Sumsel Manfaatkan Asia Triathlon 2017 Promosi Wisata Jaring Wisatawan

irene

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing akan meningkat seiring provinsi ini dipercaya sebagai model sport tourism di Indonesia.

Menariknya Sumsel juga dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.

Dan, Palembang, Sumsel bersama Jakarta juga dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 mendatang. “Sejak menjadi tuan rumah SEA Games dan berdirinya Jakabaring membuat Sumsel selalu dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga nasional, internasional, bahkan dunia,” tutur Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. 

Irene menjelaskan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika hadir di Palembang di acara Musrenbangprov Sumsel mengatakan Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia.
“Sumsel pastinya memanfaatkan momen ini dengan membangun destinasi dan wisata lainnya,” ucap perempuan berparas manis ini. Sehingga, lanjutnya ketika atlet official bertanding akan dapat melihat keanekaragaman destinasi dan budaya di Sumsel.
Irene optimistis kunjungan wisatawan domestik dan turis asing akan meningkat seiring Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia. “Begitu juga promosi terhadap event dan Sumsel sendiri sehingga pada pelaksanaan event bisa menjadi penambahan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel,” paparnya.
Sumsel Wakil Indonesia
Sekadar untuk diketahui, Sumsel menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.
Asisten II Pemerintah Provinsi Akhmad Najib di Palembang mengatakan, Sumsel terpilih setelah menyingkirkan Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung.

“Indonesia hanya unggul satu suara dari Kazakhstan,” kata Najib. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, dirinya mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo.

“Indonesia terpilih tak lain karena memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Sehingga cabang olahraga triathlon, yakni renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan,” katanya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Cuisine

Lois Merry Tangel Berjaya di Malaysia

Lois Merry Tangel (kedua dari kiri) (Ist) Luar biasa! Putri binaan Yayasan El John Indonesia dan  El John Pageants Lois Merry Tangel berhasil mengukir prestasi membanggakan Indonesia di malam Grand

Nature

Sikka Sambut Mandiri Maumere Jazz Fiesta Flores 2016

Patung Bunda Maria Segala Bangsa di Maumere jadi daya tarik wisatawan (Ist) Jika menyebut nama Maumere, maka konotasi yang muncul di benak kebanyakan orang adalah Papua, padahal ibukota dari Kabupaten

Airlines

HPN 2016 Harus Lambungkan Wisata Halal

  Menteri Pariwisata Arief Yahya (tengah) (Ist) Salah satu upaya pemerintah Indonesia mengejar target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 20 juta orang pada 2019 mendatang adalah dengan mempromosikan konsep wisata

Nature

Lombok Mohon Dukungan Sukses World Halal Travel Awards 2015

Wisatawan berlibur di Lombok (Ist) Para pelaku bisnis pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) meminta dukungan dari masyarakat Indonesia agar Lombok bisa sukses dalam ajang World Halal Travel Awards 2015

Slideshow

Masyarakat di Asia Pasifik Merayakan Valentine’s Day

Happy Valentine’s Day (Ist) Menurut survei terbaru Mastercard bertajuk Consumer Purchasing Priorities, tahun ini akan menjadi Hari Kasih Sayang (Valentine’s Day) yang paling ramai dengan setengah dari masyarakat di Asia

Indonesiaku

Mudik Bareng Pelindo III

Mudik gratis Pelindo III (Ist) PT Pelindo III kembali menggelar kegiatan Mudik Gratis bagi para penumpang kapal laut. Mudik Gratis Tahun 2017 kali ini kembali diselenggarakan setelah tahun-tahun sebelumnya sukses