Tanjung Lesung Berbagi dengan Sesama

panti asuhan 1

Karyawan Tanjung Lesung Sarah Saki secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan Putra Nusa (Ist)

Karyawan PT Banten West Java (BWJ) yang mengelola destinasi wisata Tanjung Lesung di Banten yang ada di Menara Batavia Jalan KH Mas Mansyur Kav 126 Jakarta Pusat melakukan kegiatan positif, yakni berbagi dengan sesama dengan mengunjungi Panti Asuhan Putra Nusa di Jalan Penjernihan I No 11 Jakarta, Kamis (21/7/2016).

Adapun karyawan BWJ yang mengelola Tanjung Lesung ini didampingi karyawan PATA Indonesia Chapter, patainanews.com, TIDAR Heritage Foundation menyalurkan donasi, termasuk dari karyawan The President Post untuk anak asuh sebanyak 45 putra dan 45 putri dari berbagai daerah di Indonesia.

Usia penerimaan anak asuh mulai 3 tahun hingga 18 tahun. Menariknya mereka bisa mengikuti sekolah formal di luar panti asuhan.

panti asuhan 2

Sementara kegiatan di panti asuhan adalah belajar, mengaji, kesenian, dan lainnya. Pada kesempatan ini, Sarah Saki, karyawan Tanjung Lesung secara simbolis menyerahkan donasi untuk anak-anak panti asuhan Putra Nusa.

Sekadar diketahui, manjemen PT Banten West Java Tourism Development Corporation (BWJ) adalah pengelola Tanjung Lesung yang memiliki total luas lahan 1500 ha.

panti asuhan 3

Pada 2011 silam, BWJ resmi diakuisisi oleh PT Jababeka Tbk sebagai bagian dari strategi jangka panjang Jababeka untuk membangun 100 kota mandiri di Indonesia.

Adapun Tanjung Lesung ditetapkan pemerintah sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada 2012 lalu melalui Peraturan Pemerintah (PP) No 26/2012.

panti asuhan 4

Ya, Presiden Jokowi meresmikan beroperasinya KEK Tanjung Lesung pada 23 Februari 2015. Presiden Jokowi pun menginstruksikan segera dibangunnya jalan tol Serang-Panimbang sepanjang 83 KM yang ditargetkan selesai dalam tiga tahun.

panti

Tanjung Lesung termasuk dalam 10 destinasi unggulan yang diperkenalkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, yakni Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu DKI Jakarta, Tanjung Lesung Banten, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok Selatan NTB, Labuan Bajo-Komodo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maltara yang sering disebut sebagai 10 Bali Baru. (Gabriel Bobby)

 

About author



You might also like

Tourism

Mulai 9 Maret, Traveling ke Bandung Naik Kereta Wisata

Wisatawan traveling dengan kereta wisata ke Yogyakarta (Ist) Manajemen PT Kereta Pariwisata memastikan mulai Jumat, 9 Maret 2018 kereta wisata akan melayani perjalanan wisata ke Bandung, Jawa Barat. Hal tersebut

Tourism

Wisata Bahari Ujung Tombak Pariwisata Indonesia

Traveler bisa menikmati wisata bahari di Tanjung Lesung, Banten dengan diving (Ist) Dimulai dari Jokowi ketika menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya setelah bersumpah sebagai Presiden Indonesia periode 2014-2019 di Gedung MPR/DPR,

Hotel

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Mancanegara, PT Pelindo III Serius Kembangkan Pelabuhan

Turis asing ke Lombok melalui Pelabuhan Lembar, Lombok (Ist) Kunjungan kapal pesiar di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) hingga paruh tahun 2016 tercatat sebanyak 46 unit kapal pesiar

Tourism

Anugerah Kebudayaan PWI 2017 Kembali Digelar

Batik adalah salah satu budaya Indonesia (Ist) Kebudayaan adalah roh suatu bangsa. Sedangkan media massa adalah mata dan hatinya. Di era otonomi daerah, sesungguhnya ujung tombak kebudayaan nasional ada di

Slideshow

patainanews.com Dipercaya Jadi Ketua Bidang Pariwisata Online dalam FPMDI

Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (Ist) Sebagai upaya mendukung Presiden Jokowi mendatangkan 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia hingga 2019 mendatang, maka Forum Pimpinan Media Digital Indonesia (FPMDI) menunjuk Gabriel

SightSeeing

Cinven, CPPIB Capai Kesepakatan Akuisisi Hotelbeds Group

Joan Vilà, CEO Hotelbeds Group (Ist) Cinven, perusahaan ekuitas swasta asal Eropa dan Canada Pension Plan Investment Board (CPPIB) mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Hotelbeds Group (Hotelbeds), penyedia layanan perjalanan global