Surabaya North Quay Kembali Digelar

Pelindo III_Surabaya North Quay_1

Suasana di Surabaya North Quay (Ist) 

Acara wisata bahari, Surabaya North Quay, akan kembali digelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada akhir pekan ini.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, event tersebut mendatangkan tak kurang dari 10.000 pengunjung. “Warga Surabaya dan sekitarnya kembali diajak untuk bersama-sama menikmati suasana bahari sudut kota yang berada di sisi Selat Madura. Selain itu juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan, seperti live music, atraksi seni, hingga festival kuliner,” kata Prasetyo, Direktur Utama Pelindo Properti Indonesia, lini bisnis PT Pelindo III grup di bidang properti dan wisata dalam siaran pers yang diterima patainanews.com, Jumat (31/3/2016).

Pada Sabtu (2/4/2016), Surabaya North Quay akan diadakan pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dan Minggu (3/4/2016) akan dibuka lebih dini, yakni sejak pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.

Pada hari Minggt, sebelum festival dimulai pada pukul 08.00 WIB juga akan diadakan joged massal, Zumba Port Dance. Selama dua hari acara, di balkon outdoor lantai 3 yang menghadap Selat Madura akan digelar Groovy Sunset dengan tampilnya female DJ Arriane untuk menghangatkan suasana.

Sementara itu, lantai 3 indoor akan didedikasikan khusus untuk festival kuliner. Untuk SNQ kedua ini akan lebih banyak lagi tenant kuliner yang ada, mulai dari Bebek Harisa, Ayam Goreng Ria, Soto Daging Wawan, House of Wok, Jamu Iboe, Cincau Station, dan masih banyak lainnya.

Pelindo III_Surabaya North Quay_2

Wisatawan berkunjung Surabaya North Quay di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya (Ist)

“Silakan nikmati sajian kuliner sembari melihat suasana laut bersama sahabat dan keluarga,” ujar Prasetyo berpromosi. Untuk lantai 2 tetap diisi dengan bazaar aneka produk kerajinan lokal.

Seperti produk kerajinan dan makanan olahan warga Kampung Lawas Maspati yang merupakan kampung kreatif binaan PT Pelindo III.

BUMN yang mengelola Pelabuhan Tanjung Perak tersebut juga akan mengundang sejumlah Usaha Kecil dan Menengah (UKM) mitra binaannya untuk turut memperkenalkan produk mereka kepada masyarakat Surabaya.

Bagi yang ingin membeli sepatu karya warga dari kawasan eks-lokalisasi Dolly, seperti yang dipakai oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada hari pelantikannya bisa datang ke Surabaya North Quay.

SNQ April

Surabaya North Quay (Ist)

Area lantai 2 tersebut juga disediakan playground untuk permainan anak-anak agar mereka kerasan untuk berlama-lama di Surabaya North Quay.

Kahumas Pelindo III Edi Priyanto menginformasikan bahwa yang berbeda pada penyelenggaraan SNQ kali ini ialah akan disediakan kapal pesiar mini Artama III yang dioperasikan Pelindo Marine Service (Pelindo III Grup).

Wisatawan dapat naik Artama III untuk melayari Selat Madura. “Kesempatan emas bagi wisatawan untuk melihat Pelabuhan Tanjung Perak dari sisi laut. Selain menikmati panorama pelabuhan di Gapura Surya Nusantara, di Surabaya North Quay, Anda juga bisa merasakan sensasi berlayar dalam Sailing Fun Trip dengan Kapal Artama III.Termasuk melihat Patung Jalesveva Jayamahe dan melintasi kolong Jembatan Suramadu,” tawar Edi Priyanto.

Lebih lanjut Edi Priyanto menjelaskan, bahwa Pelindo III berharap terselenggaranya Surabaya North Quay dapat menjadi kegiatan yang edukatif untuk menyebarkan semangat kemaritiman di Indonesia.

“Selain memasyarakatkan potensi Pelabuhan Tanjung Perak. SNQ menjadi langkah Pelindo III dalam mengoptimalkan infrastruktur yang dikelolanya untuk kepentingan publik yang lebih luas, tidak hanya logistik, tapi juga wisata, mari nikmati pemandangannya, nikmati kulinernya, lihat dan amati atraksi keseniannya. Rasakan juga sensasi berlayar dalam Sailing Fun Trip dengan Kapal Artama III, ayo ajak kerabat ke Surabaya North Quay” pungkasnya. (Gabriel Bobby)



About author



You might also like

Cuisine

Bambu Spa akan Ikut Promosikan Wonderful Indonesia

Grand Opening Bambu Spa Tebet (Ist) Pemerintah tengah gencar mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara guna memenuhi target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) hingga 2019 mendatang. Adapun

Tour Package

PATA Dukung Earth Hour

PATA Earth Hour (Ist) PATA, termasuk PATA Indonesia Chapter mendukung penuh penyelenggaraan Earth Hour selama satu jam di seluruh dunia. Adapun Earth Hour kampanye global yang dimulai oleh WWF (World Wide Fund).

Slideshow

Investor Asing Jajaki Investasi Pariwisata di Indonesia

Menteri Pariwisata Arief Yahya didampingi Ketua Tim Pokja 10 Destinasi Prioritas Hiramsyah S Thaib yang menerima audiensi CEO Wellington Capital Advisory (WCA) David Burke di Gedung Sapta Pesona, Kemenpar, Selasa

Travel Operator

Presiden Jokowi Mantu di Solo Ikut Promosikan Joglosemar

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo (Ist) Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution itu adalah peristiwa budaya yang pasti mengundang perhatian dunia,

Destinations

Medsos Perkuat Promosi PATA Travel Mart 2016 di ICE

Segera gabung PATA Travel Mart 2016 di ICE (Ist) President/CEO PAT Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director

Heritage

Golden Rama Perkenalkan CORE

Foto bersama setelah menonton Hotel Transylvania 3 (Ist) Golden Rama Tours & Travel semakin serius membidik pasar solusi bisnis korporasi ditunjukkan dengan menggarap kebutuhan akses perjalanan terpadu sejumlah perusahaan, baik untuk