Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Kereta Wisata Ajak Wisatawan ke Cirebon

WhatsApp Image 2017-07-21 at 16.15.06

Wisatawan di Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist)

Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon menyambut positif rencana manajemen PT Kereta Api Pariwisata pada akhir tahun depan meluncurkan layanan traveling ke sejumlah destinasi wisata yang tersebar di Jawa, termasuk ke Cirebon, Jawa Barat.

“Cirebon merupakan kota yang dianugerahi jalur kereta dari selatan dan utara. Ada 264 kereta per hari berhenti di Cirebon,” kata Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat ketika dihubungi patainanews.com, Selasa (8/8/2017). Ia menjelaskan, Cirebon merupakan kota tua yang sudah berusia 600 tahun yang masih memiliki bangunan bersejarah dan cagar budaya yang masih lengkap.

“Jalan-jalan ke Cirebon dengan kereta api merupakan salah satu wisata yang jadi primadona wisatawan. Alhamdulillah kereta wisata terus meningktkan kunjungan wisatawan ke Cirebon dengan naik kereta wisata yang merupakan solusi menghindari kemacetan di jalan raya,” paparnya.

Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat mengungkapka bahwa Keraton Kasepuhan Cirebon mengapresiasi PT Kereta Api Pariwisata yang terus berinovasi meningkatkan wisatawan ke Cirebon. Adapun sejumlah destinasi wisata di Cirebon Keraton Kasepuhan Cirebon, Goa Sunyaragi, dan lainnya.

Seperti diketahui, manajemen PT Kereta Api Pariwisata merencanakan akan membuat layanan wisata mengunjungi berbagai destinasi wisata yang tersebar di Jawa dengan menggunakan kereta wisata. President Director PT Kereta Api Pariwisata Totok Suryono menjelaskan, akhir tahun 2018 mendatang menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan layanan tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyesuaikan restorasi yang ada guna mendukung rencana layanan kereta wisata pada akhir tahun depan itu. “Perjalanan dimulai dari Jakarta ke Cirebon, Jawa Barat dan wisatawan diajak keliling di sejumlah destinasi wisata yang ada di Cirebon. Terus ke Semarang, Jawa Tengah wisatawan bisa berkunjung ke Lawang Sewu. Berlanjut terus ke Yogyakarta, ke Solo, Surabaya, Jawa Timur dan Banyuwangi,” paparnya dalam press conference kereta wisata kelas Priority di Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Bahkan, lanjutnya, tak menutup kemungkinan PT Kereta Api Pariwisata juga melayani wisatawan yang mau ke Pulau Dewata, Bali. Menurutnya, perjalanan wisata ke berbagai destinasi wisata di Jawa membuat wisatawan harus menginap di beberapa destinasi wisata yang ada.

“Perjalanan wisata ke berbagai destinasi di Jawa harus menginap sebab dilakukan dalam beberapa hari, mungkin bisa sekitar seminggu,” ucapnya. Ia optimistis program ini akan meningkatkan kunjungan wisatawan, termasuk turis asing ke Indonesia. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Hotel

50.000 Wisawatan Hadir di Pembukaan PBTY 2018

Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2018 (Ist) Pembukaan Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) 2018, Sabtu (24/2/2018) sukses mendatangkan wisatawan. Tidak kurang dari 50.000 wisatawan menyaksikan rangkaian pembukaan yang digelar di

World Heritage

Budaya Berkembang Diiringi Majunya Pendidikan

Ilustrasi Turis Asing Belajar Membatik (Ist) Tanpa melupakan kemajuan zaman, Yogyakarta masih terus mempertahankan budaya, khususnya budaya Jawa sehingga tetap menjadi destinasi favorit untuk dikunjungi turis, termasuk wisatawan mancanegara (wisman)

Slideshow

Pelindo III Konsisten Perhatikan Keselamatan Kerja

Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heli Yanto (kiri) berbincang dengan Gubernur Jawa Timur Soekarwo (tengah) (Ist) BUMN operator pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia III diganjar dua penghargaan atas

Nature

Garuda Indonesia Dukung Pemerintah Datangkan Wisman dengan Kapal Pesiar

Pesawat Garuda Indonesia (Ist) Manajemen PT Garuda Indonesia Tbk memberikan apresiasi terhadap upaya pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia menggunakan kapal pesiar dan yacht guna merealisasikan target Presiden

Hotel

Presiden Jokowi akan Buka PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera ikut PATA Travel Mart 2016 (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 tinggal hitungan hari di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten, tepatnya pada 7 hingga 9

Festival

Jazzy Anastassia Kinsky Ikut Miss Earth Indonesia 2017

Jazzy Anastassia Kinsky (Ist) Jazzy Anastassia Kinsky, perempuan berparas cantik ini berupaya mewujudkan mimpi untuk bisa menapak ke jenjang yang lebih tinggi dan berkarya untuk negeri ini, dan ia kini