Tama Groove Session Indonesia 2017

tama preson

Press conference Tama Groove Session 2017 (Ist)

Salah satu produsen drum ternama di dunia yang berasal dari Jepang, Tama Drum akan mengadakan kompetisi drum online berskala nasional paling prestisius untuk seluruh pemain drum di Indonesia. Kompetisi ini berjudul TAMA Groove Session Indonesia 2017 (TGS).

Acara ini melibatkan cukup banyak nama-nama terkenal di kalangan drummer antara lain Charlie Benante (Anthrax), Peter Erskine (Weather Report), Matt Gartska (Animal as Leader), Anup Sastry, Kenny Aronoff, KJ Sawka, Noriaki Kumagai (Ex Casiopea), Longineau Parson III (Yellowcard), Nathan Camarena (Chon), Rodney Holmes, Stewart Copeland (The Police)  dan drummer legendaris yang juga merupakan mantan personil dari band progressive metal Dream Theater, Mike Portnoy turut memberikan support dalam bentuk video ajakan untuk join dalam acara ini.

Acara ini diselenggarakan oleh Hoshino Gakki selaku pemegang merk Tama Jepang bekerjasama dengan distributor tunggal Tama Drum di Indonesia yaitu PT MMI. Dengan support dari para drummer legendaris di dunia, acara ini diharapkan mampu mengangkat nama drummer Indonesia di kancah musik internasional. Selain itu hadiah yang diperebutkan yakni satu set drum Tama seri Starclassic Maple, yang merupakan salah satu seri cukup tinggi yang dibuat langsung di Jepang. Kemudian untuk runner up nya akan mendapatkan snare Tama DMP 1465 dan juara 3 double pedal Tama Speed Cobra HP 310 LW.

Siaran pers yang diterima patainanews.com, Rabu (14/6/2017), kompetisi ini bersifat online, dimana peserta hanya wajib mengupload video permainan mereka ke Youtube dengan format nama TAMA GROOVE SESSION INDONESIA 2017 – Nama Peserta lalu mengisi form registrasi di www.bermusik.co.id/tama untuk syarat dan ketentuan lengkapnya, peserta juga bisa melihat di web tersebut dimana ada beberapa persyaratan yang mesti diperhatikan sebelum mengisi entry.

Periode kompetisi ini dimulai 15 Juni hingga 15 Agustus 2017. Untuk proses penjuriannya, nanti akan dipilih 10 terbaik oleh tim dari Tama Drum Indonesia untuk kemudian akan diserahkan kepada Noriaki Kumagai dan salah satu artis Tama dunia yang akan segera di rilis namanya untuk ditunjuk sebagai juri utama kompetisi ini.

Selain kesempatan mendapatkan hadiah di atas, juara 1 juga berkesempatan untuk tampil di Shanghai Music Messe di China pada bulan Oktober tahun ini, Shanghai Music Messe sendiri merupakan pameran yang setiap tahun diadakan di negeri tirai bambu tersebut. Selain ke Shanghai, pemenang juga akan diajak melakukan kunjungan pabrik Tama di Guangzhou dan akan dijadikan sebagai Tama Groove Session Icon 2017. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Indonesiaku

FPMDI Usulkan Calon Anggota Dewan Pers

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) (Ist) Dewan Pers akan selesai pada Februari 2016 mendatang. Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) ikut menyikapi pengumuman dari Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA)

All About Indonesia

Terminal Teluk Lamong Semakin Digemari Kapal Raksasa

MV Patraikos di Terminal Teluk Lamong (Ist) Setelah MV Tommy Ritscher, kapal raksasa yang sandar di Terminal Teluk Lamong pada akhir Juli lalu kini giliran MV Patraikos berkapasitas 4.400 Teu’s

Indonesiaku

Upaya Nabella Terus Berkembang

Nabella Purnomo (kiri) (Ist) Nabella Salon pada tahun ini merayakan HUT ke-43. Perjalanan panjang mempertahankan eksistensi dan memperkuat bisnis kecantikan di Indonesia terus dilakukan Nabella Purnomo sebab saat ini kecantikan

Indonesiaku

Dewan Pers 2016 Jangan Lupakan Media Digital

Anggota Dewan Pers periode 2016-2019 (Ist) Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) mengkritisi hasil pemilihan anggota Dewan Pers periode 2016-2019 yang didominasi aktivis dari organisasi berlatar belakang organisasi dari televisi

Indonesiaku

Pelindo III Peduli Sesama di Pelabuhan Tanjung Perak

Direktur Utama PT Pelindo III Orias Petrus Moedak (kiri) saat menyerahkan paket sembako gratis. (Ist) Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III tak melulu mengejar profit lantaran kembali membagikan paket sembako gratis

Indonesiaku

Introducing the venue for PATA Travel Mart 2016 – Indonesia

https://www.flickr.com/photos/100194629@N07/sets/72157658327922326