Sumsel Manfaatkan Asia Triathlon 2017 Promosi Wisata Jaring Wisatawan

irene

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing akan meningkat seiring provinsi ini dipercaya sebagai model sport tourism di Indonesia.

Menariknya Sumsel juga dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.

Dan, Palembang, Sumsel bersama Jakarta juga dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 mendatang. “Sejak menjadi tuan rumah SEA Games dan berdirinya Jakabaring membuat Sumsel selalu dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga nasional, internasional, bahkan dunia,” tutur Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. 

Irene menjelaskan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika hadir di Palembang di acara Musrenbangprov Sumsel mengatakan Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia.
“Sumsel pastinya memanfaatkan momen ini dengan membangun destinasi dan wisata lainnya,” ucap perempuan berparas manis ini. Sehingga, lanjutnya ketika atlet official bertanding akan dapat melihat keanekaragaman destinasi dan budaya di Sumsel.
Irene optimistis kunjungan wisatawan domestik dan turis asing akan meningkat seiring Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia. “Begitu juga promosi terhadap event dan Sumsel sendiri sehingga pada pelaksanaan event bisa menjadi penambahan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel,” paparnya.
Sumsel Wakil Indonesia
Sekadar untuk diketahui, Sumsel menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.
Asisten II Pemerintah Provinsi Akhmad Najib di Palembang mengatakan, Sumsel terpilih setelah menyingkirkan Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung.

“Indonesia hanya unggul satu suara dari Kazakhstan,” kata Najib. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, dirinya mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo.

“Indonesia terpilih tak lain karena memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Sehingga cabang olahraga triathlon, yakni renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Culture

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Peringati Earth Hour 2017

Earth Hour 2017 (Ist) Memperingati Earth Hour 2017 yang secara global diperingati pada Sabtu, 25 Maret 2017, Hotel Santika Premiere ICE BSD City turut berpartisipasi dengan melakukan pemadaman lampu dan

Nature

UNESCO Apresiasi Geopark Belitung

Belitung (Ist) Akselerasi percepatan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam mengembangkan Belitung sebagai Taman Bumi atau Geopark semakin menemui titik terang. Keseriusan satu dari ’10 Bali Baru’ yang sudah ditetapkan sebagai destinasi

Tour Package

Wapres JK akan Kunjungi Toraja

Tongkonan, Rumah Adat Toraja (Ist) Keunikan tradisi dan budaya khas Toraja menarik perhatian Wakil Presiden Jusuf Kalla. Pria yang lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, 15 Mei 1942 silam

Slideshow

Investor Timteng Minati KEK Tanjung Lesung

  Sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terus berkembang pesat, Tanjung Lesung, Banten kian menarik di mata para investor. Salah satu investor yang belum lama ini berminat untuk berinvestasi di

Slideshow

Wisata Halal Kebanggaan Indonesia

Penerima World Halal Tourism Awards 2016 (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya bersama CEO International Travel Week Abu Dhabi Andy Buchanan menyerahkan piagam penghargaan World Halal Tourism Awards (WHTA) 2016 kepada Gubernur

Cuisine

Sambut Wisman, Riau Gelar Festival Perang Air di Meranti

Festival Perang Air di Riau tahun 2016 (Ist) Atraksi memikat bakal digelar di salah satu pintu masuk wisatawan mancanegara (wisman) di Riau. Kegiatan ini disebut Festival Perang Air (FPA). Perhelatan