Tak Perlu Terbang ke Luar Negeri, Cukup di Indonesia Saja

Wisata-Kalibiru

Kalibiru Yogyakarta (Ist)

Tak perlu terbang ke luar negeri ketika traveler memutuskan ingin berlibur. Cukup di Indonesia saja sebab negeri ini dikenal kaya akan pesona wisata dan budaya yang selama ini menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Ya, Indonesia dikenal dengan beragam destinasi yang menarik lantaran tersebar merata mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat Indonesia.

Tak hanya itu, kearifan lokal yang dimiliki masyarakat setempat akan menambah daya tarik destinasi tersebut. Karenanya untuk mendapatkan momen menarik serta pengalaman berharga saat liburan bukan berarti harus ke tempat yang mahal ataupun tempat yang jauh seperti ke luar negeri.

Jadi, tak salah jika traveler memutuskan untuk berlibur di Indonesia saja Menariknya ada sejumlah destinasi di Indonesia yang tak kalah dengan yang ada di negeri orang.

Sebut saja Yogyakarta ada Air Terjun Sri Gethuk ala Grand Canyon. Jika Arizona, Amerika Serikat punya Grand Canyon, yaitu pesona alam yang menyajikan tebing terjal terbelah oleh aliran Sungai Colorado, maka Yogyakarta punya Air Terjun Sri Gethuk yang tebing-tebingnya terlewati oleh aliran Sungai Oya.

Wisata alam air terjun ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mau menikmati tur goa sambil duduk di atas ban karet?

Tak usah jauh-jauh ke Belize Cave Tubing di Guatemala, Amerika Tengah, tempatnya bangsa Maya. Segera datang untuk saja menikmati cave tubing Goa Pindul di Desa Gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Aliran sungainya yang tenang membuat aman dan nyaman menjelajahi Goa Pindul. Adapun waktu terbaik untuk cave tubing adalah pagi hari, yaitu sektiar pk9.00 hingga pk.10.00 WIB.

Selain itu, jika ingin menikmati pesona perbukitan dari puncak pohon pinus, traveler bisa ke Kalibiru, sebuah desa di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta.

Suasana yang sejuk cenderung dingin sangat cocok untuk traveler yang ingin melepaskan penat selepas beraktivitas. Waktu paling tepat ke tempat ini adalah sore hari, saat matahari sudah tak terik lagi.

Sensasi damai dan tenang akan semakin terasa kalau traveler duduk di atas pohon, tepatnya di papan kayu yang telah terpasang di pohon pinus, tepat di pinggir jurang. Di kejauhan mata traveler akan dimanja dengan hamparan perbukitan dan telaga yang segar di mata dan jiwa. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 

About author



You might also like

Festival

Menteri Pariwisata Buka GPBG 2018

Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka Gebyar Pesona Budaya Garut 2018 (Ist) Kementerian Pariwisata mendukung penyelenggaraan event Gebyar Pesona Budaya Garut (GPBG) 2018 yang berlangsung  di Lapangan Ciateul, Garut, Jawa Barat

Airlines

Promosi Pariwisata Indonesia di OzAsia Festival 2016 Adelaide

OzAsia Festival 2016 (Ist) Bali selama ini memang identik dengan the second home-nya warga Australia. Namun, di OzAsia Festival 2016, festival kebudayaan Asia terbesar di negara bagian South Australia, Tour

Cuisine

2019, Masyarakat Luksemburg Traveling ke Indonesia

Suasana VAKANZ (Ist) Warga Luksemburg yang terletak di Eropa ternyata pada tahun ini memilih traveling ke Indonesia. Hal ini disampaikan para pengunjung pameran pariwisata di Luksemburg VAKANZ yang mampir ke

Culture

Jelang Ramadan 1439 H, Kampung Wisata Budaya Langenastran Yogyakarta Gelar ‘Ruwah Gumregah’

Kuliner khas ‘Ruwah Gumregah’ (Ist) Kampung Wisata Budaya Langenastran, Kraton, Yogyakarta menyelenggarakan ‘Ruwah Gumregah’. Acara tersebut diselenggarakan dalam bentuk Lomba Membuat Apem dan Pelatihan Membuat Batik Shibori untuk warga di

Travel Operator

DCF Sukses Besar

Ribuan orang baik wisatawan maupun wisnus memadati Dieng Festival Carnival di Candi Dieng (Ist) Dieng Culture Festival (DCF) yang berlangsung pada 5 hingga 7 Agustus 2016 sukses besar. Hampir 100.000

Tourism

Wisata Halal di Indonesia Tarik Minat Kunjungan Turis Arab Saudi

Emma Almusalli (Ist) Upaya pemerintah mengenalkan wisata halal yang ada di Indonesia sudah mulai diminati turis Arab Saudi dinilai sudah mulai membuahkan hasil. “Kementerian Pariwisata sudah mampu mendorong turis Arab