Taiwan Travel Fair Didukung Travel Agent Indonesia

taiwan gambar

Taiwan (Ist)

Saat pemerintah tengah bekerja keras merealisasikan target Presiden Jokowi bisa mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia hingga 2019 mendatang, negara lain juga gencar melakukan promosi pariwisata di negeri ini guna menggaet wisatawan asal Indonesia berlibur ke destinasi di sana.

Sebagai contoh yang melakukan promosi di Indonesia adalah Taiwan. Melalui Taiwan Tourism Bureau, Taiwan mengadakan Taiwan Travel Fair yang diadakan pada 18-20 September 2015 di Jakarta.

Kegiatan pameran wisata Taiwan ini digelar utamanya untuk mempromosikan budaya Taiwan. Jadi, tak hanya bisa berburu paket liburan, pengunjung juga bisa mengenal budaya Taiwan lebih dalam.

Ya, promosi dianggap sebagai cara yang efektif untuk memperkenalkan keunggulan pariwisata kepada wisatawan sehingga tertarik berkunjung ke destinasi.

Dan, itu banyak dilakukan berbagai negara, tak ketinggalan Indonesia. Seperti pengamatan patainanews.com pada Jumat (18/9/2015) ketika menghadiri pembukaan Taiwan Travel Fair di Jakarta. Pantauan di lapangan, terlihat ada sejumlah travel agent, seperti Dwidaya Tour, Smailing Tour dan Bayu Buana Travel.

Beragam penawaran menarik bisa dipilih di booth masing-masing. Tampak juga pihak dari ASITA Jakarta hadir dalam pembukaan ini. Taiwan terlihat jeli dengan menggandeng pelaku bisnis pariwisata di negeri ini untuk mempromosikan pariwisata negeri itu agar orang Indonesia tertarik berkunjung ke sana.

Strategi itu sepertinya tak salah jika dilakukan Indonesia. Berdasarkan infornasi yang dikumpulkan patainanews.com, ketika Indonesia menggelar pameran pariwisata internasional di luar negeri terkesan masih kurang melibatkan pelaku bisnis setempat sehingga promosi wisata Indonesia tampaknya belum berhasil lantaran wisatawan asing masih banyak yang belum tertarik datang ke negeri ini.

Memang ada wisatawan asing yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia saat datang melihat pameran pariwisata internasional namun begitu pameran usai, jumlah turis asing tidak seperti yang diharapkan sehinggga memang dibutuhkan untuk bekerja sama dengan pelaku bisnis pariwisata setempat. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Destinations

Wisatawan Australia Lebih Suka Indonesia

Presiden Jokowi bersama Perdana Menteri yang merangkap Menteri Pariwisata Selandia Baru H E Mr John Philip Key menyaksikan penandatanganan MoU Kerja Sama di Bidang Pariwisata antarkedua negara yang ditandatangani Menteri

Destinations

PT Murni Wisata Promosikan Tanjung Lesung

Fasilitas di Tanjung Lessung (Ist) Manajemen travel agent, PT Murni Wisata ikut mempromosikan Tanjung Lesung. Wisatawan selama ada di Tanjung Lesung yang terletak di Pandeglang, Banten bisa menikmati wisata bahari.

Cuisine

Pariwisata Banyuwangi Kian Populer

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) dan Presiden Direktur Sriwijaya Air Chandra Lie (Ist) Pariwisata Banyuwangi bakal semakin ngetop. Akses menuju Kota Gandrung itu, bertambah lebar setelah Nam Air, Group Sriwijaya Air

SightSeeing

PATA Apresiasi ICE, Venue PATA Travel Mart 2016

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (kiri) berpose bersama dengan Head of Sales and Marketing ICE Siti Karmila (tengah) dan President Director Deutshe Messe Venue Operations Aage Hansen (Ist) PATA menyampaikan

SightSeeing

Arief Yahya akan Bertemu Pendiri Google untuk Promosi Pariwisata RI

Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya dikabarkan akan bertemu dengan Sergey Brin, salah satu founder Google yang tengah berada di Indonesia. Adapun Menteri Pariwisata dan  pria yang kini memimpin divisi

Tourism

Bakal Ada Romantisme GMT 2016 di Palembang

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel Irene Camelyn Sinaga (tengah) (Ist) Beruntung Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilewati Gerhana Matahari Total 2016. Karenanya pemerintah provinsi (Pemprov) Sumsel akan