Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Kereta Wisata Ajak Wisatawan ke Cirebon

WhatsApp Image 2017-07-21 at 16.15.06

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist)

Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon menyambut positif rencana manajemen PT Kereta Api Pariwisata pada akhir tahun depan meluncurkan layanan traveling ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Jawa, termasuk ke Cirebon, Jawa Barat.

“Cirebon merupakan kota yang dianugerahi jalur kereta dari selatan dan utara. Ada 264 kereta per hari berhenti di Cirebon,” kata Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (8/8/2017). Ia menjelaskan, Cirebon merupakan kota tua yang sudah berusia 600 tahun yang masih memiliki bangunan bersejarah dan cagar budaya yang masih lengkap.

“Jalan-jalan ke Cirebon dengan kereta api merupakan salah satu wisata yang jadi primadona wisatawan. Alhamdulillah kereta wisata terus meningktkan kunjungan wisatawan ke Cirebon dengan naik kereta wisata yang merupakan solusi menghindari kemacetan di jalan raya,” paparnya.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengungkapka bahwa Keraton Kasepuhan Cirebon mengapresiasi PT Kereta Api Pariwisata yang terus berinovasi meningkatkan wisatawan ke Cirebon. Adapun sejumlah destinasi wisata di Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon, Goa Sunyaragi, dan lainnya.

Seperti diketahui, manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan akan membuat layanan wisata mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di Jawa dengan menggunakan kereta wisata. President Director PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono menjelaskan, akhir tahun 2018 mendatang menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan layanan tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyesuaikan restorasi yang ada guna mendukung rencana layanan kereta wisata pada akhir tahun depan itu. “Perjalanan dimulai dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat dan wisatawan diajak keliling di sejumlah destinasi wisata yang ada di Cirebon. Terus ke Semarang, Jawa Tengah wisatawan bisa berkunjung ke Lawang Sewu. Berlanjut terus ke Yogyakarta, ke Solo, Surabaya, Jawa Timur dan Banyuwangi,” paparnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Bahkan, lanjutnya, tak menutup kemungkinan PT Kereta Api Pariwisata juga melayani wisatawan yang mau ke Pulau Dewata, Bali. Menurutnya, perjalanan wisata ke berbagai destinasi wisata di Jawa membuat wisatawan harus menginap di beberapa destinasi wisata yang ada.

“Perjalanan wisata ke berbagai destinasi di Jawa harus menginap sebab dilakukan dalam beberapa hari, mungkin bisa sekitar seminggu,” ucapnya. Ia optimistis program ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Bersama Mengembangkan Potensi Wisata Cirebon

Berita Foto: Di sela-sela peluncuran KA Ranggajati dengan rute Cirebon-Jember (PP), Selasa (1/11/2016) Hotel Manager Hotel Neo Samadikun Cirebon Gifta Oktavia Rappe pun berdiskusi dengan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra dan Sultan

Destinations

‘Wonderful Indonesia’ Geser Thailand

Branding ‘Wonderful Indonesia’ (Ist) Promosi potensi pariwisata negeri ini, ‘Wonderful Indonesia’ tampaknya semakin menguat hingga ke mancanegara lantaran gencar dilakukan di ranah internasional. Dari sekitar 141 negara, branding ‘Wonderful Indonesia’

Slideshow

2019, Pemerintah Optimistis 20 Juta Wisatawan Mancanegara Tercapai

Indonesia berjaya dalam World Halal Travel Awards 2015 diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan asing (Ist) Pemerintah mengaku tetap optimistis bisa merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman)

Tourism

Indonesia Raya di Kereta Wisata

Penumpang menyanyikan Indonesia Raya di gerbong kelas Priority Argo Parahyangan (Ist) Dalam rangka merayakan Dirgahayu RI ke-74, direksi PT KA Pariwisata mengajak para penumpang kelas Priority Argo Parahyangan untuk meningkatkan

Airlines

Herliansa Chrisnasari Puspita Wakil Jawa Tengah Ikut Pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2017

General Manager Hotel Horison NJ Semarang Aditya Maulana (kedua dari kanan) foto bersama dengan Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel (paling kanan) (Ist) Herliansa Chrisnasari Puspita terpilih menjadi wakil

Hotel

Go Digital, Raja Ampat Sambut 18 Titik Operator Telkomsel

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Go Digital be The Best! Itu bukan sekadar tagline untuk memperkuat branding. Go Digital itu semacam keniscayaan yang cepat atau lambat, disadari atau tidak, dicintai