Tanjung Lesung Berbagi dengan Sesama

panti asuhan 1

Karyawan Tanjung Lesung Sarah Saki secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist)

Karyawan PT Banten West Java (BWJ) yang mengelola destinasi wisata Tanjung Lesung di Banten yang ada di Menara Batavia Jalan KH Mas Mansyur Kav 126 Jakarta Pusat melakukan kegiatan positif, yakni berbagi dengan sesama dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Nusa di Jalan Penjernihan I No 11 Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Adapun karyawan BWJ yang mengelola Tanjung Lesung ini didampingi karyawan PATA Indonesia Chapter, patainanews.com, TIDAR Heritage Foundation menyalurkan donasi, termasuk dari karyawan The President Post untuk anak asuh sebanyak 45 putra dan 45 putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Usia penerimaan anak asuh mulai 3 tahun hingga 18 tahun. Menariknya mereka bisa mengikuti sekolah formal di luar panti asuhan.

panti asuhan 2

Sementara kegiatan di panti asuhan adalah belajar, mengaji, kesenian, dan lainnya. Pada kesempatan ini, Sarah Saki, karyawan Tanjung Lesung secara simbolis menyerahkan donasi untuk anak-anak panti asuhan Putra Nusa.

Sekadar diketahui, manjemen PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) adalah pengelola Tanjung Lesung yang memiliki total luas lahan 1500 ha.

panti asuhan 3

Pada 2011 silam, BWJ resmi diakuisisi oleh PT Jababeka Tbk sebagai bagian dari strategi jangka panjang Jababeka untuk membangun 100 kota mandiri di Indonesia.

Adapun Tanjung Lesung ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 2012 lalu melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 26/2012.

panti asuhan 4

Ya, Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Tanjung Lesung pada 23 Februari 2015. Presiden Jokowi pun menginstruksikan segera dibangunnya jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 83 KM yang ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

panti

Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang sering disebut sebagai 10 Bali Baru. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Slideshow

Wisatawan Dimanjakan Fasilitas di Tanjung Lesung

Nawang Wulan (Ist) Tanjung Lesung di Banten dengan luasnya yang mencapai 1500 Hektar merupakan kawasan ekonomi khusus (KEK) yang amat potensial. Bukan hanya menawarkan tempat yang nyaman untuk berlibur dan

World Heritage

MICE Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Suasana Rakor MICE (Ist) Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara (Deputi BP3N) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) konvensi, insentif, pertemuan, dan even atau MICE (Meeting, Incentive, Convention, and

Slideshow

Masyarakat Lombok Dukung World Halal Travel Awards 2015

LA Hadi Faishal (Ist) Masyarakat pariwisata Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) menaruh perhatian khusus dan mendukung sepenuhnya Lombok menjadi Best World Halal Travel Awards 2015. “Ini merupakan salah satu

Culture

Beragam Budaya Nusantara Menyatu di Bogor Memikat Wisatawan

Halimah Munawir Anwar berpose bersama dengan perwakilan Kedubes negara-negara sahabat dalam Festival Pesona Kabupaten Bogor 2017 (Ist) Kekayaan budaya khas Nusantara dan kearifan lokal negeri ini terlihat jelas di Kabupaten

SightSeeing

Menteri Pariwisata Dukung Pokemon GO

Menteri Pariwisata Arief Yahya (kanan) (Ist) Demam pokemon GO yang tengah melanda di masyarakat ternyata dianggap positif jika dilihat dari sektor pariwisata. Menteri Pariwisata Arief Yahya bahkan mendukung jika permainan

Festival

Promosi Pariwisata Indonesia tak Pernah Berhenti

Wonderful Indonesia (Ist) Kementerian Pariwisata tak pernah berhenti mempromosikan pariwisata Indonesia hingga ke mancanegara. Dan, kini mulai terlihat hasilnya dengan terjadi peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara, termasuk turis asal Tiongkok ke