Tak Perlu Terbang ke Luar Negeri, Cukup di Indonesia Saja

Wisata-Kalibiru

Kalibiru Yogyakarta (Ist)

Tak perlu terbang ke luar negeri ketika traveler memutuskan ingin berlibur. Cukup di Indonesia saja sebab negeri ini dikenal kaya akan pesona wisata dan budaya yang selama ini menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Ya, Indonesia dikenal dengan beragam destinasi yang menarik lantaran tersebar merata mulai dari kawasan timur negeri ini hingga wilayah barat Indonesia.

Tak hanya itu, kearifan lokal yang dimiliki masyarakat setempat akan menambah daya tarik destinasi tersebut. Karenanya untuk mendapatkan momen menarik serta pengalaman berharga saat liburan bukan berarti harus ke tempat yang mahal ataupun tempat yang jauh seperti ke luar negeri.

Jadi, tak salah jika traveler memutuskan untuk berlibur di Indonesia saja Menariknya ada sejumlah destinasi di Indonesia yang tak kalah dengan yang ada di negeri orang.

Sebut saja Yogyakarta ada Air Terjun Sri Gethuk ala Grand Canyon. Jika Arizona, Amerika Serikat punya Grand Canyon, yaitu pesona alam yang menyajikan tebing terjal terbelah oleh aliran Sungai Colorado, maka Yogyakarta punya Air Terjun Sri Gethuk yang tebing-tebingnya terlewati oleh aliran Sungai Oya.

Wisata alam air terjun ini terletak di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Gunung Kidul, Yogyakarta. Mau menikmati tur goa sambil duduk di atas ban karet?

Tak usah jauh-jauh ke Belize Cave Tubing di Guatemala, Amerika Tengah, tempatnya bangsa Maya. Segera datang untuk saja menikmati cave tubing Goa Pindul di Desa Gelaran, Kelurahan Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Aliran sungainya yang tenang membuat aman dan nyaman menjelajahi Goa Pindul. Adapun waktu terbaik untuk cave tubing adalah pagi hari, yaitu sektiar pk9.00 hingga pk.10.00 WIB.

Selain itu, jika ingin menikmati pesona perbukitan dari puncak pohon pinus, traveler bisa ke Kalibiru, sebuah desa di Pegunungan Menoreh, Kulonprogo, Yogyakarta.

Suasana yang sejuk cenderung dingin sangat cocok untuk traveler yang ingin melepaskan penat selepas beraktivitas. Waktu paling tepat ke tempat ini adalah sore hari, saat matahari sudah tak terik lagi.

Sensasi damai dan tenang akan semakin terasa kalau traveler duduk di atas pohon, tepatnya di papan kayu yang telah terpasang di pohon pinus, tepat di pinggir jurang. Di kejauhan mata traveler akan dimanja dengan hamparan perbukitan dan telaga yang segar di mata dan jiwa. (Gabriel Bobby/berbagai sumber)

 



About author



You might also like

Culture

Turis Asing Suka Maluku

Pantai Ora di Maluku (Ist) Destinasi wisata di Maluku ternyata diminati wisatawan, termasuk turis asing. Pengamatan patainanews.com selama ada di Ambon, Maluku pada 5 hingga 10 Februari 2017 terlihat cukup

Slideshow

President University Juara Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa 2017

Prestasi mahasiswa President University (Ist) Misi President University dalam melahirkan para intelektual muda yang berwawasan kebangsaan benar-benar berhasil. Ini terlihat dari tiga mahasiswa, yaitu Novela Permata Sari, Denisa Amelia Kawuryan dan Bryan Johanes Rengkung yang

Cuisine

Promosi Indonesia di Tiongkok Lewat Wisata Kuliner

Menteri Pariwisata Arief Yahya di Tiongkok ketika meresmikan Restoran Wonderful Indonesia (Ist) Wisata kuliner ternyata bisa diandalkan untuk mengajak turis asing berkunjung ke Indonesia. Dan, pemerintah pun jeli mempromosikan restoran

Cuisine

Kapal Pesiar Singgah di Pelabuhan Tanjung Emas

Kapal pesiar MV Caledonian Sky (Ist) Kapal pesiar MV Caledonian Sky merupakan kapal kesepuluh yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas di tahun 2016. Kapal tersebut mengangkut 104 penumpang dan merapat

Hotel

Makna 10 Imlek di Bali

Imlek di Bali (Ist) Kementerian Pariwisata untuk kali pertama bersama para pelaku industri pariwisata menyambut gelombang wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok dengan perayaan Imlek di Bali. Temanya serba angka 10.

Cuisine

Sambut GMT 2016, Gubernur Sumsel Promosikan Palembang

Jembatan Ampera di Palembang (Ist) Menyambut fenomena alam, gerhana matahari total (GMT) 2016 pada 9 Maret mendatang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin begitu percaya diri mempromosikan potensi wisata yang