Tanjung Lesung Berbagi dengan Sesama

panti asuhan 1

Karyawan Tanjung Lesung Sarah Saki secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist)

Karyawan PT Banten West Java (BWJ) yang mengelola destinasi wisata Tanjung Lesung di Banten yang ada di Menara Batavia Jalan KH Mas Mansyur Kav 126 Jakarta Pusat melakukan kegiatan positif, yakni berbagi dengan sesama dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Nusa di Jalan Penjernihan I No 11 Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Adapun karyawan BWJ yang mengelola Tanjung Lesung ini didampingi karyawan PATA Indonesia Chapter, patainanews.com, TIDAR Heritage Foundation menyalurkan donasi, termasuk dari karyawan The President Post untuk anak asuh sebanyak 45 putra dan 45 putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Usia penerimaan anak asuh mulai 3 tahun hingga 18 tahun. Menariknya mereka bisa mengikuti sekolah formal di luar panti asuhan.

panti asuhan 2

Sementara kegiatan di panti asuhan adalah belajar, mengaji, kesenian, dan lainnya. Pada kesempatan ini, Sarah Saki, karyawan Tanjung Lesung secara simbolis menyerahkan donasi untuk anak-anak panti asuhan Putra Nusa.

Sekadar diketahui, manjemen PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) adalah pengelola Tanjung Lesung yang memiliki total luas lahan 1500 ha.

panti asuhan 3

Pada 2011 silam, BWJ resmi diakuisisi oleh PT Jababeka Tbk sebagai bagian dari strategi jangka panjang Jababeka untuk membangun 100 kota mandiri di Indonesia.

Adapun Tanjung Lesung ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 2012 lalu melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 26/2012.

panti asuhan 4

Ya, Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Tanjung Lesung pada 23 Februari 2015. Presiden Jokowi pun menginstruksikan segera dibangunnya jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 83 KM yang ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

panti

Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang sering disebut sebagai 10 Bali Baru. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Jelajah Festival Pesona Cirebon

President/CEO PATA Indonesia Chapter Poernomo Siswoprasetijo (berdiri paling kanan) hadir dalam pembukaan Festival Pesona Cirebon (Ist) Infrastruktur di Cirebon, Jawa Barat telah siap untuk mendukung wisata Cirebon sehingga akan bisa

Destinations

Wisata Ziarah untuk Kenyamanan Spiritual Wisatawan

Menteri Pariwisata Arief Yahya (Ist) Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan bertekad sekaligus meminta keterlibatan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan dan memperbaiki tata kelola destinasi wisata ziarah di Tanah Air.

Slideshow

Wisata Halal di Indonesia Tarik Minat Kunjungan Turis Arab Saudi

Emma Almusalli (Ist) Upaya pemerintah mengenalkan wisata halal yang ada di Indonesia sudah mulai diminati turis Arab Saudi dinilai sudah mulai membuahkan hasil. “Kementerian Pariwisata sudah mampu mendorong turis Arab

SightSeeing

Surabaya North Quay Kembali Digelar

Suasana di Surabaya North Quay (Ist)  Acara wisata bahari, Surabaya North Quay, akan kembali digelar di Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya pada akhir pekan ini. Pada

Festival

Sumpah Pemuda, WWF Indonesia Gandeng HSBC untuk Konservasi Laut Indonesia Timur

Logo WWF (Ist) Momentum Hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan WWF Indonesia untuk mengembangkan potensi wisata bahari di kawasan Indonesia timur. Keindahan pelosok Indonesia Timur selama ini menawarkan pesona laut, pariwisata dan

Hotel

Memotret Kota Lama Semarang

General Manager Hotel Horison NJ Aditya Maulana (kemeja abu-abu dan berkaca mata) tampak serius mendengarkan penjelasan mengenai sejarah kota Semarang di Kampung Batik Semarang di kawasan Kota Lama Semarang (Ist)