Sumsel Manfaatkan Asia Triathlon 2017 Promosi Wisata Jaring Wisatawan

irene

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing akan meningkat seiring provinsi ini dipercaya sebagai model sport tourism di Indonesia.

Menariknya Sumsel juga dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.

Dan, Palembang, Sumsel bersama Jakarta juga dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 mendatang. “Sejak menjadi tuan rumah SEA Games dan berdirinya Jakabaring membuat Sumsel selalu dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga nasional, internasional, bahkan dunia,” tutur Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. 

Irene menjelaskan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika hadir di Palembang di acara Musrenbangprov Sumsel mengatakan Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia.
“Sumsel pastinya memanfaatkan momen ini dengan membangun destinasi dan wisata lainnya,” ucap perempuan berparas manis ini. Sehingga, lanjutnya ketika atlet official bertanding akan dapat melihat keanekaragaman destinasi dan budaya di Sumsel.
Irene optimistis kunjungan wisatawan domestik dan turis asing akan meningkat seiring Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia. “Begitu juga promosi terhadap event dan Sumsel sendiri sehingga pada pelaksanaan event bisa menjadi penambahan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel,” paparnya.
Sumsel Wakil Indonesia
Sekadar untuk diketahui, Sumsel menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.
Asisten II Pemerintah Provinsi Akhmad Najib di Palembang mengatakan, Sumsel terpilih setelah menyingkirkan Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung.

“Indonesia hanya unggul satu suara dari Kazakhstan,” kata Najib. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, dirinya mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo.

“Indonesia terpilih tak lain karena memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Sehingga cabang olahraga triathlon, yakni renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Slideshow

Kukar Capai Nilai Tertinggi LAKIP 2016 Se-Kaltim

Bupati Kukar Rita Widyasari menerima penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dalam hal Laporan Akutanbilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2016 dengan skor 66,10 lebih tinggi

Culture

Jelang ASIAN GAMES 2018, JAS Sukses Tangani Kuda 4 Negara Peserta

PT JAS urus kuda dari 4 negara peserta ASIAN GAMES 2018 di Bandara Soekarno-Hatta (Ist) JAS Airport Services berhasil menyelesaikan 39 ekor hewan kuda yang akan digunakan dalam cabang olahraga

Destinations

Pelindo III Dukung Pengembangan Pariwisata Joglosemar

Sinergi BUMN dukung pengembangan Joglosemar (Ist) Dua belas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan komitmennya dalam mendukung pengembangan pariwisata di kawasan Yogyakarta-Solo-Semarang (Joglosemar) di hadapan Menteri BUMN Rini Soemarno di Prambanan,

Cuisine

PHRI NTB Dukung Wisata Halal

Penyerahan Pataka PHRI dari ketua bidang organisasi BPP PHRI Maulana Yusran kepada Ketua PHRI BPD NTB Lalu Abdul Hadi Faishal sesaat setelah dikukuhkan menjadi Ketua Phri NTB preiode 2016-2021 di

Heritage

Desain Batik Fractal untuk Kang Emil

Walikota Bandung Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya mengunjungi stan Bandung di Indonesia Expo, Jambi (foto @meiwan_kartiwa) Walikota Bandung Ridwan Kamil atau biasa disapa Kang Emil dan istri Atalia Praratya mengunjungi stan Bandung di

Cuisine

Berkunjung ke Destinasi Wisata Religi di Yogyakarta

Gua Maria Sendangsono (Ist) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama ini identik sebagai destinasi wisata utama wisatawan Nusantara maupun wisatawan mancanegara. Menariknya DIY juga memiliki destinasi wisata religi yang menjadi favorit