kuliner Indonesia Menangkan Hati Dunia

Buku Kuliner Flavors of Indonesia oleh Chef William Wongso Indonesia meraih juara pertama di Gourmand World Cookbook Awards di Yantai, Tiongkok mengalahkan 98 negara (Ist) Kabar baik untuk Indonesia datang

Airlines

Solo Pesta Tari 24 Jam

Ilustrasi tari daerah (Ist) Tiada hentinya kota kerajaan Surakarta Hadiningrat atau Solo membuat mata tertuju pada destinasi wisata ini lantaran Solo kembali menyita perhatian nantii 28 hingga 29 April 2016 yang