Tanjung Lesung Berjaya dalam Lomba Menulis Wisata Bahari 2016

lomba wartawan

Para pemenang lomba menulis wisata bahari Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (Ist)

Pesona Tanjung Lesung di Banten yang termasuk destinasi wisata bahari favorit di Nusantara yang diminati wisatawan ternyata menarik untuk ditulis wartawan Indonesia.

Ya, Tanjung Lesung yang termasuk 10 Bali baru bersama Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok NTB, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maluku Utara.

Adapun Tanjung Lesung menjadi artikel terbaik nomor dua untuk kategori majalah. Adalah Lukmanul Hakim dari majalah Travel Club yang menulis mengenai Tanjung Lesung dengan judul ‘Tanjung Lesung Pantai Istimewa di Ujung Jawa’.

Penghargaan untuk wartawan Indonesia yang diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya digelar Kementerian Pariwisata dalam lomba jurnalistik Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016.

Menariknya juara 3 hingga juara 1 mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp20 juta, Rp30 juta dan Rp40 juta. Sedangkan juata harapan 2 dan 1 masing-masing mendapatkan Rp5 juta dan Rp10 juta.

Satu lagi kategori Best of The Best berhak untuk meraih Rp100 juta yakni Abdullah Deurima dari kilasmaluku.com dengan judul ‘Berdamai dengan Ikan di Perairan Koon Maluku’.

“Selamat untuk para pemenang. Ini adalah apreasiasi untuk wartawan Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Tourism

Kopi Indonesia Berkibar di Eropa

Madrim Kusumah Andhini (Ist) Indonesia diminati wisatawan asing tak hanya sebatas keindahan alam saja, namun kekayaan kuliner negeri ini juga membuat lidah warga dunia ingin terus mencoba yang khas Nusantara.

Slideshow

HUT ke-33, JAS Luncurkan Together in Unity

Presiden Direktur PT JAS Adji Gunawan (kiri) menyematkan pin Together in Unity (Ist) PT Jasa  Angkasa Semesta Tbk (JAS Airport Services), perusahaan ground handling swasta nasional telah memasuki usia ke-33.

Airlines

Sriwijaya Ekspansi ke Timur

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air (Ist) Mengawali ekspansi bisnis di tahun 2016, Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) membuka dua rute baru sebagai upaya memperluas konektivitas antarkota di Indonesia

Slideshow

Mei, PERMAPI akan Gelar Temu Bisnis di Lombok

Ninik Irawan (Ist) Perhimpuan Usaha Masyarakat Pertanian Indonesia (PERMAPI) merencanakan pada Mei mendatang akan menggelar temu bisnis di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Rencananya temu bisnis bertemakan Swasembada Pangan dan Panen

World Heritage

Sumbar Perkuat Destinasi Wisata Halal

Sales Mission Sumatera Barat (Ist) Sumatera Barat (Sumbar) yang kaya akan destinasi wisata terus memperkuat posisi sebagai destinasi wisata halal. KepalaBidang Pemasaran Dinas Pariwisata Sumatera Barat Didit P Santoso menjelaskan

Indonesiaku

President University Menularkan Budaya Negeri pada Mahasiswa Asing

Serah terima buku dari Rektor President Universtiy Chandra Setiawan (kanan) kepada kepala perpustakaan President University Mahasiswa yang belajar di President University rupanya beragam. Tak hanya dari seluruh Indonesia, kampus milik