Tanjung Lesung akan Dicontoh Takalar

festival tanjung lesung 2016 bahari

Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung (Ist)

Detinasi wisata di Tanjung Lesung di Pandeglang, Banten dianggap bisa menjadi contoh yang tepat bagi pemerintah kabupaten Takalar yang ada di Sulawesi Selatan sebagai upaya mengembangkan dan mempromosikan pariwisata di Takalar guna meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan turis asing ke destinasi yang ada di kabupaten di Sulsel itu.

Seperti diketahui, Tanjung Lesung termasuk dalam 10 Bali baru yang merupakan destinasi wisata prioritas dikembangkan dan dipromosikan pemerintah hingga ke mancanegara.

Hasrul Syam, staf Dinas Sosial, Nakertrans dan Kepariwisataan Kabupaten Takalar menyampaikan apresiasi terhadap Tanjung Lesung yang merupakan destinasi wisata yang dikemas secara menarik dalam mengenalkan potensi pariwisata di kawasan ekonomi khusus (KEK) yang ada di Banten itu.

“Takalar mirip dengan Tanjung Lesung sebab Takalar juga punya potensi destinasi wisata bahari sehingga saya bersyukur bisa melihat langsung Tanjung Lesung,” tuturnya kepada patainanews.com di Tanjung Lesung, Jumat (18/11/2016).

Adapun Tanjung Lesung tengah menggelar Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung pada Jumat (18/11/2016) hingga Minggu, 20 November 2016.

Hasrul berharap stake holders di Kabupaten Takalar, utamanya Pemkab Takalar bisa mendapat manfaat positif dari kunjungan dirinya ke Tanjung Lesung.

“Saya dan rekan saya, Andi Fadhilah Tenripada Arifin akan memberikan informasi lengkap mengenai cara Tanjung Lesung membuat dan mengemas acara. Kami mengamati, akan meniru dan memodifikasi yang ada di Tanjung Lesung nanti di Takalar,” paparnya.

Pemerintah Kabupaten Takalar tercatat sebagai member PATA Indonesia Chapter sejak tahun 2015.

Hasrul dan Faradilah diketahui sedang ditugaskan Pemkab Takalar untuk menimba ilmu di PATA Indonesia. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Cuisine

‘Kita Beragam Sekaligus Bersatu dalam Busana Nusantara’

Menteri Pariwisata Arief Yahya berpose bersama di Kementerian Pariwisata (Ist) Ada yang spesial dari peringatan HUT RI ke-72 di halaman Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya dan

Airlines

TWC Siapkan 20 Homestay di Setiap Desa Borobudur

Candi Borobudur (Ist) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) sebagai pengelola kawasan Borobudur benar-benar serius dalam mendukung program pariwisata. Salah satunya dengan membangun homestay di setiap desa yang

SightSeeing

48 Tahun Eksistensi ASITA

Ketua Dewan Pengurus Pusat ( DPP) Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Asnawi Bahar dan  Nunung Rusmiati, Sekjen DPP ASITA (kanan) (Ist) Ketua Dewan Pengurus Pusat ( DPP)

Nature

Sambut ASIAN GAMES 2018, Palembang Siapkan Homestay

Logo ASIAN GaMES 2018 (Ist) Penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018 di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan membawa nama baik Indonesia di pentas internasional. Karenanya peran pentahelix, yakni pemerintah, akademisi, bisnis, komunitas,

Nature

Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Kunjungan Wisatawan ke Cirebon

Rombongan wisatawan Nusantara dari Jakarta ketika mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon (Ist) Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon menyambut poisitif kunjungan wisatawan Nusantara (wisnus) ke sejumlah destinasi wisata yang ada di Cirebon, termasuk

Nature

Menanti Emirates Terbang ke Lombok

Wisatawan mancanegara di Pantai Kuta, Lombok  Kalau tidak punya background pebisnis, tidak mudah bernegosiasi dengan petinggi Emirates Airlines! Apalagi ‘mendikte’ maskapai penerbangan milik Uni Emirat Arab yang bermarkas di Dubai