Tanjung Lesung Berbagi dengan Sesama

panti asuhan 1

Karyawan Tanjung Lesung Sarah Saki secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist)

Karyawan PT Banten West Java (BWJ) yang mengelola destinasi wisata Tanjung Lesung di Banten yang ada di Menara Batavia Jalan KH Mas Mansyur Kav 126 Jakarta Pusat melakukan kegiatan positif, yakni berbagi dengan sesama dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Nusa di Jalan Penjernihan I No 11 Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Adapun karyawan BWJ yang mengelola Tanjung Lesung ini didampingi karyawan PATA Indonesia Chapter, patainanews.com, TIDAR Heritage Foundation menyalurkan donasi, termasuk dari karyawan The President Post untuk anak asuh sebanyak 45 putra dan 45 putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Usia penerimaan anak asuh mulai 3 tahun hingga 18 tahun. Menariknya mereka bisa mengikuti sekolah formal di luar panti asuhan.

panti asuhan 2

Sementara kegiatan di panti asuhan adalah belajar, mengaji, kesenian, dan lainnya. Pada kesempatan ini, Sarah Saki, karyawan Tanjung Lesung secara simbolis menyerahkan donasi untuk anak-anak panti asuhan Putra Nusa.

Sekadar diketahui, manjemen PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) adalah pengelola Tanjung Lesung yang memiliki total luas lahan 1500 ha.

panti asuhan 3

Pada 2011 silam, BWJ resmi diakuisisi oleh PT Jababeka Tbk sebagai bagian dari strategi jangka panjang Jababeka untuk membangun 100 kota mandiri di Indonesia.

Adapun Tanjung Lesung ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 2012 lalu melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 26/2012.

panti asuhan 4

Ya, Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Tanjung Lesung pada 23 Februari 2015. Presiden Jokowi pun menginstruksikan segera dibangunnya jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 83 KM yang ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

panti

Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang sering disebut sebagai 10 Bali Baru. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Festival

174 Negara Bebas Visa

Kunjungan wisatawan asing ke Bali diperkirakan semakin meningkat setelah pemerintah membebaskan visa kunjungan ke berbagai negara (www.ninaflynnphotography.com) Pemerintah memberlakukan kebijakan bebas visa kunjungan terhadap 84 negara di dunia mulai pekan

Tourism

Gunung Bromo Menang di PATA Gold Award 2015

Gunung Bromo di Jawa Timur Pacific Asia Travel Association (PATA) dengan bangga mengumumkan pemenang dari 2015 PATA Grand and Gold Awards lantaran ajang bergengsi ini didukung dan disponsori oleh Kantor

Tourism

Pariwisata Bergerak, Ekonomi Nasional Tumbuh

Negeri ini sudah lama dikenal memiliki keanekaragaman hayati dan non hayati terbesar di dunia. Potensi tersebut menjadi alasan mengapa Indonesia diminati wisatawan asing. Para pelancong dari berbagai negara kagum dengan

SightSeeing

Melalui TV, Masyarakat Perancis Tahu Destinasi Indonesia

Keindahan Morotai bisa diketahui orang Perancis (Ist) Kabar baik untuk pariwisata Indonesia sebab famtrip yang dilakukan Agustus lalu oleh tim TV Perancis dan VITO Perancis yang menjadi bagian program Kemenpar

SightSeeing

PATA Travel Mart 2016, Turis Tiongkok Semakin Kenal Indonesia

Press Conference PATA Travel Mart 2016 di Kementerian Pariwisata (Ist) Indonesia bakal menjadi fokus perhatian para pelaku industri pariwisata mancanegara dari 60 negara dengan menggelar PATA Travel Mart 2016 di

Indonesiaku

Gairah Libur Tahun 2016

Meski tahun ini belum selesai, pemerintah telah menetapkan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2016 sehingga kepastian ini tentunya akan memudahkan bagi wisatawan untuk berkunjung ke beragam destinasi yang