Takalar Bergabung Jadi Member PATA Indonesia

takalar

Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin (kiri) dan President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta 

Pemerintah Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) memastikan menjadi member PATA Indonesia Chapter. Kepastian itu dilakukan antara Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin dan President/CEO PATA Indonesia Poernomo Siswoprasetijo di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/1/2016).

Pada kesempatan ini Ralph Marsoedhy, Dewan Pengurus Asosiasi Kawasan Pariwisata Indonesia, perwakilan PT Jababeka Tbk, dan Tanjung Lesung, serta Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar Ridwan Tiro menyaksikan kerja sama pengembangan dan promosi potensi beragam pariwisata yang dimiliki Kabupaten Takalar dalam tingkat nasional hingga ke mancanegara.

Burhanuddin percaya kerja sama dengan PATA Indonesia Chapter akan menguntungkan Kabupaten Takalar dalam mengembangkan dan mempromosikan potensi wisata yang ada di Takalar yang tak kalah menarik dengan daerah lainnya sehingga wisatawan domestik dan turis asing akan semakin sering ke daerah yang terletak di Sulsel ini.

Ia memandang penting kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Takalar dengan PATA Indonesia Chapter memiliki jaringan internasional yang luas dalam upaya mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia sehingga ikut mendukung kinerja pemerintah merealisasikan target Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar Ridwan Tiro mengungkapkan bahwa Takalar memiliki sembilan kecamatan yang masing-masing kecamatan memiliki potensi wisata yang menjadi daya tarik tersendiri bagi turis domestik maupun wisatawan asing.

“Kami bekerja sama dengan PATA Indonesia untuk dibantu mengemas paket-paket wisata yang ada di Takalar sehingga bisa dikenal sampai ke seluruh dunia sehingga wisatawan asing tertarik datang ke Takalar,” urainya.

Sementara President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo menyambut antusias kerja sama antara Pemkab Takalar dengan PATA Indonesia.

“Kami siap bekerja sama dengan Pemkab Takalar,” ucapnya. Poernomo mengatakan bahwa pihaknya berupaya potensi wisata yang ada di Takalar semakin dikenal, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Kerja sama ini akan diperluas dengan menggandeng pihak lain, seperti travel agent untuk membuat paket perjalanan ke Takalar,” ujarnya. (Gabriel Bobby)

 

 

About author



You might also like

Airlines

BPPD Soppeng Gencar Promosikan Pariwisata Soppeng

Kelelawar di langit biru Soppeng (Ist) Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Soppeng diketahui tengah gencar mempromosikan beragam potensi pariwisata yang ada di kabupaten yang terletak di Sulawesi Selatan itu.

Tourism

Indonesia Promosi Pariwisata di Singapura

Danau Toba, destinasi wisata di Indonesia (Ist) Indonesia diketahui mengikuti ajang Travel Exchange ASEAN Tourism Forum (Travex ATF) 2017 di Singapura. Kementerian Pariwisata hadir di Negeri Singa itu pada 18

Heritage

Asosiasi Wartawan Korea Kunjungi Pulau Dewata

Rombongan wartawan ke Bali (Ist) Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata, Bali. Selama tujuh hari, 24

Slideshow

Cerita Seru Generasi Milenial Piknik ke Yogyakarta

Ignatius Anton Prasetyo (Ist) Negeri ini dikenal kaya akan potensi wisata yang beragam. Alam yang indah, budaya khas Nusantara, dan kearifan lokal yang tersebar mulai dari ujung timur Indonesia hingga

Nature

Menteri Pariwisata Targetkan Destinasi Wisata Tersertifikasi Pariwisata Berkelanjutan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menargetkan semua destinasi wisata di Indonesia bisa tersertifikasi pariwisata berkelanjutan sebagai syarat untuk menjadi destinasi wisata kelas dunia. “Target Indonesia

Hotel

PATA Travel Mart 2016, Turis Tiongkok Semakin Kenal Indonesia

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia bakal menjadi fokus perhatian para pelaku industri pariwisata mancanegara dari 60 negara dengan menggelar PATA Travel Mart 2016 di