Sumsel Manfaatkan Asia Triathlon 2017 Promosi Wisata Jaring Wisatawan

irene

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing akan meningkat seiring provinsi ini dipercaya sebagai model sport tourism di Indonesia.

Menariknya Sumsel juga dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.

Dan, Palembang, Sumsel bersama Jakarta juga dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 mendatang. “Sejak menjadi tuan rumah SEA Games dan berdirinya Jakabaring membuat Sumsel selalu dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga nasional, internasional, bahkan dunia,” tutur Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. 

Irene menjelaskan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika hadir di Palembang di acara Musrenbangprov Sumsel mengatakan Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia.
“Sumsel pastinya memanfaatkan momen ini dengan membangun destinasi dan wisata lainnya,” ucap perempuan berparas manis ini. Sehingga, lanjutnya ketika atlet official bertanding akan dapat melihat keanekaragaman destinasi dan budaya di Sumsel.
Irene optimistis kunjungan wisatawan domestik dan turis asing akan meningkat seiring Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia. “Begitu juga promosi terhadap event dan Sumsel sendiri sehingga pada pelaksanaan event bisa menjadi penambahan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel,” paparnya.
Sumsel Wakil Indonesia
Sekadar untuk diketahui, Sumsel menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.
Asisten II Pemerintah Provinsi Akhmad Najib di Palembang mengatakan, Sumsel terpilih setelah menyingkirkan Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung.

“Indonesia hanya unggul satu suara dari Kazakhstan,” kata Najib. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, dirinya mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo.

“Indonesia terpilih tak lain karena memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Sehingga cabang olahraga triathlon, yakni renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Destinations

Tanjung Lesung, Contoh Nyata Wisata Bahari yang Memerhatikan Konservasi Alam

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo hadir dalam acara Signing Blue WWF Indonesia (Ist) Kawasan wisata di Tanjung Lesung terus berkembang. Destinasi wisata yang terletak di Banten ini bisa disebut

Culture

Peringati HUT ke-15, President University Lestarikan Budaya Nusantara

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Bima Sakti di President University (Ist) President University merayakan HUT ke-15 dengan cara melestarikan budaya khas Nusantara, yakni menggelar wayang kulit. Adapun President University mengadakan

Heritage

Nikmati Wisata Kuliner Khas Daerah Selama Libur Lebaran

Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pariwisara (Forwapar) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menggelar dialog dan silaturahmi dengan wartawan pariwisata yang tergabung dalam Forum

Travel Operator

Carnival Seru Sambut Pergantian Tahun 2017 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City

Funfair Carnival (ist) Tahun 2017 sudah di depan mata. Berbagai tempat wisata, restoran, mal, hotel, dan tempat entertainment lainnya menyediakan berbagai pilihan menarik untuk merayakan momen pergantian tahun bersama dengan

Airlines

2017, Turis Tiongkok Rajin ke Indonesia

Ilustrasi turis Tiongkok ke Indonesia (Ist) Kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke Indonesia dalam tren positif dengan terus naik sepanjang tahun ini sehingga diprediksi tahun 2017 mendatang turis dari Negeri Tirai

Hotel

Ketika Dunia Melihat GMT 2016 di Palembang

Turis asing (kanan) tampak senang berpose bersama dengan masyarakat yang menonton gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret 2016 di Jembatan Ampera, Palembang Nama Indonesia melambung di pentas internasional