Tanjung Lesung Berbagi dengan Sesama

panti asuhan 1

Karyawan Tanjung Lesung Sarah Saki secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist)

Karyawan PT Banten West Java (BWJ) yang mengelola destinasi wisata Tanjung Lesung di Banten yang ada di Menara Batavia Jalan KH Mas Mansyur Kav 126 Jakarta Pusat melakukan kegiatan positif, yakni berbagi dengan sesama dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Nusa di Jalan Penjernihan I No 11 Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Adapun karyawan BWJ yang mengelola Tanjung Lesung ini didampingi karyawan PATA Indonesia Chapter, patainanews.com, TIDAR Heritage Foundation menyalurkan donasi, termasuk dari karyawan The President Post untuk anak asuh sebanyak 45 putra dan 45 putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Usia penerimaan anak asuh mulai 3 tahun hingga 18 tahun. Menariknya mereka bisa mengikuti sekolah formal di luar panti asuhan.

panti asuhan 2

Sementara kegiatan di panti asuhan adalah belajar, mengaji, kesenian, dan lainnya. Pada kesempatan ini, Sarah Saki, karyawan Tanjung Lesung secara simbolis menyerahkan donasi untuk anak-anak panti asuhan Putra Nusa.

Sekadar diketahui, manjemen PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) adalah pengelola Tanjung Lesung yang memiliki total luas lahan 1500 ha.

panti asuhan 3

Pada 2011 silam, BWJ resmi diakuisisi oleh PT Jababeka Tbk sebagai bagian dari strategi jangka panjang Jababeka untuk membangun 100 kota mandiri di Indonesia.

Adapun Tanjung Lesung ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 2012 lalu melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 26/2012.

panti asuhan 4

Ya, Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Tanjung Lesung pada 23 Februari 2015. Presiden Jokowi pun menginstruksikan segera dibangunnya jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 83 KM yang ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

panti

Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang sering disebut sebagai 10 Bali Baru. (Gabriel Bobby)

 



About author



You might also like

Festival

Menteri Pariwisata Sapa 40 Pelaku Industri Pariwisata di Travex ATF 2017

Menteri Pariwisata Arief Yahya (dasi merah) (Ist) Selepas Ministrial Meeting dan Lunch Meeting dengan cruisers di Pan Pacific Hotel Singapore, 19 Januari 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya langsung berkunjung ke

Culture

Cita Rasa Indonesia Semakin Kuat di Oasis Heritage Restaurant

Appetizer yang ada di Oasis Heritage Restaurant Menjadi kebanggaan tentunya kuliner asli Indonesia diminati wisatawan mancanegara. Bahkan, tak hanya sekadar bersantap menu masakan negeri ini, di Oasis Heritage Restaurant tamu

Nature

Peserta Mancanegara Antusias Ikut International Musi Triboatton 2016

Sumatera Selatan siap sambut International Musi Triboatton 2016 dengan beragam lomba (Ist) Kegiatan sport tourism International Musi Triboatton 2016 bakal segera digelar. Ajang tahunan yang mempertandingkan olahraga dayung, yakni rafting,

SightSeeing

Memadukan Wisata Halal dengan Wisata Bahari

Menyatunya turis asing dengan warga setempat di Gili Trawangan, Lombok (Ist) Penyelenggaraan PATA Travel Mart 2016 di venue Indonesia Convention Exhibition (ICE) di BSD City, Banten pada 7 hingga 9

Slideshow

Korban Narkoba Direhabilitasi

Heri Wijaya (kiri) bersama Irjen Pol Dunan, Deputi PSM BNN RI (Ist) AIPKON (Advokat Indonesia Peduli Korban Narkoba) menyatakan komitmen akan bekerja secara masif dan secara maksimal untuk ikut membantu

Culture

Wisata Kuliner Sambel Sedap Oma di Semarang

Sambel Sedep Oma bisa jadi oleh-oleh khas Semarang (Ist) Semarang di Jawa Tengah tak hanya kaya dengan destinasi wisata namun juga beragam wisata kuliner. Apalagi kini Semarang masuk dalam Joglosemar