Tanjung Lesung Berjaya dalam Lomba Menulis Wisata Bahari 2016

lomba wartawan

Para pemenang lomba menulis wisata bahari Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (Ist)

Pesona Tanjung Lesung di Banten yang termasuk destinasi wisata bahari favorit di Nusantara yang diminati wisatawan ternyata menarik untuk ditulis wartawan Indonesia.

Ya, Tanjung Lesung yang termasuk 10 Bali baru bersama Danau Toba Sumatera Utara, Tanjung Kelayang Belitung, Kepulauan Seribu Jakarta, Borobudur Jawa Tengah, Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, Mandalika Lombok NTB, Labuan Bajo NTT, Wakatobi Sultra dan Morotai Maluku Utara.

Adapun Tanjung Lesung menjadi artikel terbaik nomor dua untuk kategori majalah. Adalah Lukmanul Hakim dari majalah Travel Club yang menulis mengenai Tanjung Lesung dengan judul ‘Tanjung Lesung Pantai Istimewa di Ujung Jawa’.

Penghargaan untuk wartawan Indonesia yang diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya digelar Kementerian Pariwisata dalam lomba jurnalistik Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016.

Menariknya juara 3 hingga juara 1 mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp20 juta, Rp30 juta dan Rp40 juta. Sedangkan juata harapan 2 dan 1 masing-masing mendapatkan Rp5 juta dan Rp10 juta.

Satu lagi kategori Best of The Best berhak untuk meraih Rp100 juta yakni Abdullah Deurima dari kilasmaluku.com dengan judul ‘Berdamai dengan Ikan di Perairan Koon Maluku’.

“Selamat untuk para pemenang. Ini adalah apreasiasi untuk wartawan Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya. (Gabriel Bobby)

About author



You might also like

Investments

Jababeka Longlife City Finalis 4th APAC Eldercare Innovation Awards 2016

Penghargaan untuk PT Jababeka Tbk Asia Pacific dalam 4th Eldercare Innovation Awards 2016 (Ist) Asia Pacific Eldercare Innovation Awards diadakan oleh Ageing Asia Pte Ltd untuk memberikan penghargaan tahunan kepada organisasi di

Slideshow

RI Ekspor 150 Gerbong Kereta Api ke Banglades

Suasana pemuatan gerbong kereta api di Pelabuhan Tanjung Perak (Ist)  Manajemen PT Pelabuhan Indonesia III menyebut jika saat ini pihaknya tengah melakukan kegiatan pemuatan gerbong kereta api ke atas kapal

Travel Operator

Wisata Instagramable Jadi Gaya Hidup Masyarakat Dunia

Wisata Instagramable (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa wisata instagramable sudah menjadi gaya hidup masyarakat dunia sehingga lokasi wisata yang eksotis dan unit diburu wisatawan. “Indonesia yang memiliki alam

Tourism

Agustus, Lomba Foto Bawah Laut di Lembata

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) merencanakan akan menggelar lomba foto bawah laut internasional pada bulan ini. Adapun kegiatan itu akan dilakukan di Lembata nanti tanggal 22 hingga 25 Agustus.

World Heritage

Gelar Pesona Khazanah Ramadan, NTB Bidik 5 Negara

Launching Pesona Khazanah Ramadan NTB (Ist) Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung upaya pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mengincar potensi kunjungan wisatawan mancanegara dari tiga negeri jiran ketika menggelar

SightSeeing

Desember, Terbang dengan Helikopter ke Bandung

CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja (Ist) Mulai 4 Desember mendatang, wisatawan yang mau traveling ke Bandung bisa menggunakan jasa helikopter. Menggnunakan moda transportasi udara jenis helikopter akan menambah pengalaman baru