Tanjung Lesung akan Dicontoh Takalar

festival tanjung lesung 2016 bahari

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist)

Detinasi wisata di Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dianggap bisa menjadi contoh yang tepat bagi pemerintah kabupaten Takalar yang ada di Sulawesi Selatan sebagai upaya mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di Takalar guna meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing ke destinasi yang ada di kabupaten di Sulsel itu.

Seperti diketahui, Tanjung Lesung termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan destinasi wisata prioritas dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Hasrul Syam, staf Dinas Sosial, Nakertrans dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar menyampaikan apresiasi terhadap Tanjung Lesung yang merupakan destinasi wisata yang dikemas secara menarik dalam mengenalkan potensi pariwisata di kawasan ekonomi khusus (KEK) yang ada di Banten itu.

“Takalar mirip dengan Tanjung Lesung sebab Takalar juga punya potensi destinasi wisata bahari sehingga saya bersyukur bisa melihat langsung Tanjung Lesung,” tuturnya kepada patainanews.com di Tanjung Lesung, Jumat (18/11/2016).

Adapun Tanjung Lesung tengah menggelar Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung pada Jumat (18/11/2016) hingga Minggu, 20 November 2016.

Hasrul berharap stake holders di Kabupaten Takalar, utamanya Pemkab Takalar bisa mendapat manfaat positif dari kunjungan dirinya ke Tanjung Lesung.

“Saya dan rekan saya, Andi Fadhilah Tenripada Arifin akan memberikan informasi lengkap mengenai cara Tanjung Lesung membuat dan mengemas acara. Kami mengamati, akan meniru dan memodifikasi yang ada di Tanjung Lesung nanti di Takalar,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Takalar tercatat sebagai member PATA Indonesia Chapter sejak tahun 2015.

Hasrul dan Faradilah diketahui sedang ditugaskan Pemkab Takalar untuk menimba ilmu di PATA Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

‘Musuh Bersama Kita, Malaysia’

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kiri) (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengutarakan bahwa dalam sektor pariwisata, negeri jiran, Malaysia menjadi ‘musuh’ bersama negeri ini untuk dikalahkan lantaran potensi wisata Indonesia

Destinations

Hotel Santika Premiere ICE BSD City Pastikan Siap Layani Peserta PATA Travel Mart 2016

PATA Travel Mart 2016 (Ist) Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan besar bagi Indonesia menjadi tuan rumah event berskala internasional dan terbesar di kawasan Asia Pasifik, yaitu PATA Travel Mart 2016.

Nature

Bebek Serundeng Hotel Santika Premiere ICE BSD City Meresap

Bebek Serundeng (Ist) Bebek telah menjadi kuliner favorit di berbagai kota, baik olahan bebek goreng, bebek bakar hingga bebek peking mewah untuk acara spesial. Namun kali ini bebek diolah dengan

Slideshow

‘Out of Joint’

  ‘Out of Joint’ (Ist) Dia.lo.gue artspace mempersembahkan sebuah pameran grup bersama tiga seniman bertajuk ‘Out of Joint’, yang dikuratori oleh Roy Voragen. Pembukaan pameran akan diselenggarakan pada 16 Maret

Festival

ICE Berbagi dengan Sesama

Buka puasa bersama ICE dengan panti asuhan (Ist) Indonesia Convention Exhibition (ICE) saat Ramadan 2016 ini mengadakan acara amal dengan memberikan santunan kepada tiga panti asuhan yang berada di wilayah

All About Indonesia

Andil Prakarsa Parahiyangan dalam Pilkada Indonesia

Foto bersama FPMDI (Ist) Para pimpinan media digital yang tergabung dalam Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menyatakan akan turut berpartisipasi dalam Pilkada serempak 2017 nanti. Hal ini dibuktikan dengan