Sumbar yang Kaya Potensi Wisata Jadi Tuan Rumah HPN 2018

WhatsApp Image 2017-10-24 at 19.20.31

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist)

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Sumatera Barat (Sumbar) kaya akan potensi wisata alam dengan ditambah masih kuatnya nilai adat leluhur yang dipegang masyarakatnya.

“Sumatera Barat tidak diragukan lagi potensi wisata dan kekuatan budaya yang masih melekat kuat, namun semua itu belum dikenal luas,” ujar Arief ketika menerima kunjungan delegasi panitia Hari Pers Nasional di kantor Kemeterian Pariwisata, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Arief menuturkan bahwa Kementerian yang dia pimpin mempunyai konsep pariwisata halal atau halal tourism untuk ditawarkan pada Pemerintah Daerah Sumatera Barat dalam mengangkat nilai pariwisata tanah Minang. Menurutnya, konsep pariwisata halal sebelumnya telah berhasil diterapkan di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang berhasil menarik minat wisatawan baik asing dan mancanegara.

“Konsep halal tourism ini kita terapkan di Lombok dan itu berhasil yang salah satu parameter bagi kami adalah peningkatan penerbangan dari Malaysia menuju Lombok yang membawa wisatawan dengan traffic tiga penerbangan” jelasnya dalam siaran pers yang diterima patainanews.com.

Dalam pertemuan tersebut, delegasi HPN 2018 yang dipimpin langsung Ketua Pelaksana Margiono menjelaskan bahwa acara puncak HPN akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat. Mendapat penjelasan tersebut, Menteri Arief pun menyambut baik rencana HPN 2018 yang dilaksanakan oleh komunitas pers Indonesia, PWI, IJTI, PRSSNI, Dewan Pers, SMSI, SPS, PPRI, ATVLI, ATVSI dan siap mendukung penuh terselenggaranya acara itu.

“Kemenpar siap mendukung apapun yang bisa kami bantu, kita tunggu ide dan kosepnya seperti apa,” tukasnya. Acara puncak Hari Pers Nasional 2018 akan dilangsungkan di Kota Padang, Sumatera Barat pada 9 Februari yang akan diisi bincang media untuk media dan media untuk msayarakat.

HPN memilih kota Padang dengan harapan dapat menajdi fasilitator dari pengembangan pembangunan daerah terutama peningkatan minat pariwisata. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Airlines

Turis Arab Saudi Minati Wisata Halal Indonesia

Wisatawan mancanegara asal kawasan Timur Tengah, termasuk Arab Saudi semakin banyak yang berkunjung ke Indonesia karena negeri ini dikenal dengan wisata halal (Ist) Pemerintah diketahui saat ini tengah gencar mempromosikan

Heritage

Menko Luhut Ajak Investor Kembangkan Destinasi Wisata Danau Toba

Sambutan Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam Pembahasan Perkembangan Pengelolaan KSPN Danau Toba (Rapat Dewan Pengarah BOPDT) di Hotel Inna Parapat, Kab Simalungun, Sumatera Utara. Sabtu (8/7/2017) (Ist) Infrastruktur di Kawasan

Nature

Ke Surabaya, Pastikan ke Kampung Lawas Maspati

Berita Foto: Wisatawan asing menikmati destinasi wisata Kampung Lawas Maspati (Ist) Surabaya di Jawa Timur adalah kota besar yang penuh warna. Dan, Surabaya pun telah menjelma menjadi kota modern. Namun,

Tour Package

Menyambut GMT 2016, patainanews.com Mempersembahkan gmt2016.com

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) didampingi President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kanan) (Ist) Menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) 2016 di Indonesia yang terjadi mulai

Destinations

Tidar Heritage Foundation Gelar Wayang Kulit di Magelang

SD Darmono (baju putih) (Ist) Indonesia dengan Ketuhanan Yang Maha Esa harus menjadi satu pusat spiritual dunia. Di bawah panji-panji sila pertama Pancasila tersebut, spiritualitas bangsa Indonesia hidup dan berkembang.

Slideshow

Bali, Magnet Destinasi Wisata Indonesia Menyedot Perhatian Wisatawan Mancanegara

Barack Obama (Ist) Tak bisa dipungkiri Bali masih menjadi destinasi wisata utama di Indonesia yang mampu menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia. Tak tanggung-tanggung Pulau Dewata juga mampu menyedot