Sumsel Manfaatkan Asia Triathlon 2017 Promosi Wisata Jaring Wisatawan

irene

Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga (kanan) berpose bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist)

Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) optimistis kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing akan meningkat seiring provinsi ini dipercaya sebagai model sport tourism di Indonesia.

Menariknya Sumsel juga dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.

Dan, Palembang, Sumsel bersama Jakarta juga dipercaya menjadi tuan rumah ASIAN Games 2018 mendatang. “Sejak menjadi tuan rumah SEA Games dan berdirinya Jakabaring membuat Sumsel selalu dipercaya menjadi tuan rumah event olahraga nasional, internasional, bahkan dunia,” tutur Kepala Dinas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga ketika dihubungi patainanews.com pada akhir pekan lalu. 

Irene menjelaskan bahwa Menteri Pariwisata Arief Yahya ketika hadir di Palembang di acara Musrenbangprov Sumsel mengatakan Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia.
“Sumsel pastinya memanfaatkan momen ini dengan membangun destinasi dan wisata lainnya,” ucap perempuan berparas manis ini. Sehingga, lanjutnya ketika atlet official bertanding akan dapat melihat keanekaragaman destinasi dan budaya di Sumsel.
Irene optimistis kunjungan wisatawan domestik dan turis asing akan meningkat seiring Sumsel menjadi model sport tourism di Indonesia. “Begitu juga promosi terhadap event dan Sumsel sendiri sehingga pada pelaksanaan event bisa menjadi penambahan kunjungan wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara ke berbagai destinasi yang ada di Sumsel,” paparnya.
Sumsel Wakil Indonesia
Sekadar untuk diketahui, Sumsel menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia Triathlon 2017 berdasarkan hasil kongres Asian Triathlon Confederation di Jepang pada 1 Mei 2016.
Asisten II Pemerintah Provinsi Akhmad Najib di Palembang mengatakan, Sumsel terpilih setelah menyingkirkan Kazakhstan dalam pemungutan suara langsung.

“Indonesia hanya unggul satu suara dari Kazakhstan,” kata Najib. Ia mengatakan pada pertemuan tersebut, dirinya mewakili Gubernur Sumsel Alex Noerdin didampingi Presiden Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo.

“Indonesia terpilih tak lain karena memiliki fasilitas olahraga yang cukup lengkap di Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang. Sehingga cabang olahraga triathlon, yakni renang, sepeda dan lari dapat dilangsungkan dalam satu kawasan,” katanya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Nature

Long Weekend, Kunjungan Wisatawan ke Cirebon Meningkat

Wisatawan Mancanegara berkunjung ke Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Libur panjang akhir pekan ternyata membawa dampak positif untuk Cirebon, Jawa Barat sebab kunjungan wisatawan meningkat, khususnya ke Keraton Kasepuhan Cirebon dan

Tourism

PHRI NTB Apresiasi Raja Salman ke Indonesia

LA Hadi Faishal (Ist) PHRI NTB menyampaikan apresiasi kepada Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Alsaud yang melakukan kunjungan ke Indonesia, termasuk bertemu Presiden Jokowi dan ke Pulau Dewata, Bali

Cuisine

Peserta Mancanegara Antusias Ikut International Musi Triboatton 2016

Sumatera Selatan siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist) Kegiatan sport tourism International Musi Triboatton 2016 bakal segera digelar. Ajang tahunan yang mempertandingkan olahraga dayung, yakni rafting,

Heritage

Pendidikan Penting untuk Generasi Penerus Negeri

Claudia Ingkiriwang (tengah) Pariwisata Indonesia maju selaras dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) negeri ini. Ya, tak bisa dipungkiri pendidikan rupanya memegang peran penting untuk meningkatkan kualitas generasi penerus

Slideshow

Turis Italia Suka ke Jawa Timur

Wisatawan asing dari Eropa, khususnya dari Italia dan Slovenia ternyata suka berkunjung ke destinasi wisata yang tersebar di Jawa Timur. Menariknya wisatawan mancanegara yang datang ke Jatim setiap tahun bertambah

Destinations

Samber Gelap, Pesona Wisata Bahari di Kotabaru

Wisata bahari di Samber Gelap (Ist) Indonesia sebagai destinasi memang tak kalah menarik dengan negara lain. Di negeri ini, tak hanya Pulau Dewata, dan Lombok saja lantaran masih beragam potensi